Ini Dia 5 Peralatan Dapur yang Wajib Kamu Punya!

5 Alat dapur yang bikin proses memasak Anda jadi cepat dan mudah. Cek penjelasannya sekarang!

Ini Dia 5 Peralatan Dapur yang Wajib Kamu Punya!
Image Source: Pexels

Memasak bagi sebagian orang adalah kegiatan yang sulit dan melelahkan karena membutuhkan kemampuan yang mumpuni dan proses yang cukup memakan waktu. Kemampuan untuk mengolah bumbu, memotong bahan makanan, dan waktu masak yang harus tepat sangat dibutuhkan untuk menghasilkan makanan yang lezat untuk disantap.

Namun kini proses memasak akan lebih mudah karena sudah banyak sekali alat-alat dapur yang membuat proses memasak menjadi lebih cepat dan praktis. Anda tak perlu lagi berlama-lama di dapur untuk mempersiapkan makanan karena JakartaNotebook akan merekomendasikan alat-alat dapur yang akan membuat proses memasak Anda menjadi cepat, simple, dan rapi.

1. Penggiling Sayur

Image Source: JakartaNotebook

Memotong sayur merupakan salah satu proses memasak yang cukup memakan waktu. Ada banyak jenis sayuran yang perlu Anda potong dengan berbagai model potongan dan ukuran. Namun kini, Anda bisa memotong sayuran dengan cara yang sangat praktis menggunakan penggiling sayuran.

Alat penggiling ini menyediakan 3 jenis pisau mulai dari pemotongan halus, besar, dan tipis. Anda hanya perlu memilih jenis pisau sesuai potongan yang Anda inginkan, masukan sayur ke dalam wadah yang sudah tersedia, kemudian putar knob untuk memotong sayuran. Dalam sekejap sayuran Anda sudah terpotong sesuai dengan jenis potongan yang Anda inginkan secara cepat. Sangat amat hemat waktu dan tenaga dibandingkan harus memotong manual menggunakan pisau.

2. Chopper

Image Source: JakartaNotebook

Cabai dan bawang merupakan bumbu masakan yang paling banyak digunakan dan sudah seperti ‘nyawa’ dalam setiap masakan. Penggunaannya dapat memperluas cita rasa dan membuat masakan lebih lezat. Tanpa keduanya masakan akan terasa kurang sedap untuk dinikmati.

Anda pasti sering kali kesulitan jika harus memotong bawang putih, cabai hingga kacang. Proses tersebut akan memakan waktu lama. Kini Anda akan lebih dimudahkan jika menggunakan chopper untuk memotong bawang dan cabai dengan hasil gilingan kasar (cacah). Alat ini jauh lebih praktis daripada harus memotongnya menggunakan pisau.

Anda hanya tinggal memasukkan bumbu atau bahan makanan seperti cabai, bawang, kacang, dedaunan, hingga daging, kemudian tarik tuas untuk mencacah bumbu dan bahan masakan dengan cepat dan hasil yang rapi.

3. Talenan Multifungsi

Image Source: JakartaNotebook

Alat dapur lainnya yang pastinya akan memudahkan proses memasak Anda adalah talenan multifungsi. Mengapa dikatakan multifungsi? karena talenan ini selain fungsinya untuk memotong buah dan sayur namun juga bisa menjadi wadah untuk mencuci bahan makanan.

Alat ini unggul dengan modelnya yang foldable atau dapat dilipat. Untuk menggunakannya sebagai talenan atau pemotong buah dan sayur, Anda bisa menurunkan lipatannya, sementara untuk beralih fungsi menjadi wadah pencuci, Anda tinggal tarik lipatannya ke atas kemudian alat ini akan berbentuk seperti bak pencuci.

Untuk meniriskan airnya Anda hanya perlu membuka saluran air yang ada di bawah alat ini sehingga Anda tak perlu menuang air hingga tiris. Satu alat dengan dua fungsi memang akan lebih memudahkan Anda untuk mempercepat proses memasak.

4. Penyaring Minyak

Image Source: JakartaNotebook

Kesulitan untuk menyaring minyak? tak punya wadah untuk menampung minyak bekas goreng? Anda bisa menggunakan penyaring sekaligus tempat minyak dalam satu alat. Penyaring minyak ini dilengkapi dengan saringan bawaan yang mampu meniriskan minyak yang langsung tersimpan ke dalam wadahnya. Lubang dari saringannya kecil sehingga mampu menyaring sisa gorengan bahan makanan dengan baik dan minyak hasil menggoreng akan tetap bersih.

Desainnya seperti gelas dilengkapi dengan tatakan, pegangan dan moncong kecil di gelasnya sehingga Anda bisa menuang minyak dengan mudah dan jumlahnya lebih terkontrol. memiliki kapasitas yang besar sehingga mampu menyimpan minyak hingga 1.7 liter.

5. Sendok Takar

Image Source: JakartaNotebook

Apakah Anda termasuk tipe orang yang ketika memasak mengikuti bumbu sesuai dengan resep atau hanya kira-kira saja? Jika mengikuti panduan resep masakan pasti Anda sudah tak asing dengan takaran satu sendok makan, setengah sendok makan, atau 1 sendok teh dan setengah sendok teh.

Anda kini bisa mengukurnya dengan lebih akurat menggunakan sendok takar dengan berbagai jenis takaran. Tak perlu takut rasanya tak enak karena Anda sudah mengikuti sesuai dengan panduan.

Itulah tadi beragam alat masak yang akan lebih memudahkan dan mempercepat proses memasak Anda. Untuk barang-barang unik dan promo menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi JakartaNotebook yang menyediakan berbagai keperluan Anda. Tunggu apalagi kunjungi sekarang juga!