Bersihkan Rumah Lebih Cepat dan Mudah dengan Alat-Alat Ini

Membersihkan rumah kadang menjadi hal yang menyebalkan karena terlalu berat untuk dilakukan. Namun, jika ada alat yang mampu meringankan pekerjaan rumah, apa kamu masih tak mau membersihkan rumah?

Bersihkan Rumah Lebih Cepat dan Mudah dengan Alat-Alat Ini
Image Source: Unsplash

Membersihkan rumah terbilang susah-susah gampang karena faktor ruangan dan juga waktu. Selain niat dan tekad yang diperlukan, kamu juga membutuhkan alat pembersih yang lebih proper. Apa saja alat-alat yang dapat membantu kamu membersihkan rumah lebih cepat?

1. Vacuum Cleaner

Image Source: JakartaNotebook

Alat pertama yang bisa membantu memudahkan bersih-bersih rumah adalah vacuum cleaner. Menggunakan vacuum cleaner jelas lebih efektif dan cepat dibandingkan menggunakan sapu karena daya hisapnya yang cukup kuat untuk menyedot setiap kotoran yang ada di permukaan barang atau sudut-sudut ruangan.

Umumnya, setiap vacuum cleaner memiliki beberapa kepala penyedot yang dapat digunakan untuk membersihkan tempat tertentu seperti karpet, kolong sofa, kasur, dan lainnya. Alat penyedot debu ini memiliki banyak jenis dan rentang harga yang beragam. Kamu bisa memilih vacuum cleaner yang paling sesuai dengan ukuran area yang akan dibersihkan.

2. Magic Mop Flat

Image Source: JakartaNotebook

Mengepel dapat lebih mudah dan cepat dengan jenis pel datar berbahan microfiber. Pel jenis ini sangat mudah digunakan dan umumnya memiliki engsel fleksibel untuk memudahkan kamu menjangkau area yang sulit dijangkau.

Pel jenis ini juga umumnya sudah dilengkapi dengan ember khusus untuk membersihkan dan mengeringkan air pel sehingga pel tidak terlalu basah. Dengan konsep ini, proses mengepel rumah lebih mudah dan cepat tanpa harus memeras kain pel secara manual dan bolak balik membuang air pel.

3. Wiper Kaca Magnetik

Image Source: JakartaNotebook

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan banyak jendela kaca, wiper kaca magnetik ini cocok untuk kamu. Alat ini dapat membantu kamu membersihkan dua sisi kaca jendela dalam satu kali pengerjaan.

Proses pembersihan dua sisi jendela dalam satu waktu ini didukung berkat penggunaan magnet pada wiper. Ketika kamu menggerakkan wiper di bagian dalam, wiper pada bagian luar juga akan bergerak pada posisi yang sama. Sangat menghemat waktu dan tenaga saat membersihkan jendela, bukan?

Itulah beberapa rekomendasi peralatan yang bisa membantu kamu untuk efisiensi waktu dan tenaga saat membersihkan ruangan rumah. Tentunya hal tersebut sangat membantu kamu agar dapat memiliki waktu lebih senggang untuk melakukan kegiatan lain atau beristirahat.