5 Fakta Unik FIFA Matchday Indonesia: Lawan Juara Dunia

5 Fakta Unik FIFA Matchday Indonesia: Lawan Juara Dunia
Image Dosurce: Bola.com

Para penggemar sepak bola pasti sudah tak sabar ingin segera menonton FIFA Matchday Indonesia. Pasalnya acara ini menjadi pertandingan bersejarah di mana Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Argentina yang digawangi salah satu legenda sepak bola Lionel Messi.

Meski diadakan sebagai pertandingan persahabatan, pertemuan kedua timnas sepak bola ini tetap bisa membangkitkan antusiasme para football lovers di tanah air. Tidak hanya menonton serunya pertandingan, kamu juga dapat secara langsung menyaksikan kebolehan tim asal Amerika Selatan ini dalam mencetak gol.

Fakta Unik FIFA Matchday Indonesia

Jadi salah satu pertandingan penting di sejarah sepak bola tanah air, berikut beberapa fakta unik FIFA Matchday Indonesia yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Melawan Sang Juara World Cup 2022

Melawan Sang Juara World Cup 2022
Image Dosurce: Tribun

Baru saja selesai melakukan pertandingan sengit melawan timnas Palestina, Skuad Garuda kembali dihadapkan dengan lawan super tangguh lainnya.

Pada pertandingan persahabatan ini Indonesia akan melawan tim yang berhasil memboyong piala turnamen sepak bola paling bergengsi World Cup 2022, tentunya siapa lagi kalau bukan Argentina. Tim yang dikenal dengan agresifitasnya ini akan bermain bersama timnas Indonesia dalam liga persahabatan.

Sebelum bertanding dengan Argentina, Indonesia juga pernah berhadapan dengan juara World Cup lainnya, yakni Uruguay. Sayangnya pertandingan ini tidak dilaksanakan saat Uruguay memegang gelar juara dunia.

2. Jadi Pertemuan Perdana Dua Tim Senior

Salah satu hal yang menyebabkan tingginya antusias masyarakat terhadap FIFA Matchday Indonesia adalah fakta bahwa pertandingan ini jadi kali pertama timnas Indonesia bertemu dengan timnas Argentina.

Pertemuan ini tentunya sangat sulit diwujudkan kembali mengingat perbedaan poin FIFA antara Indonesia dan Argentina terlalu tinggi. Inilah yang membuat banyak penggemar sepak bola berpikir jika laga ini hanya akan terjadi sekali seumur hidup.

3. Beberapa Pemain Tidak Bisa Datang

Beberapa Pemain Tidak Bisa Datang
Image Dosurce: CNN

Meski pertandingan antara kedua tim ini jadi hal utama yang disuguhkan, banyak football lovers ingin menghadiri laga sepak bola ini untuk menemui idola mereka, salah satunya Lionel Messi.

Sayangnya, pemain yang dijuluki sebagai Greatest of All Time atau GOAT ini tidak bisa hadir memeriahkan ajang persahabatan ini. Lionel Messi bersama dengan Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi dikonfirmasi absen dari pertandingan Indonesia vs Argentina.

Sedangkan dari kubu Indonesia, Sandy Walsh terpaksa mangkir di pertandingan ini karena cedera.

4. La Albicelestes Masih Memegang Gelar Juara Sejak World Cup 2022

Kemampuan timnas Argentina dalam menguasai lapangan rasanya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya La Albicelestes masih memegang teguh gelarnya sejak jadi juara World Cup 2022.

Tercatat Argentina tidak pernah kalah dalam pertandingan uji coba sejak tahun 2019. Selain itu, dalam 7 laga terakhir timnas ini juga dapat mencetak 27 gol dengan jumlah kebobolan hanya 7 kali dalam 7 laga uji coba.

5. Skuad Garuda Belum Terkalahkan Dalam 10 Laga Terakhir

Skuad Garuda Belum Terkalahkan Dalam 10 Laga Terakhir
Image Dosurce: Goal

Skuad Garuda bisa dikatakan semakin kuat sejak dilatih Shin Tae Yong. Dalam 10 pertandingan terakhir, timnas Indonesia masih belum pernah kalah melawan timnas negara lain baik di ajang Piala AFF 2022 atau FIFA Matchday.

Meski mulai bisa mendapatkan semangat bertarungnya lagi, sayangnya pertandingan dengan Argentina bisa jadi pukulan telak untuk para pemain Skuad Garuda.

Jadwal FIFA Matchday Indonesia

Setelah membaca beberapa fakta di atas jadi makin bersemangat untuk menonton pertandingan bersejarah ini, bukan?

Nah, untuk kamu yang ingin nonton, jadwal FIFA Matchday Indonesia akan diadakan pada Senin, 19 Juni 2023 pukul 19.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat ini 60 ribu tiket sudah terjual habis. Namun, kamu tetap bisa menonton keseruannya secara online di sini.

Zingso Kaos Kaki Olahraga Sport Compression Socks Size L/XL - T7303 - Black - JakartaNotebook.com
Zingso Kaos Kaki Olahraga Sport Compression Socks Size L/XL - T7303 termurah. Dapatkan dengan mudah Zingso Kaos Kaki Olahraga Sport Compression Socks Size L/XL - T7303 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Itu dia beberapa fakta unik tentang FIFA Matchday Indonesia. Semoga bisa menambah rasa antusias untuk menonton para pemain favoritmu bertanding di lapangan, ya!