5 Rekomendasi Botol Minum Anak Lucu & Unik, Dijamin Aman!

Botol minum adalah item penting agar anak dapat minum secara mandiri dan asupan cairan mereka dapat terpenuhi. Simak rekomendasi botol minum anak berikut ini.

5 Rekomendasi Botol Minum Anak Lucu & Unik, Dijamin Aman!
Image Source: Emmasdiary

Selain orang dewasa, anak juga harus mulai dibiasakan untuk minum cukup air setiap harinya agar proses pertumbuhannya dapat lebih optimal. Untuk menunjang kebutuhannya ini, item yang wajib dimiliki tentu adalah botol minum.

Botol minum merupakan salah satu perlengkapan penting bagi si kecil, terutama saat mereka sedang dalam perjalanan atau beraktivitas di luar rumah. Nah, hal utama yang harus diperhatikan saat memilihnya adalah material yang digunakan.

Sebaiknya pilih botol minum yang terbuat dari bahan yang aman, seperti plastik BPA Free atau stainless steel. Bahan-bahan ini tidak mengandung zat berbahaya yang dapat masuk ke dalam minuman anak dan membahayakan kesehatannya.

Walaupun terlihat sama, ternyata terdapat beberapa jenis botol yang biasanya digunakan anak, lho! Apa saja itu? Yuk, simak uraiannya berikut! Serta scroll terus ke bawah untuk intip deretan rekomendasi botol minum anak yang lucu dan aman!

Jenis Botol Minum Anak

Jenis Botol Minum Anak
Image Source: New York Times/Michael Hession

Berdasarkan cara penggunaannya, terdapat dua jenis botol minum yang didesain khusus untuk anak-anak agar mereka mudah menggunakannya, antara lain:

  1. Botol minum langsung (Direct Sip). Biasanya botol ini memiliki tutup yang bisa dibuka dan langsung diminum seperti menggunakan gelas. Botol ini didesain untuk anak-anak yang sudah bisa minum langsung dari botol tanpa menggunakan sedotan. Jika anak sedang belajar minum dari botol ini, orang tua tetap harus membimbingnya agar anak tidak tersedak.
  2. Botol minum dengan sedotan (Sippy Cup). Sesuai namanya, botol jenis ini dilengkapi dengan sedotan yang membantu anak agar dapat minum tanpa tumpah. Cocok digunakan untuk anak-anak yang masih belajar minum sendiri dan belum bisa minum langsung dari gelas.

Rekomendasi Botol Minum Anak

Selain material, pertimbangkan juga desain yang lucu dan menarik saat memilih botol minum untuk anak agar mereka semakin senang dan terpacu untuk minum secara rutin. Berikut rekomendasinya yang dapat kamu check out!

1. MACROUPTA Botol Minum Anak 250 ml - HA451

MACROUPTA Botol Minum Anak 250 ml - HA451
Image Source: Jakartanotebook

Botol yang dilengkapi dengan sedotan ini memiliki bentuk menyerupai bola di bagian ujungnya, sehingga memudahkan untuk mengisap air dari berbagai sudut atau 360 derajat.

Hal tersebut membuat botol ini dapat digunakan saat anak dalam posisi duduk atau berbaring sekali pun. Kapasitasnya yang mencapai 250 ml cocok untuk digunakan pada anak usia 1 sampai 6 tahun.

2. LOGU Botol Termos Anak Stainless Steel 550 ml

LOGU Botol Termos Anak Stainless Steel 550 ml
Image Source: LOGU

Mencari botol minum anak berbahan stainless steel? Botol dari LOGU ini adalah pilihan yang tepat! Dengan material stainless steelnya yang aman, si kecil dapat menggunakan botol minum ini bahkan untuk minuman lain seperti susu hangat.

Botol minum ini dilengkapi dengan dua penutup dalam paket pembelian, yaitu penutup dengan tipe minum langsung dan penutup berbentuk cangkir. Pastikan untuk menggunakan tipe penutup yang sesuai dengan kebutuhan anak, ya.

Selain itu, terdapat juga tas dengan tali sling dan desain yang menggemaskan mengikuti desain pada botol minum, sehingga mudah dibawa saat sedang bepergian dan cocok untuk anak yang senang beraktivitas.

POHAN Botol Minum Plastik Frosted Sport Water Bottle BPA Free 780ml - ME78 - White - JakartaNotebook.com
POHAN Botol Minum Plastik Frosted Sport Water Bottle BPA Free 780ml - ME78 termurah. Dapatkan dengan mudah POHAN Botol Minum Plastik Frosted Sport Water Bottle BPA Free 780ml - ME78 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. Botol Minum Anak 2 in 1 580 ml

Botol Minum Anak 2 in 1 580 ml
Image Source: Botol Minum Anak 2 in 1

Dua penutup sekaligus dalam satu botol terdengar tidak mungkin bukan? Tidak dengan yang satu ini! Memiliki kapasitas 570 ml, botol ini hadir dengan dua tipe penutup yang bersebelahan, yakni tipe dengan sedotan dan tipe minum langsung.

Seal karetnya yang anti tumpah membuat botol minum ini aman digunakan oleh anak terlebih jika mereka aktif bergerak. Warnanya yang beragam dan desainnya yang menggemaskan merupakan solusi yang tepat untuk anak yang sulit minum.

4. LALULAKU Botol Minum Anak Gradasi Beruang 1000 ml

LALULAKU Botol Minum Anak Gradasi Beruang 1000 ml
Image Source: LALULAKU

Nah, jika kamu mencari botol minum anak dengan kapasitas besar, kamu bisa pertimbangkan untuk membeli botol dengan desain beruang yang memiliki warna anti mainstream yaitu warna gradasi ini.

Tali sling bawaannya memudahkan untuk membawanya kemana saja terutama ketika sedang bepergian. Jangan khawatir, material silikonnya BPA Free sehingga aman digunakan untuk si kecil.

Dilengkapi dengan sistem one touch tumble, minum pun dapat lebih praktis tanpa harus repot membuka penutupnya. Selain itu, gagang minumannya pun dapat digunakan sebagai holder HP. Menggemaskan sekali kan?

Sikat Cuci Gelas Botol Serbaguna Model Tempel Wastafel - H25 - Silver - JakartaNotebook.com
Sikat Cuci Gelas Botol Serbaguna Model Tempel Wastafel - H25 termurah. Dapatkan dengan mudah Sikat Cuci Gelas Botol Serbaguna Model Tempel Wastafel - H25 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Either.id Botol Minum Anak 600 ml

 Either.id Botol Minum Anak 600 ml
Image Source: Either.id

Last but not least, botol minum berukuran 600 ml ini siap menemani si kecil beraktivitas. Terbuat dari plastik yang jernih dan tebal, botol ini sudah BPA Free serta tidak akan memberatkan si kecil saat dibawa, berkat bobotnya yang ringan.

Tidak perlu khawatir anak akan tersedak saat sedang minum sebab botol telah dilengkapi dengan sedotan. Selain itu, air juga tidak akan tumpah ke luar berkat penutup flip up yang aman dan anti bocor.

Setiap jenis botol minum memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi si kecil. Pastikan juga untuk memperhatikan keamanan bahan botol minum tersebut serta kemudahan dalam membersihkannya.

Nah, untuk memelihara botol minum anak agar tetap awet, kamu dapat menggunakan aneka perlengkapan seperti sikat pembersih botol, lap microfiber, hingga spons cuci piring.