10 Cooling Pad Terbaik untuk Laptop, Cegah Overheat!

Temukan rekomendasi cooling pad terbaik untuk cegah overheat, meningkatkan performa, dan memperpanjang masa pakai laptopmu di sini.

10 Cooling Pad Terbaik untuk Laptop, Cegah Overheat!
Image source: Amazon

Apakah performa laptopmu melambat dan suhunya terkadang meningkat alias overheat saat digunakan terlebih ketika beroperasi dalam waktu lama? Jika ya, maka kini saatnya kamu menggunakan perangkat yang bisa meringankan beban kerja laptop, yaitu cooling pad.

Cooling pad atau yang juga dikenal dengan kipas pendingin adalah perangkat yang ditempatkan di bawah laptop yang berfungsi untuk mencegah terjadinya overheat pada laptop.

Rekomendasi Cooling Pad Terbaik

Memilih kipas untuk laptop ini bisa dibilang gampang-gampang susah, karena kamu harus menentukan ukuran dengan putaran kipas yang sesuai agar kipas beroperasi dengan tepat.

Agar kamu tidak salah pilih, berikut rekomendasi cooling pad terbaik yang harganya bersahabat dan pastinya dapat cegah overheat laptopmu.

1. Kingcooler Cooling Pad X Stand Dual Fan - 818

Kingcooler Cooling Pad X Stand Dual Fan - 818
Image source: JakartaNotebook

Rekomendasi pertama jatuh kepada brand Kingcooler. Kipas pendingin yang kompatibel untuk laptop berukuran 14 inci ini dilengkapi kipas berkecepatan 2500 RPM.

Desain unik dengan stand berbentuk X, memudahkannya untuk dilipat dan disimpan di dalam tas. Cara menggunakannya pun cukup mudah, tidak perlu instal apa pun, cukup hubungkan kipas ke port USB yang terdapat di laptop, kipas telah menyala.

2. Taffware Cooling Pad Laptop Stand 2 Kipas - N99

Taffware Cooling Pad Laptop Stand 2 Kipas - N99
Image source: JakartaNotebook

Cooling pad N99 hadir dengan 2 kipas besar yang bekerja secara bersamaan sehingga dapat membuat laptop tetap dingin dan menjaga performanya tetap stabil.

Meski dilengkapi dengan 2 buah kipas, alat pendingin ini nyatanya tidak berisik, lho. Taffware cooling pad N99 menghasilkan kebisingan sebesar 11 dBA saja, suaranya tidak akan mengganggu dan orang di sekitar.

Jika laptopmu berukuran besar, perangkat ini cocok dijadikan pilihan karena bisa digunakan untuk laptop ukuran 17 inci. Tertarik untuk membeli?

3. Taffware MC Cooling Pad Laptop 2 Fan - Q100

Masih dari brand Taffware, cooling pad Q100 hadir dengan dua kipas berukuran besar yang berputar dengan kecepatan stabil sehingga tidak berisik saat digunakan. Terbuat dari bahan aluminium dan plastik berkualitas yang menjadikan perlengkapan penting ini awet dan dapat digunakan dalam waktu lama.

Tidak perlu pusing jika laptop milikmu hanya memiliki sedikit port USB, karena kipas pendingin laptop ini dilengkapi 2 port USB yang bisa digunakan untuk menghubungkan keyboard, mouse, flashdisk dan lainnya.

ONEVAN Mouse Gaming LED Colorful Crack 6D Button Ergonomic 4800 DPI - M20 - Black - JakartaNotebook.com
ONEVAN Mouse Gaming LED Colorful Crack 6D Button Ergonomic 4800 DPI - M20 termurah. Dapatkan dengan mudah ONEVAN Mouse Gaming LED Colorful Crack 6D Button Ergonomic 4800 DPI - M20 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. SeGB Notebook Cooling Pad 6 Fan - S6

SeGB Notebook Cooling Pad 6 Fan - S6
Image source: JakartaNotebook

Ingin mencari kipas pending yang memiliki kipas banyak sehingga menghasilkan angin lebih besar? Maka SeGB Notebook Cooling Pad 6 Fan - S6 adalah jawabannya.

Kipas laptop yang dilengkapi dengan 6 kipas besar dengan kecepatan 1600 sampai dengan 2400 RPM dan lampu LED pada setiap kipasnya, dibekali 5 mode kecepatan yang bisa diatur dengan mudah. Kamu bisa mengatur kecepatan kipas mulai dari tingkat minimum sampai dengan maksimum sesuai kebutuhan.

Meski dilengkapi dengan banyak kipas, alat pendingin ini ternyata memiliki bobot yang ringan, lho, hanya sekitar 0.7 kg saja. Portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja, SeGB Cooling pad cocok kamu bawa saat harus mengerjakan tugas di luar rumah.

5. ICE COOREL Cooling Pad Laptop 6 Fan 15.6 Inch - K6

ICE COOREL Cooling Pad Laptop 6 Fan 15.6 Inch - K6
Image source: JakartaNotebook

Mencari kipas laptop berdesain lebar dengan enam buah kipas yang bisa bekerja secara bersamaan? Kamu bisa cek ICE COOREL cooling pad K6. Dilengkapi kipas yang memiliki kecepatan putaran 1500–2500 RPM, kipas tidak menghasilkan bunyi berisik sama sekali sehingga tidak akan mengganggu konsentrasimu.

Dilengkapi dengan tombol pengaturan kecepatan kipas, kamu bisa dengan mudah memilih 6 level kecepatan kipas sesuai kebutuhan. Kamu bahkan juga bisa mengatur tingkat kecerahan lampu LED pada kipas dengan menekan tombol yang tersedia.

6. Manwe Gaming Cooling Pad LED RGB Light 6 Fan - Q8 

Manwe Gaming Cooling Pad LED RGB Light 6 Fan - Q8
Image source: JakartaNotebook

Kipas pendingin yang terbuat dari bahan aluminium dan plastik berkualitas serta mampu menopang laptop atau notebook berat, yaitu Mane Cooling Pad Q8 hadir dengan 6 kipas yang dapat diatur tingkat kecepatannya.

Ringan dan mudah dibawa ke mana saja, Manwe Q8 dilengkapi lampu LED RGB yang modenya bisa kamu atur, sehingga cocok digunakan di ruangan yang minim penerangan.

7. NYK X4 Storm Breaker

NYK X4 Storm Breaker
Image source: NYK Nemesis

Hadir dengan lima level kemiringan yang dapat disesuaikan serta empat kipas pada sisi kanan, kiri, dan tengah yang berputar hingga 1.500 RPM, NYK X4 Storm Breaker cocok untuk para gamers yang perlu menggunakan laptop dalam waktu lama.

Suara kipas yang tidak terlalu kencang cocok untuk kamu yang perlu fokus saat melakukan pertandingan.

8. ICE COOREL Cooling Pad RGB 6 Fan Dual USB - A9

ICE COOREL Cooling Pad RGB 6 Fan Dual USB - A9
Image source: JakartaNotebook

Nikmati ketenangan dalam bekerja tanpa suara bising dan laptop dengan performa maksimal dengan ICE COOREL cooling pad RGB A9. Alat pendingin yang dilengkapi dengan 6 kipas ini memiliki fitur level kecepatan yang bisa diatur sesuai keinginan.

Cocok digunakan untuk laptop 15.6 inci, perangkat ini akan membuatmu nyaman bekerja karena 7 level ketinggian yang dapat diatur sesuai dengan level pandanganmu ke laptop.

Semakin sempurna karena kehadiran lampu RGB yang terdapat di sisi pinggir yang membuat tampilannya semakin menarik secara visual.

OLEVO Gaming Mouse Pad XL Desk Mat 700x300x2mm - RO36 - No Color - JakartaNotebook.com
OLEVO Gaming Mouse Pad XL Desk Mat 700x300x2mm - RO36 termurah. Dapatkan dengan mudah OLEVO Gaming Mouse Pad XL Desk Mat 700x300x2mm - RO36 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

9. NUOXI MC Gaming Cooling Pad - X500

NUOXI MC Gaming Cooling Pad - X500
Image source: JakartaNotebook

Kamu yang hobi bermain games sampai berjam-jam, harus memiliki kipas pendingin dari NUOXI MC agar laptop tetap bekerja secara optimal dan tidak mudah panas saat memainkan games.

Dibekali dua kipas pendingin yang dapat mengembuskan udara dingin ke mesin laptop, kamu bisa mengatur kecepatan kipas sesuai kebutuhan. Dibekali LED pada sisi samping kanan dan kirinya, kipas pendingin laptop ini bisa kamu atur ketinggiannya sampai dengan tujuh level.

10. Soru Cooling Pad Laptop Q3

Soru Cooling Pad Laptop Q3
Image source: Soru

Soru cooling pad Q3 hadir dengan enam kipas yang bisa memberikan pendinginan maksimal untuk laptopmu. Meski kipas berukuran besar, kamu tidak perlu khawatir suara kipas akan mengganggu, karena kipas pendingin ini tidak menghasilkan bunyi sehingga kamu tetap akan tenang saat bekerja.

Terbuat dari aluminium dan plastik berkualitas sehingga tahan lama, Soru Q3 juga dilengkapi port USB tambahan yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan perangkat USB lainnya.

Memilih cooling pad yang tepat tidak hanya membantu mencegah overheat pada laptop kamu, tetapi juga memperpanjang usia perangkat dan meningkatkan performa kerjanya. Dengan berbagai pilihan yang telah kami rekomendasikan, kamu dapat menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Selain rekomendasi di atas, kamu bisa menemukan model dan jenis cooling pad lainnya di JakartaNotebook. Di sini, kamu bisa mendapatkan cooling pad kualitas terbaik dengan harga yang sudah pasti murahnya.

Kamu juga bisa menemukan beragam alat dan perlengkapan untuk menunjang kinerja laptop lainnya seperti sikat pembersih keyboard, case laptop, keyboard wireless, pelindung keyboard, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi, yuk belanja sekarang di JakartaNotebook!