Membasmi Serangga Tungau di Rumah dengan 5 Tips ini, Ampuh Banget!

Membasmi Serangga Tungau di Rumah dengan 5 Tips ini, Ampuh Banget!

Hai Jaknoters!
Sering gak sih kamu merasa gatal-gatal ketika berada di kasur atau di tempat duduk yang ada di rumah mu? Jika iya, kamu wajib simak artikel berikut ini ya! Dijamin bermanfaat banget.

Kegiatan di rumah aja akhir-akhir ini mungkin membuat kita jadi lebih sering duduk di sofa rumah, atau "rebahan" di kasur. Sadar gak sadar ternyata hal ini menyebabkan menumpuknya bakteri di sana loh guys. Dan mengerikannya lagi, kita nggak bisa melihat keberadaan kumpulan bakteri itu secara kasat mata. Nah gimana sih cara kita menghindari atau membasmi serangga kecil yang berada di perabotan rumah kita? Simak 6 tips membasmi serangga di rumah dengan ampuh yuk!

Membasmi Serangga Tungau di Rumah dengan 5 Tips ini, Ampuh Banget! | Sumber : freepik
  1. Cuci dengan air panas
    Cara pertama untuk membasmi serangga di rumah kamu, khususnya di kasur adalah mencucinya dengan air panas. Tapi pastikan dulu ya kalau kamu menggunakan perlengkapan tidur yang bisa dicuci. Membasmi serangga dengan mencuci perlengkapan tidur pakai air panas dicampur sabun anti-bakteri bisa kamu lakukan loh! Namun setelah dicuci segera letakkan di bawah sinar matahari ya, jangan di diemin aja sampe besok supaya bakterinya ngga kembali berkumpul.
  2. Jemur di bawah sinar matahari
    Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kasur dan sofa yang ada di rumah menyimpan banyak bakteri apabila tidak rutin dibersihkan. Apalagi ketika yang menggunakannya tidak bersih. Cara membasmi serangga yaitu tungau yang ada di kasur dan sofa rumah kita adalah dengan menjemur di bawah sinar matahari. Perlu kamu ingat sebelum menjemur kasur,sofa beserta bantalnya, jauhkan barang lain yang bisa menjadi tempat tungau bersembunyi lagi yah. Hal ini bertujuan supaya serangganya tidak berpindah ke tempat tersebut.
  3. Gunakan aroma Lavender
    Selain dicuci dan dijemur, ternyata membasmi serangga di rumah bisa juga dengan produk beraroma Lavender loh! Aroma lavender yang berwujud minyak lebih disarankan karena efektif dalam mengusir serangga seperti tungau. FYI, aroma bunga Lavender sangat tidak disukai tungau, sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa hal-hal dengan aroma bunga ini bisa jadi alternatif sederhana yang bisa kamu gunakan.

    Jangan bingung cari produk aroma lavender, gunakan Humidifier dengan essential oil beraroma Lavender untuk membantu kamu tidur lebih nyenyak dan terhindar dari serangga ya!
  4. Basmi dengan minyak dan kapur barus
    Tentu kamu sudah tahu kan minyak tanah bisa membasmi serangga?! Nah, ternyata apabila kamu mencampurkannya dengan kapur barus yang dilelehkan itu ampuh banget loh membunuh serangga di kasur atau sofa rumahmu. Setelah bahan dicampur dan disatukan, kamu hanya perlu untuk menyemprotkannya pada area yang menjadi sarang. Bahan ini juga mudah didapat kok!
  5. Rutin sedot debu
    Jika kamu ingin membasmi serangga di rumah dengan lebih simple, gunakan saja alat penyedot debu. Hal ini pastinya lebih mudah dibanding tips membasmi serangga lainnya, tapi harus lebih rutin ya membersihkannya. Alat penyedot debu digadang-gadang bisa membasmi serangga hingga ke telurnya loh. So, pastinya sofa dan kasur mu terasa lebih nyaman dan nyaman buat "rebahan". Namun ingat juga bila serangga seperti tungau bisa saja datang lagi dan berkembang biak lebih cepat dari sebelumnya, oleh karena itu lakukan penerapan membasmi serangga dengan alat sedot debu secara rutin ya.

    Temukan berbagai vacuum cleaner terlengkap dengan harga bersahabat di sini!

Cobain dari sekarang ya guys, untuk dapat kenyamanan dan keamanan dari bakteri dan penyakit di rumah!


Simak Blog JakartaNotebook selalu ya untuk dapatkan info-info serta tips menarik lainnya! Have a great day Jaknoters!