7 Alat Pengering Sepatu Terbaik, Cepat Kering & Anti Bau!

Selain dijemur, cara cepat lain untuk mengeringkan sepatu adalah dengan menggunakan alat pengering sepatu terbaik. Ini dia rekomendasi produknya.

7 Alat Pengering Sepatu Terbaik, Cepat Kering & Anti Bau!
Image Source: IFDesign

Sepatu yang basah atau lembap memang merupakan salah satu hal menyebalkan. Bukan hanya tidak nyaman dipakai, tetapi juga dapat merusak kualitas sepatu dan menimbulkan pertumbuhan jamur yang dapat membuat sepatu menjadi bau.

Kamu tentu tidak ingin kakimu juga menjadi bau bukan? Oleh karena itu, penting untuk menjaga agar sepatu tetap kering, terlebih saat musim hujan tiba. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah menggunakan alat pengering sepatu.

Alat pengering sepatu bekerja dengan menggunakan udara hangat atau panas untuk menghilangkan kelembapan di dalam sepatu secara efisien. Jadi sepatu akan tetap awet dan nyaman digunakan, apalagi setelah sepatu terguyur air hujan.

Di musim hujan, menjemur sepatu di bawah sinar matahari tentu akan lebih sulit mengingat curah hujan yang tidak dapat diprediksi. Nah, sudah waktunya untuk memiliki alat pengering sepatu agar sepatu kesayanganmu kering dengan cepat.

Rekomendasi Alat Pengering Sepatu Terbaik

Memilih alat pengering sepatu yang berkualitas dan sesuai kebutuhan memang menjadi tantangan tersendiri. Berikut ini beberapa merek pengering sepatu terbaik yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Sothing Zero Pengering Sepatu - DSHJ-S-1904D 

Sothing Zero Pengering Sepatu - DSHJ-S-1904D 
Image Source: JakartaNotebook

Pengering sepatu dari Sothing ini terbuat dari material ABS UL94 yang tahan panas sehingga aman digunakan untuk mengeringkan sepatu dan tidak akan membuat material sepatu meleleh atau rusak.

Dengan elemen pemanas PTC yang suhu intinya dapat mencapai 150 derajat, bakteri penyebab bau kaki dan infeksi kaki yang ada pada sepatu dapat terbasmi dalam sekejap. Selain itu, bentuknya yang seperti angka 0 fit untuk berbagai macam sepatu.

2. TaffHOME Pengering Sepatu Elektrik - QDL-01051

 TaffHOME Pengering Sepatu Elektrik - QDL-01051
Image Source: JakartaNotebook

Apakah kamu mencari pengering sepatu yang dapat digunakan dengan pewangi? Pengering sepatu dari TaffHOME ini adalah opsi yang tepat. Selain kering, sepatu favoritmu akan tetap wangi dan terhindar dari bau tidak sedap.

Dilengkapi juga dengan kenop pengatur waktu yang dapat diatur mulai dari 30 menit, 60 menit, 90 menit, hingga 120 menit. Pengguna dapat mengeringkan sepatu sambil melakukan kegiatan lain sebab alat ini akan mati secara otomatis setelah mencapai waktu yang telah diatur sebelumnya.

Tidak hanya sepatu, kamu juga dapat menggunakan alat untuk mengeringkan benda lain seperti sarung tangan, kain, hingga kaos kaki. Dalam waktu 1 hingga 2 jam, sepatu yang tadinya lembap akan kering sepenuhnya.

3. ONESOUL Pengering Sepatu UV Sterilizer - 112-D

ONESOUL Pengering Sepatu UV Sterilizer - 112-D
Image Source: JakartaNotebook

Menggunakan teknologi panas konstan dengan elemen pemanas di semua bagian membuatnya dapat dengan cepat mengeringkan sepatu. Terlebih sepatu ini juga memiliki fungsi instan heating yang membuatnya panas tanpa perlu menunggu lama.

Didesain dengan memiliki lubang pengeluaran hawa panas yang banyak, pengering sepatu dari ONESOUL ini efektif untuk menghilangkan bakteri dan bau sekaligus melakukan sterilisasi UV yang disebabkan oleh sepatu yang lembap.

4. Alat Pengering Sepatu Elektrik Multifungsi

Alat Pengering Sepatu Elektrik Multifungsi
Image Source: Alat Pengering Sepatu Elektrik Multifungsi

Alat ini mengeluarkan hawa panas 360° di dalam sepatu untuk proses pengeringan sehingga semua bagian sepatu dapat kering secara menyeluruh. Efektif untuk mencegah pertumbuhan bakteri akibat kering yang tidak merata.

Selain itu, alat ini dilengkapi dengan pengaturan waktu agar proses pengeringan dapat diatur sesuai kebutuhan. Cukup putar kenop ke waktu yang dibutuhkan, lalu alat akan mati secara otomatis setelah mencapai waktu pengaturan telah habis.

Kamu juga dapat menggunakan pengering sepatu ini untuk mengeringkan benda lain sarung tangan, kaos kaki, dan sebagainya. Pastikan alat mampu menahan beban benda yang dikeringkan tersebut, ya.

5. Pengering Sepatu Elektrik Dehumidify - AD

Pengering Sepatu Elektrik Dehumidify - AD
Image Soruce: JakartaNotebook

Dilengkapi dengan kabel daya yang panjang, pengering sepatu ini dapat digunakan untuk mengeringkan boots. Berkat desain lubang udara di bagian depan dan belakang, proses pengeringan pun akan lebih merata dan menyeluruh.

Jika sepatu dalam keadaan sangat basah, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 3 jam hingga sepatu kering sepenuhnya. Jika sepatu dalam keadaan lembap, hanya diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk mengeringkannya.

6. Alat Pengering Sepatu Elektrik

Alat Pengering Sepatu Elektrik
Image Source: Alat Pengering Sepatu Elektrik

Panas yang dihasilkan oleh alat ini mampu membunuh semua bakteri dan kuman yang bersarang dengan cepat sehingga sepatu kesayanganmu bebas bakteri dan bebas bau, berkat panasnya yang menyebar secara merata hingga 360 derajat.

Tidak perlu khawatir akan suhu yang kurang atau terjadi overheating sebab alat ini telah dilengkapi dengan LCD pada kenop pengaturan waktu sehingga kamu dapat memantau suhu selama pengoperasian.

7. LESSEY Pengering Sepatu Wall Mounted - XY-HX01

LESSEY Pengering Sepatu Wall Mounted - XY-HX01
Image Source: JakartaNotebook

Pengering sepatu LESSEY ini didukung oleh teknologi pemanas yang canggih yang mampu mencapai suhu hingga 65 °C. Selain itu, terdapat 2 pengering yang bisa diatur arahnya sesuai dengan penggunaan.

Tak perlu menunggu sepatu kering untuk mematikan alat karena alat ini sudah dilengkapi dengan timer otomatis. Kamu dapat mengatur waktu mulai dari 1 jam, 2 jam, atau 3 jam sesuai dengan bahan dan tingkat kelembapan sepatu.

Tidak hanya itu, pengering sepatu yang satu ini juga dapat dipasang di dinding. Cukup bersihkan permukaan dinding, lalu tempet lem perekat yang tersedia, kemudian pasang pengering sepatu ke dinding. Mudah sekali bukan?

Pastikan untuk mempertimbangkan ukuran sepatu dan fitur-fitur khusus yang dibutuhkan saat memilih pengering sepatu yang tepat. Selalu ikuti petunjuk penggunaan yang disediakan oleh produsen untuk hasil yang optimal dan aman.

Nah, agar sepatu dapat awet dan tahan lama, kamu dapat menggunakan alat perawatan sepatu lainnya seperti jas hujan sepatu, kotak sepatu, penyangga sepatu, parfum sepatu, hingga penghapus pembersih sepatu.