Alat Tulis Kantor Lengkap yang Wajib Kamu Punya di 2024!

Mulai tahun dengan lebih bersemangat dengan menggunakan beberapa rekomendasi alat tulis kantor lengkap terbaik dan alasan kenapa kamu harus memilikinya.

Alat Tulis Kantor Lengkap yang Wajib Kamu Punya di 2024!
Image Source: Freepik/freepik

Tahun telah berganti dan resolusi baru juga menanti. Ada istilah populer "New year, new me" yang berarti tahun baru juga pembaruan diri, dan yang enggak kalah penting adalah pembaruan barang-barang yang kamu punya!

Alat tulis kantor lengkap bisa jadi langkah awal yang bisa kamu perhatikan di awal tahun ini.

Kamu yang mungkin biasanya memilih alat tulis kantor secara sembarangan, menggunakan apa pun yang ada di depan mata, atau bahkan meminjam dari teman sekantor bisa mempertimbangkan untuk memiliki alat tulis kantor lengkap yang bisa mendukung kinerja kamu.

Alat tulis sendiri penting karena merupakan alat yang digunakan dalam berbagai aktivitas kantor sehari-hari, seperti membantu dalam melakukan tugas-tugas administratif serta mencatat informasi. Kebutuhan dasar seperti pensil, pena, kertas, staples, penghapus, dan alat-alat dapat lainnya membantu kegiatan kantor kamu tetap terorganisir dan efisien.

JakartaNotebook telah merangkum alasan kenapa penting untuk memerhatikan kebutuhan alat tulis kantor dan beberapa rekomendasi terbaik yang bisa kamu miliki!

Kenapa Alat Tulis Kantor Penting Diperhatikan?

Kenapa Alat Tulis Kantor Penting Diperhatikan?
Image Source: Freepik/cookie_studio

Dalam lingkungan kantor, meskipun sekarang hampir semuanya dikatakan gital, tetapi alat tulis merupakan elemen penting yang tidak tergantikan.

Alat tulis kantor lengkap bukan hanya objek kecil yang sering diabaikan. Pasalnya jika dipikirkan kembali merupakan fondasi yang mendukung efisiensi, produktivitas, dan organisasi di sebuah kantor yang berguna untuk menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari.

Berikut alasan kenapa sih alat tulis kantor lengkap memiliki peran penting yang tidak tergantikan, dan menjadi hal yang harus kamu perhatikan!

Linmora Mikroskop Mini Pocket Lab 60X-120X Magnification - LZ8602 - White - JakartaNotebook.com
Linmora Mikroskop Mini Pocket Lab 60X-120X Magnification - LZ8602 termurah. Dapatkan dengan mudah Linmora Mikroskop Mini Pocket Lab 60X-120X Magnification - LZ8602 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

1. Catatan dan Dokumentasi

Alat tulis kantor adalah alat yang menghubungkan pemikiran kita dengan dunia luar. Di era digital, kebutuhan akan mencatat informasi tetap tak tergantikan.

Dari rapat bisnis hingga diskusi tim, alat tulis kantor lengkap memungkinkan pencatatan yang cepat dan mudah. Kertas dan pena memungkinkan kita untuk mencatat ide, membuat daftar tugas, membuat coretan rangka berpikir, dan menangkap informasi penting dengan cepat.

2. Komunikasi yang Lebih Efektif

Kadang-kadang, tulisan tangan lebih efektif daripada komunikasi digital. Sebuah catatan pribadi atau surat yang ditulis dengan tangan dapat mengandung sentuhan personal yang sulit ditangkap melalui email atau pesan digital.

Alat tulis memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri dengan lebih otentik, mendalam, dan dapat dikatakan lebih tulus.

3. Mendukung Kreativitas dan Inovasi

Alat tulis kantor lengkap bukan hanya alat untuk menulis, tetapi juga untuk menggambar, membuat sketsa, atau membuat diagram dengan cepat.

Menjadi alat bantu untuk menuangkan kreativitas, alat tulis kantor dapat digunakan untuk membuat sketsa cepat pada whiteboard hingga mind map di atas kertas, alat tulis ini dapat membuka pintu bagi inovasi.

Alat Writer Copier Duplicator RFID - EM4100 - Blue - JakartaNotebook.com
Alat Writer Copier Duplicator RFID - EM4100 termurah. Dapatkan dengan mudah Alat Writer Copier Duplicator RFID - EM4100 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Selain itu, alat tulis kantor mudah digunakan oleh siapa pun tanpa terkendala listrik saat padam atau ketika perangkat digital mengalami gangguan.

4. Membantu Organisasi dan Pengaturan Lebih Baik

Penggunaan alat tulis kantor lengkap dapat membantu dalam menjaga area kerja lebih rapih dan teratur. Penggunaan staples, penjepit kertas, atau folder untuk mengatur dokumen dapat membantu dalam menyusun informasi menjadi lebih terstruktur yang mudah diakses.

Rekomendasi Alat Tulis Kantor Lengkap Terbaik

Rekomendasi Alat Tulis Kantor Terbaik
Image Source: Freepik/freepik

Alat tulis kantor mungkin terlihat sepele, tetapi memiliki peran yang tidak bisa diremehkan dan dapat mendukung berbagai aktivitas kantor.

Hadir dengan bentuk dan ukuran yang kecil serta sederhana, alat tulis kantor tetap selalu hadir dalam lingkungan kantor. JakartaNotebook telah memilih beberapa rekomendasi alat tulis kantor lengkap terbaik yang bisa kamu gunakan dalam jangka waktu lama!

1. Kaco MODULE 4 in 1 Pena Black Blue Red 0.5 mm - K1030

Kaco MODULE 4 in 1 Pena Black Blue Red 0.5 mm - K1030
Image Source: JakartaNotebook

Pulpen warna warni dari KACO ini memiliki desain yang unik cocok juga sebagai koleksi barang di kantor. Terbuat dari bahan material yang berkualitas yang nyaman saat digunakan.

Pulpen ini didisain multifungsi yang mana terdapat 3 tinta pulpen dan 1 buah pensil mekanik. Dengan 3 tinta pulpen yang terdiri dari warna hitam, biru dan merah. Pensil mekanik dapat diisi ulang dengan menggunakan refill pensil, dan terdapat juga penghapus pada bagian belakang pena.

2. Kaco LEMO Kotak Organizer Alat Tulis Kantor - K1420

Kaco LEMO Kotak Organizer Alat Tulis Kantor - K1420
Image Source: JakartaNotebook

Buat meja kerja kamu jauh lebih rapi dengan menggunakan kotak organizer alat tulis ini. Kamu dapat meletakkan alat tulis seperti pulpen, penggaris, gunting, pisau cutter dan lainnya di dalam kotak ini sehingga tidak berserakan di atas meja kerja.

Selain membuat meja kerja kamu lebih rapi, kehadiran kotak organizer ini dapat membuat meja kerja tampil lebih estetik berkat desain yang lebih modern dan balutan warna yang elegan dari kotak organizer.

Kotak organizer alat tulis dari KACO ini menggunakan material ABS berkualitas yang sudah pasti kokoh dan awet untuk penggunaan jangka panjang.

3. KITPIPI Circle Cutter Rotary 360° Multifungsi - 818

KITPIPI Circle Cutter Rotary 360° Multifungsi - 818
Image Source: JakartaNotebook

Dengan KITPIPI circle cutter, semuanya menjadi lebih sederhana dan efisien. Tak hanya alat pemotong, tapi alat potong melingkar ini dapat dijadikan teman untuk menjalankan proyek-proyek kreatif.

Dengan desain inovatif dan kemampuan 360° multifungsi, alat ini akan membawa proyek kreatif ke tingkat berikutnya. Gunakan KITPIPI circle cutter untuk dapatkan kemudahan, presisi, dan kreativitas tanpa batas dalam setiap potongan.

4. Kaco Alio Tas Pena PZipper Fabric Waterproof - KC24

Kaco Alio Tas Pena PZipper Fabric Waterproof - KC24
Image Source: JakartaNotebook

Bagi kamu yang berkecimpung di dunia arsitektur, jurnalistik, hingga desain, keragaman jenis pulpen adalah modal utama. Itulah mengapa Kaco Alio pen case hadir untuk mendukung kemudahan mobilitas dan akses ke seluruh pulpen kamu.

Puluhan jenis pulpen bisa simpan simpan dengan rapi di dalamnya. Belum lagi struktur case yang kokoh, simpel, sekaligus mewah untuk mempermudah utnuk membawanya ke mana saja.

5. YORFULL Binder Notebook Spiral A6 YR-6

YORFULL Binder Notebook Spiral A6 YR-6
Image Source: JakartaNotebook

Untuk kebutuhan catatan kerja, kamu bisa menggunakan buku binder dari YORFULL. Isi dengan kertas binder ukuran A6 untuk kebutuhan catatan kamu. Memiliki cover dengan material kulit membuat tampilannya lebih elegan, serta dilengkapi juga dengan slot untuk menyimpan pulpen dan kartu.

Hadir lengkap satu set dengan zipper bags, budget cards, dan stiker. Dilengkapi juga dengan bagian ring yang mudah untuk dibuka dan ditutup sehingga kamu bisa mengorganisir catatan sesuai dengan kebutuhan, serta bisa menambahkan atau membuang kertas catatan dan mengaturnya dengan mudah.

6. YOAINGO Penghancur Kertas Manual A4 - SYe0123

YOAINGO Penghancur Kertas Manual A4
Image Source: JakartaNotebook

Penghancur kertas manual ini hadir dengan desain yang kecil dan ringan sehingga dapat digunakan dengan cara digenggam saja. Kamu dapat menghancurkan kertas berukuran A4 ataupun ukuran lainnya yang lebih besar dengan cara dilipat.

Terbuat dari bahan plastik ABS berkualitas yang dapat digunakan dalam jangka panjang. Bagian mata pisau juga sangat tajam sehingga dapat memotong kertas dengan lebih mudah dan tidak membuat tangan lelah.

7. Kaco LEMO Electronic Calculator 12 Digit - K1429

Kaco LEMO Electronic Calculator 12 Digit
Image Source: JakartaNotebook

KACO MATE K1429 merupakan produk kalkulator yang dapat membantu kamu mempercepat proses menghitung sehingga pekerjaan jadi lebih cepat terselesaikan. Kalkulator ini mampu menghitung bilangan hingga 12 digit sehingga dapat digunakan perhitungan dalam jumlah yang besar. 

Cukup dengan 2 baterai AAA kamu sudah bisa menggunakan kalkulator ini untuk membantu dalam mempercepat proses menghitung. Baterai jenis ini merupakan salah satu baterai yang mudah ditemukan baik di warung ataupun di minimarket terdekat di sekitar kamu.

Memiliki alat tulis kantor lengkap yang tepat dapat memudahkan kamu mencatat dan menyusun informasi, sehingga produktivitas dan kelancaran proses kerja akan meningkat.

JakartaNotebook menghadirkan banyak pilihan alat tulis kantor lainnya untuk mendukung segala kebutuhan dan selera dengan harga dan banyak penawaran promo terbaik!