Cuaca Panas Buat Kamu Emosi? Selalu Sedia Alat ini Biar Selalu Chill

Barang-barang ini akan membantumu menghadapi cuaca panas dan kamu pun bisa chill setiap saat. Apa saja?

Cuaca Panas Buat Kamu Emosi? Selalu Sedia Alat ini Biar Selalu Chill
Image Source: Freepik

Musim panas di Indonesia terjadi sepanjang tahun. Hampir setiap hari kita merasa kepanasan mulai dari di dalam angkot, di atas ojek online, atau saat jalan kaki. Meskipun kehangatan dan sinar matahari dapat membuat orang lebih bahagia, sikap itu bisa hilang begitu suhu berubah menjadi terik.

Rasa gerah dan keringat akan membuat kita lebih emosi. Pada dasarnya, panas dan gerah memang dapat membuat perasaan kita jadi tak nyaman dan kacau.

Salah satu faktor ini disebabkan karena meningkatnya kartisol atau hormon pemicu stress yang diproduksi saat tubuh mengalami tekanan.

Selain itu, hubungan antara cuaca panas dan emosi dapat dipicu oleh banyaknya orang yang keluar ketika cuaca sedang panas. Hal ini dapat meningkatkan interaksi dan berpotensi menimbulkan keributan di lingkungan tersebut.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Liuba Y. Belkin dan Maryam Kouchaki, menjelaskan bahwa panas meningkatkan kelelahan yang mengarah pada pengurangan pengaruh positif. Cuaca yang panas pun dapat membuat tubuh kita menjadi dehidrasi dan hal ini akan memengaruhi suasana hati.

Untuk itu, sangat penting untuk menyediakan perlengkapan yang membantu kamu menghadapi cuaca panas dan menghindari suasana hati yang buruk.

Mau tahu benda apa saja yang wajib kamu punya? Yuk, simak ulasan barang rekomendasi Jakartanotebook.com yang tak cuma lengkap, tetapi juga memberikan harga yang murah.

1. VH Kipas Angin Handheld Base Portable Fan

Image Source: JakartaNotebook

Kipas angin dari VH ini hadir dengan ukuran yang minimalis dan penggunaan yang sederhana. Cukup dengan menekan tombol, hembusan angin yang kencang akan keluar dari kipas ini.

Kipas angin ini memiliki 3 mode kecepatan angin yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Menariknya, kipas angin ini dilengkapi dengan base atau dudukan khusus sehingga kamu tidak perlu memegang kipas terus-menerus di cuaca panas. Tangan kamu pun tidak akan pegal karena harus memegang kipas seharian.

2. RecabLeght Kipas Angin Leher Portable Sports Leafless Neck Fan USB

Image Source: JakartaNotebook

Buat diri kamu tetap sejuk saat beraktivitas di dalam atau di luar ruangan dengan menggunakan kipas angin leher ini. Kipas angin ini dapat memberikan kesejukan saat melakukan berbagai aktivitas dengan hanya menaruhnya di leher.

Kipas angin ini memiliki tiga kecepatan yang dapat diatur sesuai keinginan dengan menekan tombol pada bagian sisi samping kipas.

Jadi, tak perlu khawatir ke tempat yang ramai karena kipas ini siap menemani kamu.

3. REFLESA Payung Lipat Wind Resistance Folding Reflective Strip

Image Source: JakartaNotebook

Payung lipat ini memiliki area yang luas sehingga bisa melindungi kamu dari hujan dan sengatan matahari.

Selain itu, payung ini dibekali dengan 10 rangka yang membuatnya kokoh terhadap tiupan Angin.

Payung lipat ini juga praktis, mudah disimpan dan bisa dibawa ke mana pun karena memiliki ukuran yang minimalis sehingga tidak akan memenuhi isi tas kamu.

4. Zipsoft Handuk Dingin Sport Cooling Towel

Image Source: JakartaNotebook

Ada kegiatan yang mengharuskan kamu berada di luar ruangan? Selain kipas mini dan payung yang bisa membantu kamu terlindungi dari sengatan matahari, handuk dingin ini dapat menyeka keringat yang mengalir.

Handuk ini memiliki kecepatan serap tinggi dan evaporasi yang cepat sehingga memberi efek dingin pada kulit.

Sangat cocok digunakan saat berolahraga, gym, lari pagi, dan aktivitas yang mengeluarkan keringat lainnya.

5. Chillow Bantal Dingin Solusi Tidur Nyenyak

Image Source: JakartaNotebook

Bantal kepala ini bisa kamu jadikan pilihan utama sebagai bantal tidur sehari-hari di musim panas. Didesain khusus dengan bahan pilihan yang membuat suhu bantal ini jadi terasa lebih dingin dibanding bantal pada umumnya.

Gunakan bantal chillow untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan nyaman.

***

Nah, itulah starter pack yang wajib kamu punya untuk menghadapi cuaca panas, dan tentunya akan membuat kamu selalu chill di tengah cuaca panas.