7 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik 2024, Bebas Lembap!

Bermasalah dengan ruangan yang lembap? Beberapa rekomendasi dehumidifier ini bisa mengusir kelembapan berlebih di ruangan.

7 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik 2024, Bebas Lembap!
Image Source: Freepik/Freepik

Ruangan yang lembap dapat menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit. Tingkat kelembapan yang tinggi memungkinkan berbagai bakteri, jamur, lumut, dan mikroorganisme pembawa penyakit lainnya untuk berkembang.

Hal ini diperparah dengan kondisi Indonesia sebagai negara tropis yang menyebabkan kelembapan udara semakin tinggi.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan dehumidifier. Dehumidifier adalah alat yang dapat menurunkan kelembapan udara di suatu ruangan. Uap air yang ada di udara akan diserap, lalu diubah menjadi air sehingga ruangan aman dari infeksi bakteri, jamur, lumut, dan mikroorganisme lainnya.

Rekomendasi Dehumidifier Terbaik

Fungsinya yang penting membuat kamu tak boleh sembarangan saat memilih alat ini. Berikut beberapa rekomendasi dehumidifier terbaik yang bisa digunakan untuk menjaga ruangan tetap kering dan bebas dari penyakit.

1. Deleaboa Dehumidifier 2 in 1 Moisture Absorber Anion Purification 1 L

Deleaboa Dehumidifier 2 in 1 Moisture Absorber Anion Purification 1 L
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi dehumidifier terbaik pertama jatuh pada produk dari Deleaboa. Alat ini memiliki fungsi ganda sebagai dehumidifier dan air purifier yang dapat mengurangi kelembapan serta menyaring polusi, bakteri, dan mikroorganisme lain di udara.

Dehumidifier ini dilengkapi mode tidur sehingga dapat bekerja dengan suara super kecil sehingga tidak mengganggu waktu tidur. Semakin lengkap dengan adanya 7 pilihan warna lampu yang bisa dipilih sebagai penghantar tidur.

Hadir dengan ukuran 152 x 135 x 250 mm, dehumidifier dari Deleaboa bisa digunakan di berbagai ruangan tanpa memakan banyak tempat.

2. Kris Dehumidifier 10 L

Kris Dehumidifier 10 L
Image Source: Rupa Rupa

Jika kamu mencari produk untuk mengurangi kelembapan di ruangan berukuran sedang, Kris Dehumidifier 10 L bisa jadi pilihan yang tepat. Memiliki tangki air yang besar, alat ini dapat menyerap uap air dengan volume hingga 10 liter!

Menggunakan kipas berdaya tinggi, dehumidifier ini dapat menyerap kelembapan hingga 6 liter pada suhu 27 derajat Celcius dan 12 liter di suhu 30 derajat Celcius. Sangat cocok digunakan untuk menghilangkan kelembapan di rumah atau kantor.

Saat bekerja, alat ini menggunakan freon bebas CFC yang lebih ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon. Pada bagian atas terdapat handle ergonomis untuk memudahkan kamu membawa atau memindahkan dehumidifier jika ingin digunakan di ruangan lain.

3. Deerma Dehumidifier Reusable Air Dryer Moisture Absorber

Deerma Dehumidifier Reusable Air Dryer Moisture Absorber
Image Source: JakartaNotebook

Deerma hadir dengan produk dehumidifier portable yang bisa kamu bawa dan gunakan di mana saja. Deerma Dehumidifier Reusable Air Dryer Moisture Absorber memiliki bentuk tabung dengan ukuran 75 x 75 x 206 mm yang kompak dan mudah dipindahkan.

Bentuk yang unik ini juga membuat alat ini dapat menyerap kelembapan udara dengan angle 360 derajat secara menyeluruh.

Menggunakan gel silika sebagai penyerap kelembapan, dehumidifier ini memiliki kapasitas penampungan air sebesar 150 ml saja. Cocok digunakan untuk mengeringkan udara di lemari baju, rak buku, lemari makanan, hingga ruangan berukuran kurang dari 5 m2.

4. LEKA DH6221 Dehumidifier

LEKA DH6221 Dehumidifier
Image Source: Shopee

LEKA DH6221 Dehumidifier bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari produk dengan ukuran kompak, namun punya daya serap kuat. Alat ini dibekali mesin khusus yang dapat menyerap kelembapan 350 ml/hari dengan jangkauan maksimal hingga 15 m2.

Tangki dengan kapasitas 1 liter memiliki warna transparan dengan indikator khusus sehingga kamu bisa tahu kapan harus membuang air yang terkumpul. Tak hanya itu, dehumidifier dari LEKA juga memiliki lampu tidur dengan nyala lembut yang bisa digunakan untuk menemani waktu tidurmu.

5. Deleaboa Dehumidifier Mini Moisture Proof Silent

Deleaboa Dehumidifier Mini Moisture Proof Silent
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi dehumidifier terbaik selanjutnya masih datang dari Deleaboa. Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, alat ini dirancang khusus untuk kamu yang cinta ketenangan. Pasalnya Deleaboa Dehumidifier Mini Moisture Proof Silent dibekali mesin canggih sehingga tidak menimbulkan suara berisik saat digunakan.

Sama sepertu produk Deleaboa lainnya, alat ini memiliki mode tidur untuk mengurangi suara mesin dengan maksimal. Tidur dengan dehumidifier ini semakin nyaman karena kamu bisa menggunakannya sebagai lampu tidur dengan 7 pilihan warna.

Kapasitas tangki sebesar 1 liter membuat alat ini dapat digunakan untuk menyerap kelembapan di berbagai ruangan tanpa perlu terlalu sering menguras tangkinya.

6. Notale Mini Dehumidifier Air Dryer

Notale Mini Dehumidifier Air Dryer
Image Source: Shopee

Jika kamu mencari dehumidifier yang bisa digunakan pada tempat sempit seperti lemari pakaian, rak sepatu, atau lemari dapur, Notale Mini Dehumidifier Air Dryer bisa jadi jawabannya.

Hadir dengan bentuk pipih, dehumidifier ini bisa kamu gunakan untuk menyerap kelembapan di berbagai tempat. Notable juga membekali produknya dengan baterai bawaan sehingga kamu tak perlu selalu menghubungkan alat ini dengan listrik.

Tak heran banyak orang yang menggunakan dehumidifier dari Notale untuk menjaga kondisi koleksi pakaian atau sepatunya agar bebas dari jamur.

Taffware HUMI Classic Drop Ultrasonic Air Humidifier 3L - H98 - Blue - JakartaNotebook.com
Taffware HUMI Classic Drop Ultrasonic Air Humidifier 3L - H98 termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware HUMI Classic Drop Ultrasonic Air Humidifier 3L - H98 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

7. Finether AX3 Air Dryer Dehumidifier

Finether AX3 Air Dryer Dehumidifier
Image Source: Tokopedia

Last but not least, Finether AX3 Air Dryer Dehumidifier jadi rekomendasi dehumidifier terbaik yang tak boleh kamu lewatkan. Memiliki model minimalis, alat ini tidak akan mengganggu dekorasi saat diletakkan di ruang tamu, kamar tidur, atau ruangan lainnya.

Dibuat agar dapat bekerja maksimal di ruangan berukuran 20m2, dehumidifier ini dapat mengurangi kelembapan udara dan mengatasi masalah bau tak sedap. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan.

Indikator air juga memudahkan kamu tahu kapan harus kapan harus mengganti air tanpa harus mengecek tangki air secara manual.

Dehumidifier jadi alat yang wajib dimiliki, terutama oleh seseorang yang hidup di negara dengan tingkat kelembapan tinggi seperti Indonesia. Alat ini tidak hanya membuat ruangan lebih nyaman, tapi juga berperan penting dalam menjaga kesehatan.

Pastikan kamu memilih produk dehumidifier yang sesuai dengan kebutuhan agar dapat bekerja dengan maksimal. Selalu perhatikan rekomendasi ukuran ruangan dan kapasitas tangki yang dimiliki. Selamat berburu dehumidifier terbaik!