Barang Remeh Namun Penting untuk Para Pengendara Motor

Ada beberapa barang yang ternyata penting dimiliki oleh para pengendara motor. Apa saja barang-barang itu? Yuk, simak artikel ini!

Barang Remeh Namun Penting untuk Para Pengendara Motor
Image Source: Unsplash

Motor merupakan transportasi utama yang paling populer sekarang ini. Harganya yang relatif murah serta efektif untuk menghadapi jalanan yang macet menjadikan motor sebagai pilihan utama untuk transportasi.

Namun, keamanan mengendarai motor juga memiliki risiko yang tinggi sehingga Anda memerlukan perlengkapan penunjang seperti helm, jaket, serta sepatu yang tebal agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terdapat juga beberapa barang yang remeh namun penting untuk para pengendara motor yang harus Anda miliki. Apa saja barang-barang itu?

1. Jas Hujan

Image Source: JakartaNotebook

Risiko sebagai pengendara motor adalah kehujanan di tengah berkendara. Oleh karena itu, jas hujan merupakan barang yang wajib Anda miliki saat musim hujan.

Terdapat beberapa jenis jas hujan yang populer seperti setelan dan poncho yang mungkin saja cocok untuk Anda gunakan. Dengan menggunakan jas hujan, Anda dapat meminimalisir risiko terserang penyakit akibat terkena guyuran hujan yang akan menghambat aktivitas Anda.

2. Kain Lap / Kanebo

Image Source: JakartaNotebook

Barang selanjutnya yang tak kalah penting adalah kain lap atau kanebo. Derasnya hujan akan membasahi motor Anda. Dengan menggunakan kain lap, motor Anda akan lebih cepat kering.

Mengapa Anda harus mengelap motor hingga kering setelah terkena hujan? Karena kandungan air hujan membuat motor Anda menjadi lebih mudah berkarat. Penggunaan kain lap juga tidak hanya sebatas untuk motor saja, Anda juga dapat menggunakannya untuk mobil dan kebutuhan lainnya.

3. Sarung Penutup dan Pelindung Motor

Image Source: JakartaNotebook

Ketika Anda memarkirkan motor di tempat outdoor, Anda wajib menutup motor Anda dengan sarung penutup agar motor Anda terlindungi dari debu. Penggunaan pelindung motor ini juga cocok digunakan untuk melindungi motor dari hujan dan sinar matahari.

4. Peralatan Tambal Ban

Image Source: JakartaNotebook

Barang selanjutnya merupakan barang yang tak kalah penting, yaitu peralatan tambal ban. Memang terkesan tidak penting karena Anda akan menemukan tukang tambal ban di mana pun.

Namun, coba pikirkan jika Anda berkendara pada malam hari ke tempat yang tidak terdapat tukang tambal ban. Maka, peralatan tambal ban ini sangat dibutuhkan. Mungkin Anda juga memerlukan kompressor agar dapat mengisi udara setelah menambal ban motor.

Itulah beberapa barang remeh yang ternyata sangat penting untuk Anda berkendara. Semoga beberapa barang yang telah dijabarkan di atas dapat membantu Anda berkendara dengan aman.