3 Kreasi Es Batu untuk Berbuka Puasa

Nikmati hidangan minuman yang segar dan berbeda dari biasanya dengan kreasi es batu yang menyegarkan.

3 Kreasi Es Batu untuk Berbuka Puasa
Image Source: Unsplash

Es batu merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan hidangan minuman yang dingin tanpa perlu menunggu waktu lama. Terutama di bulan puasa, hidangan minuman es tentunya sangat dicari karena sangat menyegarkan dan dapat membantu melepaskan dahaga. Buat kamu yang ingin membuat hidangan minuman sendiri, kamu bisa mengkreasikan minuman dengan es batu yang dibuat berbeda dari es batu biasanya. Apa saja? Berikut 3 kreasi es batu yang bisa dijadikan sebagai sajian minuman kamu untuk berbuka.

1. Fruit Ice Cubes

Image Source: adayinthekitchen

Kreasi es batu yang pertama adalah es batu dengan isian buah. Kamu bisa menyiapkan buah-buahan segar yang akan dibuat es batu seperti strawberry, buah anggur, jeruk, blackberry, wildberry, dan lainnya. Selanjutnya letakkan buah-buahan tersebut di dalam cetakan lalu isi dengan air, masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Setelah beku kamu bisa menggunakan es batu tersebut untuk melengkapi minuman kamu seperti soda, teh, dan lainnya.

2. Lemon Ice Cubes with Mint

Image Source: theproducemoms

Sensasi dingin dan menyegarkan bisa kamu dapatkan dari paduan lemon dan mint. Kamu bisa membuat es batu dengan isian jeruk lemon dan juga daun mint. Sari lemon yang kaya akan vitamin C dan juga potasium membuat kamu jauh lebih segar dan sehat setelah berpuasa seharian. Kamu hanya perlu menyiapkan jeruk lemon dan daun mint untuk membuat es batu ini. Cukup potong-potong jeruk lemon dan daun mint dan masukkan ke dalam cetakan es batu, bekukan dan siap disajikan bersama dengan minuman sehingga lebih segar.

3. Milk Ice Cubes

Image Source: craftychica

Walaupun jarang ada yang membuat es batu berbahan dasar susu, kamu dapat mencoba membuatnya untuk menemani sajian minuman berbuka puasa kamu. Es batu susu dapat menjadi campuran untuk sop buah atau minuman lainnya seperti matcha. Selain sebagai minuman, kamu juga dapat membuat es batu susu ini untuk perawatan wajah kamu. Hmm, menarik bukan?

Nah setelah kamu mengetahui kreasi es batu yang bisa kamu buat di rumah, kira-kira jenis es batu apalagi yang bisa kamu kreasikan? Kreativitas kamu untuk membuat es batu sendiri dapat disesuaikan dengan menggunakan cetakan es batu yang sesuai. Kamu bisa menemukan cetakan es batu yang unik dan bentuk yang beragam di Jakartanotebook.com.