8 Alat Panggang Terbaik untuk yang Hobi BBQ!

Simak rekomendasi alat panggang terbaik berikut jika kamu mencari produk yang berkualitas, bagus, dan tahan lama dan tentunya ramah di kantong.

8 Alat Panggang Terbaik untuk yang Hobi BBQ!
Image source: Freepik/cookie_studio

Apakah kamu tipe orang yang suka mengadakan aktivitas kumpul dengan acara masak-memasak seperti membuat BBQ? Jika iya, maka kamu pasti tahu ada alat yang tidak boleh terlupakan ketika mengadakan BBQ, apa lagi kalau bukan alat panggang.

Alat panggang merupakan alat yang digunakan untuk memasak atau memanggang makanan dengan menerapkan panas dari bawah. Tahukah kamu? Alat ini melibatkan proses pemanasan langsung melalui sumber panas seperti arang, gas, atau listrik.

Biasanya alat panggang dilengkapi dengan rak atau grid bawaan yang digunakan untuk meletakkan makanan yang akan dipanggang. Selain itu, terdapat juga tombol kontrol suhu untuk mengatur intensitas panas yang diperlukan selama proses memasak.

Rekomendasi Alat Panggang Terbaik

Alat panggang tersedia dalam berbagai model dan ukuran. Untuk kamu yang sedang mencari alat panggang untuk acara BBQ, tidak ada salahnya untuk intip rekomendasi alat panggang terbaik dengan harga terjangkau dari berbagai merek berikut ini.

1. FreshFind Alat Panggang BBQ Japanese Grill - H01

FreshFind Alat Panggang BBQ Japanese Grill - H01
Image source: JakartaNotebook

Apakah kamu mencari alat panggang terbaik tanpa menggunakan gas atau listrik? FreshFind ini tidak boleh kamu lewatkan karena alat BBQ satu ini hadir dengan desain perapian yang seperti kompor tetapi tidak menggunakan gas sebagai bahan bakarnya.

Kamu bisa memasak daging langsung di atas meja bersama keluarga ala all you can eat berkat desainnya yang minimalis. Terbuat dari aluminium berkualitas yang kokoh dan tidak mudah rusak, sehingga alat dijamin awet untuk penggunaan jangka panjang.

2. TaffHOME Alat Panggang Arang - HWSK77

TaffHOME Alat Panggang Arang - HWSK77
Image source: JakartaNotebook

Rekomendasi selanjutnya adalah alat panggang terbaik seharga Rp 130-ribuan dari TaffHome. Alat yang menggunakan arang sebagai bahan pembakaran ini memiliki desain yang bisa dilipat sehingga hemat tempat penyimpanan saat tidak digunakan.

Keunggulan alat panggang ini yaitu dilengkapi dengan garpu dan spatula bergagang kayu, sehingga memudahkan saat meletakkan atau mengambil daging sapi, sosis, ayam, dan lainnya dari atas panggangan tanpa perlu menggunakan sarung tangan.

3. Celcio & Co Pemanggang Arang Barbeque Portabel

Celcio & Co Pemanggang Arang Barbeque Portabel
Image source: Celcio & Co

Celcio & Co menawarkan alat panggang terbaik untuk kamu yang suka mengadakan pesta kecil-kecilan di halaman rumah. Alat panggang berbahan chrome plated tahan karat ini aman digunakan dan memiliki lapisan ekstra hingga anti selip di bagian kaki.

Memiliki penutup yang dapat dibuka atau ditutup dan berbahan stainless steel, menjadikan alat ini tampil lebih elegan dengan desain compact serta modern. Sehingga tidak heran jika harga alat ini cukup mahal yaitu sekitar Rp 500-ribuan.

SUPPLE Piring Makan Stainless Steel Sultan Plate European Style 17 cm - ST201 - Silver - JakartaNotebook.com
SUPPLE Piring Makan Stainless Steel Sultan Plate European Style 17 cm - ST201 termurah. Dapatkan dengan mudah SUPPLE Piring Makan Stainless Steel Sultan Plate European Style 17 cm - ST201 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. Aihogard Alat Panggang Arang BBQ Japanese Grill - H02

Aihogard Alat Panggang Arang BBQ Japanese Grill - H02
Image source: JakartaNotebook

Mencari alat panggang bergaya Jepang yang unik dengan harga ergonomis? pilihlah Aihogard Japanese Grill H02. Tempat panggang berbahan bakar arang ini memiliki bentuk ringkas dengan bobot ringan sehingga bisa dipindahkan dengan mudah.

Wadah dan tempat arang yang terbuat dari aluminium berkualitas dan bagian grill terbuat dari stainless steel membuatnya aman untuk digunakan. Tak ketinggalan, alas berbahan kayu yang kuat dan awet sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

5. X-Shaped Alat Panggang Arang BBQ Lipat ZM-1007S

X-Shaped Alat Panggang Arang BBQ Lipat ZM-1007S
Image source: Jakartanotebook

Rekomendasi berikutnya adalah dari X-Shaped. Alat panggang terbaik yang terbuat dari besi berkualitas, kokoh, tahan lama, serta tahan panas satu ini dapat digunakan untuk memanggang daging, ikan, jagung, sosis, dan lainnya dengan aman dan nyaman.

Desain yang portabel membuatnya mudah dibawa ke mana saja, sehingga kamu tidak memerlukan area yang luas untuk menyimpannya. Keunggulan lainnya adalah kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 180-ribuan saja untuk bisa memilikinya.

6. Maspion Alat Bakar BBQ 50 cm

Maspion Alat Bakar BBQ 50 cm
Image source: Maspion

Ramaikan acara kumpul keluarga dengan kegiatan menggunakan alat BBQ Maspion ini sebagai pelengkap. Pemanggang ini memiliki desain yang simple namun kuat dan tahan lama berkat materialnya yang berkualitas, sehingga tidak akan mudah berkarat.

Kelebihan Maspion alat bakar BBQ 50 cm dari alat panggang lainnya adalah bagian kaki yang dapat dilepas dan dipasang dengan mudah, sehingga pengguna bisa menyimpannya di mana saja tanpa harus memerlukan banyak ruang penyimpanan.

GUFA Penjepit Makanan Serbaguna BBQ Clip Tongs 30.5 cm - GF03 - Silver - JakartaNotebook.com
GUFA Penjepit Makanan Serbaguna BBQ Clip Tongs 30.5 cm - GF03 termurah. Dapatkan dengan mudah GUFA Penjepit Makanan Serbaguna BBQ Clip Tongs 30.5 cm - GF03 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

7. PXTON - Alat Pemanggang Barbeque Grill

PXTON - Alat Pemanggang Barbeque Grill
Image source: PXTON

Alat panggang dengan model berdiri ini memiliki bodi yang kokoh sehingga dapat menampung makanan dengan volume berat. Materialnya yang anti lengket sehingga mudah dibersihkan menjadikan PXTON ini alat panggang yang wajib kamu miliki.

Alat panggang dengan kisaran harga Rp 30-ribuan ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga mempermudah kamu untuk memasak dalam jumlah besar sekaligus. Desain kakinya yang dapat dilepas juga membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

8. Sonifer Multi-Zone Grill SF-6074

Sonifer Multi-Zone Grill SF-6074
Image Source: Sonifer

Butuh alat panggang elektrik yang level panasnya bisa diatur? Alat panggang dari Sonifer satu ini tidak boleh kamu lewatkan! Hadir dengan 5 level panas dengan rentang suhu yang berbeda, sehingga pengguna bisa mengaturnya sesuai kebutuhan.

Selain itu, alat BBQ ini terdiri dari pelat gabungan dengan material anti lengket yang bisa dipisah, yaitu satu bagian untuk memanggang dan empat bagian untuk memasak. Jangan khawatir tetesan minyak akan berantakan sebab alat panggang ini memiliki wadah tirisan minyak.

Itulah deretan rekomendasi alat panggang terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Dalam memilih alat panggang, perhatikan hal seperti jenis bahan bakar, ukuran dan kapasitas, material, portabilitas, serta kemudahan dalam perawatan dan pembersihan.

Agar kegiatan BBQ bersama kerabat dan keluarga semakin seru, untuk menunjang kegiatan memanggang, kamu bisa menggunakan perlengkapan seperti tusuk sate, penghalus daging, pisau daging, sarung tangan masak, hingga botol minyak spray.

Tunggu apa lagi, yuk belanja sekarang!