6 Ide Dekorasi Lamaran Simple yang Estetik dan Berkesan!

Dekorasi sederhana tapi elegan bisa membuat momen berhargamu menjadi memorable. Mulai dari tema rustic, garden, hingga bunga simak rekomendasinya.

6 Ide Dekorasi Lamaran Simple yang Estetik dan Berkesan!
Sumber: Instagram Daydreaming Works

Lamaran merupakan rangkaian yang harus dilalui sebelum menuju pernikahan. Selain cincin, banyak hal lainnya yang juga perlu dipersiapkan secara matang, salah satunya adalah dekorasi tempat lamaran.

Salah satu tujuan dari adanya dekorasi adalah agar acara lamaran lebih berkesan. Dengan perencanaan yang tepat, setiap elemen dekorasi dapat menambah sentuhan istimewa sehingga acara lamaran dapat diabadikan dengan indah.

Biasanya proses lamaran dilakukan di rumah pihak wanita. Dalam hal pemilihan dekorasi lamaran, kamu dapat menggunakan jasa wedding organizer atau melakukan dekorasi sendiri. Kedua opsi ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Meskipun mungkin terdengar menantang, mendekorasi lamaran sendiri merupakan cara yang menyenangkan dan bermakna untuk menambahkan sentuhan personal dalam salah satu momen istimewa dalam hidup ini.

Ide Dekorasi Lamaran Simple dan Elegan

Supaya kamu memiliki gambaran ide dekorasi yang seperti apa yang harus diterapkan di rumahmu nantinya, simak deretan beberapa ide dekorasi lamaran berikut ini, yuk! Scroll terus, ya!

1. Tema Rustic

Dekorasi Lamaran Simple Tema Rustic
Sumber: Instagram ruangkembang

Dekorasi lamaran dengan tema rustic merupakan salah satu ide dekorasi yang paling populer. Tema ini adalah pilihan yang sangat tepat dan cocok untuk menciptakan suasana hangat, natural, dan romantis.

Ciri khas dari dekorasi rustic adalah penggunaan kayu, bunga, dan daun. Kamu dapat menggunakan backdrop dengan warna earth tone seperti krem atau coklat atau warna abu-abu, putih, atau biru. Kamu juga dapat menggunakan akrilik yang dibentuk seperti bingkai sebagai pengganti backdrop.

Bunga dan daun yang digunakan dapat dalam kondisi segar maupun yang kering. Kamu dapat memadukan keduanya untuk mendapatkan hasil yang lebih elegan.

Untuk menambah suasana romantis dan hangat, gunakan lampu tumblr, lampu gantung, atau lampu hias lainnya. Jangan lupa untuk memasang signage dengan nama bride to be & broom to be, ya!

OKAL Lampu Hias Tumblr String Lights 50 LED 7 Meter with Solar Panel - OKLED7 - Warm White - JakartaNotebook.com
OKAL Lampu Hias Tumblr String Lights 50 LED 7 Meter with Solar Panel - OKLED7 termurah. Dapatkan dengan mudah OKAL Lampu Hias Tumblr String Lights 50 LED 7 Meter with Solar Panel - OKLED7 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

2. Tema Bunga

Dekorasi Lamaran Simple Tema Bunga
Sumber: WeddingMarket

Unsur utama pada dekorasi lamaran ini tentu saja adalah bunga. Bunga yang digunakan pun dapat berupa bunga asli atau bunga artificial karena keduanya tetap terlihat cantik.

Namun, kamu bisa menggunakan bunga asli yang segar jika ingin menghadirkan aroma wangi khas dan menawan dalam ruangan.

Wonder Time Bunga Mawar Dekorasi Gold Foil Flower 24K Galaxy Rose - WT24 - Golden - JakartaNotebook.com
Wonder Time Bunga Mawar Dekorasi Gold Foil Flower 24K Galaxy Rose - WT24 termurah. Dapatkan dengan mudah Wonder Time Bunga Mawar Dekorasi Gold Foil Flower 24K Galaxy Rose - WT24 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Gunakan berbagai jenis bunga seperti bunga mawar, bunga baby's breath, dan sebagainya, sesuai seleramu. Selain itu, padukan juga dengan daun-daun hijau agar backdrop terlihat semakin elok.

3. Tema Serba Putih

Dekorasi Lamaran Simple Tema Serba Putih
Sumber: Instagram Wedding Market

Tema serba putih untuk dekorasi lamaran adalah pilihan yang elegan, bersih, dan indah. Warna putih juga memberikan kesan murni, tenang, dan romantis. Tema ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu pecinta warna putih.

Gunakan kain putih dengan berbagai tekstur untuk alas meja, backdrop, dan penutup kursi. Kain ini memberikan kesan bersih dan elegan yang cocok dengan tema serba putih. Tambahkan dekorasi atau ornamen berwarna gold, krem, coklat, atau hijau agar tidak monoton.

Pilih bunga berwarna putih dan dedaunan hijau sebagai penghias backdrop. Bunga dan daun yang digunakan dapat berupa asli atau artificial. Kamu juga dapat memilih paduan bunga berwarna putih atau krem.

Soal busana, kamu dan pasangan dapat menggunakan pakaian dengan warna earth tone seperti coklat, krem, atau hijau agar kamu semakin terlihat pop up dan menawan di balik indahnya dekorasi lamaran yang serba putih.

4. Tema Balon

Dekorasi Lamaran Simple Tema Balon
Sumber: WeddingMarket

Ide dekorasi lamaran simple berikutnya adalah tema balon. Dekorasi lamaran dengan balon dapat menjadi pilihan ceria dan menyenangkan yang cocok untuk orang dengan kepribadian ceria juga.

Agar suasana tetap romantis, pilihlah balon dengan warna netral dan soft seperti gold, silver, atau putih. Padukan dengan ornamen seperti bunga dan dedaunan artificial dengan pilihan warna yang senada agar dekorasi terlihat semakin apik.

MeGaLuv Balon Pesta Metallic Confetti Baby Shower Happy Birthday Party 12 Inch 10 PCS - EP100 - Golden - JakartaNotebook.com
MeGaLuv Balon Pesta Metallic Confetti Baby Shower Happy Birthday Party 12 Inch 10 PCS - EP100 termurah. Dapatkan dengan mudah MeGaLuv Balon Pesta Metallic Confetti Baby Shower Happy Birthday Party 12 Inch 10 PCS - EP100 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Tema Kain dan Lampu

Dekorasi Lamaran Simple Tema Kain dan Lampu
Sumber: Posciety

Tema ini menggunakan kain dan lampu sebagai unsur utama. Pilih kain berwarna putih dengan bahan lembut dan jatuh untuk digunakan sebagai backdrop. Kamu dapat menambahkan ornamen kayu, bunga, dan daun artificial sebagai dekorasi.

Gunakan lampu sorot atau lampu taman untuk menyoroti hiasan kain atau gantungkan lampion kecil atau lampu tumblr gantung pada area backdrop untuk memberikan pencahayaan yang hangat dan romantis. Pilihlah lampu dengan warna warm light agar suasana semakin hangat dan intim.

6. Tema Garden Party

Dekorasi Lamaran Simple Tema Garden Party
Sumber: Instagram rewanganten

Last but not least, tema garden party. Kalau kamu memiliki halaman rumah yang cukup luas dan ingin lamaran di rumah dengan kesan yang berbeda, kamu dapat menyulap area untuk dijadikan tempat lamaran, lho.

Cukup buat gazebo berukuran kecil yang dihiasi oleh kain dan bunga. Tambahkan lampu LED atau lampu tumblr dengan warna warm light untuk mempercantik dekorasi.

Namun, perlu diingat bahwa tema satu ini hanya dapat diterapkan saat cuaca sedang cerah dan bersahabat. Oleh karena itu, kamu harus pertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menggunakan tema ini, ya!

Ingatlah bahwa dekorasi lamaran sederhana tidak berarti kurang indah. Dengan sentuhan yang tepat dan pemilihan tema yang sesuai dengan selera kamu dan pasangan, lamaran sederhana pun dapat menjadi momen berharga untuk dikenang sepanjang masa.

Semoga hubungan Anda dan pasangan selalu dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta, ya! Happy Engagement!