7 Rekomendasi Buku Jurnal Terbaik yang Harus Kamu Punya

Rekomendasi buku jurnal terbaik ini bisa membantu kamu mencatat hingga membuat to-do list. Simak selengkapnya di sini!

7 Rekomendasi Buku Jurnal Terbaik yang Harus Kamu Punya
Image Source: Pexels/Los Muertos Crew

Di era serba digital seperti sekarang, berbagai aktivitas tentang penulisan dilakukan menggunakan komputer atau smartphone, seperti menulis surat, mecatat catatan penting, dan lainnya. Namun menulis menggunakan buku jurnal juga masih tetap diminati oleh banyak orang.

Tulis tangan sering kali terasa lebih pribadi dan membangun koneksi emosional yang lebih kuat dengan materi yang ditulis. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman dan retensi informasi.

Jika kamu merupakan salah satu yang masih sering mencacat berbagai hal penting menggunakan tulisan tangan, maka jurnal yang digunakan pun harus buku jurnal terbaik untuk proses menulis yang nyaman dan lancar.

Rekomendasi Buku Jurnal Terbaik

Jika kamu sedang mencari buku jurnal untuk mencatat berbagai catatan penting untuk bekerja atau belajar, berikut rekomendasi buku jurnal terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Toddi Buku Catatan Harian Magnetic Buckle A5 - TL5

Toddi Buku Catatan Harian Magnetic Buckle A5 - TL5
Image Source: JakartaNotebook

Kamu memerlukan buku jurnal yang tebal dan memiliki banyak halaman untuk menulis? Toddi menghadirkan buku jurnal terbaik untuk memenuhinya. Memiliki 360 halaman atau 180 lembar agar kamu bisa mencatat lebih banyak.

Kertasnya sendiri memiliki ketebalan 80 GSM sehingga tak mudah robek dan memungkinkan kamu untuk menulis dengan nyaman. Semakin sempurna dengan penutup magnetik, slot pulpen, dan pembatas buku. Tampialnnya juga elegan berkat material kulit PU.

2. YU JIAN MEI HAO Buku Catatan Harian A5 - V5

YU JIAN MEI HAO Buku Catatan Harian A5 - V5
Image Source: JakartaNotebook

Kesan berkelas bisa kamu dapatkan jika menggunakan buku jurnal terbaik satu ini untuk menulis catatan. Paduan cover kulit dan tulisan emas membuat tampilannya tanpak elegan. Tersedia penanda hari dan tanggal di bagian atas untuk catatan yang terperinci.

Hadir dengan ukuran A5 sebanyak 96 lembar lengkap juga dengan pengait karet, tempat menyimpan pulpen, dan tali pembatas.

OOTDTY Refill Tinta Pulpen Gel Warna 0.7mm Neon Pastel Glitter 48 PCS - OGP48 - Multi-Color - JakartaNotebook.com
OOTDTY Refill Tinta Pulpen Gel Warna 0.7mm Neon Pastel Glitter 48 PCS - OGP48 termurah. Dapatkan dengan mudah OOTDTY Refill Tinta Pulpen Gel Warna 0.7mm Neon Pastel Glitter 48 PCS - OGP48 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. JOYKO Notebook Buku Tulis Hard Cover

JOYKO Notebook Buku Tulis Hard Cover
Image Source: JOYKO

Buku catatan yang satu ini memiliki ketebalan yang sama seperti buku jurnal sebelumnya namun hadir dengan hard cover bertekstur dan tampilannya lebih simple serta minimalis. Tersedia berbagai pilihan layout kertas mulai dari bergaris, kotak, kotak, titik-titik, hingga polos.

4. JESJELIU Buku Catatan Harian A5

JESJELIU Buku Catatan Harian A5
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi buku jurnal terbaik yang pertama hadir dengan desain yang menggemaskan bergambar beruang lucu.

Buku jurnal ukuran A5 memiliki 200 lembar atau 100 halaman yang bisa kamu gunakan untuk menulis curhatan, aktivitas, dan catatan lainnya. Dilengkapi dengan kunci kancing yang berada di samping yang juga berfungsi sebagai pengait untuk pulpen gel.

5. TRG - Buku Tulis Catatan Kegiatan A5

TRG - Buku Tulis Catatan Kegiatan A5
Image Source: TRG

Untuk kamu yang sedang mencari jurnal untuk menuliskan berbagai kegiatan atau aktivitas secara terperinci, kamu bisa memilih buku jurnal dari TRG.

Memiliki layout kertas lengkap seperti time table, to do list, hari, dan tanggal untuk mencatatan kegiatan yang sudah dilalui atau kegiatan yang akan datang secara lebih rinci. Kamu hanya perlu mengisi jurnal tanpa repot-repot membuat tabel.

Tampilannya sangat simple dengan cover karton berwarna coklat. Ini adalah buku jurnal terbaik untuk mencatat berbagai aktivitas secara rinci.

6. LemonBest Notebook Buku Jurnal A5 - JSK25

LemonBest Notebook Buku Jurnal A5 - JSK25
Image Source: JakartaNotebook

LemonBest menghadirkan buku jurnal dengan desain yang elehgan dan minimalis. Memiliki ukuran A5 yang mendukung pencatatan yang terperinci. Hal ini tampak pada hadirnya ikon cuaca, ikon hari, kolom tanggal, hingga kolom nomor memo.

Covernya terbuat dari kulit dilengkapi juga dengan penutup magnetik, pembatas, dan slot untuk menyimpan pulpen. Cocok digunakan untuk catatan kerja atau pembelajaran.

Kaco PURE Pena Pulpen Gel 0.5mm Soft Touch Candy Tinta Hitam 5 PCS - K1015 - Multi-Color - JakartaNotebook.com
Kaco PURE Pena Pulpen Gel 0.5mm Soft Touch Candy Tinta Hitam 5 PCS - K1015 termurah. Dapatkan dengan mudah Kaco PURE Pena Pulpen Gel 0.5mm Soft Touch Candy Tinta Hitam 5 PCS - K1015 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

7. DingDongTu Buku Diary 365 Hari - DDT-4083-32

DingDongTu Buku Diary 365 Hari - DDT-4083-32
Image Source: JakartaNotebook

Kamu bisa menrencanakan kegiatanmu selama setahun penuh dengan menggunakan buku jurnal yang satu ini. DingDongTu menghadirkan buku jurnal terbaik untuk catatan perencanaan kegiatan yang terperinci selama setahun.

Hadir dengan layout hari, tanggal, dan tabel untuk mencatat berbagai kegiatan atau catatan yang ingin kamu rencanakan atau sudah dilalui. Memiliki hard cover dengan tampilan buku yang simple namun tetap menggemaskan berkat gambar beruang yang lucu di bagian cover.

Dari semua rekomendasi buku jural terbaik di atas, apakah kamu sudah menentukan pilihanmu? Pilih buku jurnal terbaik sesuai dengan berbagai kebutuhan dan selerarmu.