Barang Wajib yang Harus Anda Punya Saat Tinggal di Apartemen

Ada beberapa alat yang sangat cocok untuk Anda yang sedang tinggal di apartemen dengan luas yang minimalis. Apa saja itu?

Barang Wajib yang Harus Anda Punya Saat Tinggal di Apartemen
Image Source: freepik.com

Tempat tinggal merupakan hal yang wajib Anda miliki untuk tetap bertahan hidup. Akan tetapi, memiliki properti di usia muda tidaklah mudah dan sewa merupakan solusi yang masuk akal. Namun, pilihan properti seperti rumah dan apartemen memiliki plus dan minus mulai dari lingkungan, keamanan dan kenyamanan.

Bagi Anda yang memilih tinggal di apartemen mungkin akan mendapatkan ketiga hal tersebut. Akan tetapi, peraturan untuk penyewaan apartemen jauh lebih ketat dibandingkan dengan rumah. Anda tidak diperbolehkan mengubah atau merusak fasilitas saat sedang dalam masa sewa. Oleh karenanya, Anda akan membutuhkan beberapa barang yang akan menunjang kehidupan Anda saat tinggal di apartemen.

Berikut ini beberapa rekomendasi barang yang mungkin Anda butuhkan saat tinggal di apartemen.

1. Gantungan Dinding

Image Source: JakartaNotebook

Memiliki peraturan bahwa Anda tidak boleh merusak dinding tentunya bukan akhir dari segalanya. Anda tetap dapat menggantungkan barang-barang Anda dengan menggunakan hook yang dilengkapi lem adhesive sebagai alternatif lain. Memang tidak sekuat saat Anda memaku dinding, namun sangat efektif jika Anda tidak ingin terkena penalti saat Anda berhenti menyewa apartemen.

2. Gantungan Peralatan Dapur

Image Source: JakartaNotebook

Keterbatasan ruang saat tinggal di apartemen membuat Anda berpikir untuk menata peralatan Anda. Khusus di bagian dapur, Anda akan membutuhkan gantungan untuk meringkas peralatan agar tidak semua bertumpuk di satu tempat saja. Anda dapat menaruh peralatan masak seperti spatula, centong, dan peralatan dapur lainnya pada gantungan ini agar terpisah dari peralatan makan.

3. Aluminium Foil Anti Kotor

Image Source: JakartaNotebook

Benda yang satu ini tentunya sangat Anda butuhkan untuk menghindari Anda dari pinalti sewa. Anda dapat melapisi dinding di sekitaran dapur dan rak dengan foil ini agar tidak meninggalkan bekas terbakar maupun minyak.

4. Lis Penghalang Debu

Image Source: JakartaNotebook

Barang selanjutnya yang Anda butuhkan adalah lis penghalang debu. Memiliki fungsi untuk menghalangi debu yang masuk dari luar sehingga tidak membuat Anda sering membersihkan ruangan serta menghalangi hewan kecil masuk ke ruangan Anda. Anda juga dapat menjadikan lis ini sebagai peredam agar suara yang dihasilkan dari ruangan Anda tidak mengganggu tetangga lainnya.

5. Organizer Pakaian

Image Source: JakartaNotebook

Masalah yang tak kalah penting adalah soal pakaian. Tinggal di tempat yang minimalis akan membuat Anda memilih dan merapikan pakaian dengan cermat. Anda memerlukan sekat pembatas pakaian dan gantungan untuk memuat seluruh pakaian Anda.

6. Rak Jemuran

Image Source: JakartaNotebook

Berkaitan dengan masalah pakaian tentunya saja Anda harus mencuci. Jika Anda menyerahkan tugas mencuci dengan jasa laundry, Anda tetap akan membutuhkan rak untuk menggantung pakaian dalam sepatu dan lainnya. Namun masalah tinggal di apartemen dengan peraturan yang tidak boleh merusak properti mengharuskan Anda memilih rak jemuran yang pas.

***

Itu tadi beberapa barang rekomendasi yang mungkin saja menjadi solusi bagi Anda saat tinggal di apartemen. Tinggal di mana pun Anda berada alangkah lebih baik juga itu milik Anda sendiri.