Buatkan Ibumu 5 Makanan Lezat di Hari Ibu Nasional

Hadiah untuk Hari Ibu Nasional, tidak harus melulu bunga dan hadiah lainnya. Kamu bisa mencoba beberapa rekoemndasi masakan favorit berikut untuk sang ibu!

Buatkan Ibumu 5 Makanan Lezat di Hari Ibu Nasional

Kalau biasanya kamu dimasakin makanan enak sama ibumu, di Hari Ibu Nasional ini kamu wajib masak untuk ibu tercinta!

Setiap tanggal 22 Desember di Indonesia, diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Perayaan ini diselenggarakan dengan tujuan menghargai dan menghormati jasa-jasa dan perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam hidupnya. Peringatan Hari Ibu di Indonesia ini juga sekaligus untuk mengenang peran para perempuan yang tak terpisahkan dari perjuangan negara kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Peringatan ini diharapkan mampu memperkokoh semangat semua bagian bangsa dalam mencapai kemajuan di segala bidang.

Bicara soal Hari Ibu Nasional, identik dengan pemberian terindah dari sang anak. Karena kita mencintai ibu kita dan Hari Ibu Nasional merupakan waktu yang tepat untuk menunjukkan cinta kita terhadap mereka, maka kita harus memberikan yang terbaik sebagai bentuk penghargaan bagi sang ibu.

Biasanya bunga merupakan salah satu hadiah yang paling banyak diberikan anak untuk ibundanya. Namun, mungkin bunga ini sudah terkesan sangat mainstream jika dihadiahkan ke ibunda. Oleh karena itu, kamu mungkin membutuhkan inspirasi baru untuk menghadiahkan ibumu kado Hari Ibu Nasional yang simple namun berkesan. Masak makanan favorit ibumu misalnya! Apa cara yang lebih baik untuk melakukan ini selain menunjukkan cinta sang anak pada ibunya dengan makanan.

Berikut 5 jenis menu masakan untuk ibumu pada Hari Ibu Nasional

  • Sup Macaroni Sayuran Cocok untuk Ibunda yang Suka Makanan Hangat

Menu makanan untuk Hari Ibu Nasional satu ini mungkin terkesan sederhana. Cara memasaknya pun tegolong mudah dibandingkan menu lainnya. Walaupun sederhana, masakan ini mengandung banyak manfaat loh, terutama cocok sekali dikonsumsi saat musim penghujan di akhir tahun seperti ini.

  • Ibumu suka makanan yang berbumbu khas? Ayam Panggang Bumbu ini Cocok Jadi Pilihanmu!

Siapa sih yang tidak suka menu berbahan dsar aya,? Tentu rata-rata semua usia di Indonesia menyukai yang namanya ayam goreng maupun ayam bakar. Nah, sebagai hadiah Hari Ibu Nasional kali ini, kamu bisa mencoba memasak ayam panggang bumbu yang kayak akan rempah khas Nusantara. Nikmati ayam panggang ini bersama keluarga dan ibu tercinta di rumah, dijamin membuat suasana kekeliuargaan semakin nyata!

Buatkan Ibumu 5 Makanan Lezat di Hari Ibu Nasional | Sumber: Shutterstock
  • Bosan dengan menu ayam? Ikan Gurame Goreng Saus Mangga Bisa Jadi Pilihan Terbaik!

Jika kamu ingin membuat sesuatu yang lebih berbeda, kamu bisa masak menu berbahan dasar ikan yang juga tidak kalah nikmat jika disantap bersama ibunda tersayang di Hari Ibu Nasional nanti. Agar tidak terkesan biasa saja, kamu bisa menambahkan saus atau cocolan dari mangga muda yang akan menambah citarasa segar dalam masakan ikan gurame goreng kamu!

  • Nasi Liwet Komplit Bisa Dinikmati Bareng Satu Keluarga di Hari Ibu

Yang namanya nasi liwet memang membuat semua orang ketagihan, apalagi cara makannya yang lebih enak jika dilakukan serentak bersama-sama dalam satu lembar daun pisang yang panjang. Nah.. hidangan satu ini bisa jadi pilihan menu masakan untuk kamu menyambut Hari Ibu Nasional loh! Dijamin satu keluarga dan pastinya ibumu sangat menyukainya.

Buatkan Ibumu 5 Makanan Lezat di Hari Ibu Nasional | Sumber: Shutterstock
  • Ingin mencoba makanan Jepang bersama Ibu? Buatkan sushi salmon terenak ini!

Ibumu suka menyantap makanan khas negara tetangga Jepang? Kamu bisa mencoba membuat sushi rumahan yang tidak kalah enaknya dengan sushi di restoran Jepang yang ada di pusat perbelanjaan. Jika kamu ingin menambah kesan hangat, ajak saja ibumu untuk bersama-sama ikut membuat sushinya. Pasti sangat berkesan deh!

Kamu butuh hadiah untuk ibu di Hari Ibu Nasional nanti? JakartaNotebook punya solusinya! Langsung cek koleksi berikut ini Yuk!