7 Ide Outfit Jogging yang Nyaman dan Buat Penampilan Lebih Keren

Olahraga dengan nyaman dan tampil dengan keren menggunakan 7 ide outfit jogging yang bisa kamu ikuti!

7 Ide Outfit Jogging yang Nyaman dan Buat Penampilan Lebih Keren
Image Source: Pexels/RUN 4 FFWPU

Jogging adalah olahraga yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat akhir-akhir ini. Saat jogging, sangat penting untuk menggunakan outfit jogging yang nyaman karena aktivitas ini membutuhkan gerakan tubuh yang intens dan berulang.

Menggunakan outfit jogging yang nyaman memungkinkan kamu bergerak dengan bebas tanpa hambatan, sehingga dapat meningkatkan performa lari Anda. Sebaliknya, jika kamu menggunakan outfit jogging yang tidak nyaman, maka akan mengganggu pforma kamu secara keseluruhan karena tidak bisa bergerak dengan bebas.

Untuk kamu yang baru ingin menekuni olahraga ini, simak artikel di bawah ini karena JakartaNotebook akan memberikan kamu ide outfit jogging yang tak hanya membuat kamu nyaman tapi juga membuat tampilanmu tampak keren.

7 Ide Outfit Jogging

Berikut adalah ide outfit jogging yang nayaman dan keren yang bisa kamu coba.

1. SIIMHWRSS Baju Kaos Olahraga Gym Quick Dry - ZT155

SIIMHWRSS Baju Kaos Olahraga Gym Quick Dry - ZT155
Image Source: JakartaNotebook

Rasakan kenyamanan yang maksimal dan tampil dengan keren ketika jogging menggunakan kaos olahraga dari SIIMHWRSS. Kaos olahraga ini merupakan outfit jogging yang sempurna karena menggunakan bahan quick dry yang mampu menyerap keringat dengan cepat. Ini membantu mengurangi resiko timbulnya bau tidak sedap ketika berolahraga.

Bahan yang digunakan juga lembut dan elastis serta dilengkapi dengan pori-pori yang membuat bahan tetap terasa sejuk atau adem ketika digunakan. Ini mampu memnjaga suhu tubuh kamu untuk tetap stabil saat melakukan jogging yang intens.

2. SULEE Celana Pendek Olahraga Pria - SE01

SULEE Celana Pendek Olahraga Pria - SE01
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu sedang mencari celana pendek yang nyaman untuk jogging atau lari, celana pendek dari SULEE bisa menjadi pilihamu. Terbuat dari perpaduan bahan poliester dan spandex yang ringan. Celana pendek ini juga tidak akan menyebabkan gerak di bagian bawah tubuh kamu sehingga kamu dapat bergerak dengan nyaman dan bebas.

Celana pendek merupakan outfit jogging yang cocok digunakan untuk kamu yang melakukan jogging di tempat yang panas. Warna dan modelnya dipastikan akan membuat kamu tampil keren saat jogging.

3. ZTOET Kaos Kaki Pendek Olahraga - WZ273

ZTOET Kaos Kaki Pendek Olahraga - WZ273
Image Source: JakartaNotebook

Saat jogging , kaki tentunya yang paling banyak melakukan gerakan. Untuk itu, selain sepatu, kamu harus menggunakan kaos kaki yang nyaman untuk digunakan saat jogging. Penggunaan kaos kaki yang nyaman akan meminimalisir cidera dan memaksimalkan peforma kamu.

ZTOET adalah pilihan kaos kaki yang sempurna untuk melengkapi outfit jogging kamu. Terbuat dari paduan bahan katun, poliester, dan spandex dengan desain berpori dan cepat kering, membuat kaki tetap sejuk meski kamu sedang jogging dengan intensitas tinggi.

Bahannya juga tebal sehingga kamu akan terhindar dari gesekan sepatu yang membuat kulit luka. Tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu ketat sehingga sangat sempurna untuk aktivitas jogging kamu.

4. MOMO Jaket Running Anti UV Windbreaker - MM067

MOMO Jaket Running Anti UV Windbreaker - MM067
Image Source: JakartaNotebook

Untuk membantu menjaga suhu tubuh saat jogging di tengah cuaca dingin atau berangin, jaket running ini menjadi tambahan outfit jogging yang bisa kamu gunakan. Jaket running dirancang dengan bahan yang ringan dan tahan angin.

Selain itu, jaket running juga mampu melindungi tubuh kamu dari paparan sinar UV yang berbahaya ketika sedang berlari di tengah matahari yang terik. Jaket running juga didesain tahan dari paparan air yang ringan.

Selain berbagai fungsinya, jaket running akan membantu menunjang tampilan kamu saat sedang jogging.

5. Rhodey Tas Pinggang Olahraga Running Waist Bag - CFD

Rhodey Tas Pinggang Olahraga Running Waist Bag - CFD
Image Source: JakartaNotebook

Memegang atau menyimpan barang di kantong celana saat lari akan memperlambat gerakan kamu. Jika kamu butuh membawa beberapa barang saat jogging, kamu bisa menyimpannya di tas pinggang olahraga. Tas pinggang ini biasanya memilki kapasitas yang cukup untuk menyimpan ponsel, dompet, uang, hingga berbagai kartu.

Tas pinggang juga dilengkapi dengan strap yang kuat dan dapat diatur sehingga pas di pinggang dan membuat kamu dapat jogging dengan leluasa tanpa terganggu. Ini merupakan solusi yang praktis dan efektif untuk menyimpan barang saat jogging.

6. SUNMAII Smartwatch Sport Bluetooth - WH8

SUNMAII Smartwatch Sport Bluetooth - WH8
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu ingin memantau performa kamu saat jogging, kamu bisa menggunakan smartwatch dengan berbagai fitur pelacak olahraga. Smartwatch dapat melacak berbagai metrik seperti jarak tempuh, langkah, kalori yang terbakar, dan detak jantung saat jogging, memberikan informasi penting tentang aktivitas fisik kamu.

Ini sangat bermanfaat jika kamu ingin terus meningkatkan peforma kamu saat jogging atau lari dengan mengetahui hasil dan meningkatkan peformanya di kemudian hari.

7. Lenovo Thinkplus Bone Conduction Earphones - X4 

Lenovo Thinkplus Bone Conduction Earphones - X4
Image Source: JakartaNotebook

Mendengarkan lagu ketika jogging akan lebih meringankan dan meningkatkan semanga kamu saat berlari. Namun secara bersamaan, kamu juga harus sadar atau aware dengan lingkungan sekitar dengan tetap harus mendengarkan suara di sekitar kamu. Menggunakan earphone atau headphone akan sangat berbahaya karena telinga kamu akan terisolasi dengan lagu yang kamu dengar, solusinya adalah dengan menggunakan earphone bone conduction.

Earphone ini memiliki desain tidak menutup telinga sepenuhnya dengan hanya menempelkannya di sisi luar atau tulang telinga kamu saja. Earphone memanfaatkan getaran untuk mengirimkan musik melalui tulang telinga.

Karena tidak menutup telinga sepenuhnya, kamu tetap dapat mendengar suara-suara di sekitar seperti lalu lintas atau suara lingkungan lainnya sehingga meningkatkan kesadaran kamu saat berlari di luar ruangan.

Sangat penting untuk menggunakan outfit jogging yang nyaman untuk meningkatkan peforma, menjaga suhu tubuh, hingga meminimalisir cidera. Tak hanya nyaman, ide outfit jogging di atas juga mampu menunjang penampilan kamu sehingga kamu tetap bisa tampil keren meski sedang melakukan olahraga yang intens.