5 Rekomendasi Alat Kesehatan yang Wajib Ada di Rumah

Untuk memantau kesehatan, Anda harus menyediakan alat kesehatan ini di rumah Anda. Apa saja?

5 Rekomendasi Alat Kesehatan yang Wajib Ada di Rumah
Image Source: Freepik/freepik

Pernah dengar pepatah yang bilang kalau kekayaan yang paling utama adalah kesehatan? Nyatanya, kesehatan memang menjadi faktor penting dalam kehidupan.

Kesehatan memegang peranan esensial dalam segala aspek kehidupan. Memiliki kebiasaan dan pola hidup yang sehat dapat menghemat biaya pengobatan dan rumah sakit, sehingga kamu dapat menabung pengeluaran tersebut.

Ini pula yang menjadi alasan kenapa pemerintah dalam suatu negara sangat peduli dengan masyarakat dan berfokus pada aspek pencegahan serta bantuan kesehatan. Tanpa kesehatan, tentunya kelompok masyarakat tidak akan bisa melakukan kegiatan ekonomi dengan lancar, enggak akan bisa melakukan berbagai kegiatan secara bebas, nyaman, dan pada akhirnya memengaruhi kualitas hidup.

Untuk menjaga kesehatan, tentunya kamu bisa memulai gaya hidup sehat dengan berbagai cara, mulai dari mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan yang tidak kalah penting adalah memiliki perlengkapan kesehatan sendiri di rumah.

Untuk itu, penting memiliki alat kesehatan yang dapat digunakan di rumah untuk memastikan kesehatan kamu! Dalam artikel ini, JakartaNotebook akan memberikan deretan rekomendasi alat kesehatan yang wajib ada di rumah.

Rekomendasi Alat Kesehatan

Rekomendasi Alat Kesehatan
Image Source: Freepik/freepik

Menjadi hal yang amat penting, kesehatan merupakan tujuan utama dalam menjalani hidup bagi kebanyakan orang. Langkah untuk memastikan tubuh kita tetap sehat tentunya semakin mudah karena berbagai inovasi teknologi yang hadir saat ini.

Zaman sekarang, kamu bisa memeriksa kesehatan di rumah sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi ke fasilitas kesehatan terdekat, atau sebagai referensi riwayat yang dapat dapat kamu jadikan acuan saat berkonsultasi ke dokter.

Berikut rekomendasi alat kesehatan yang bisa kamu simpan di rumah untuk memantau kesehatan dengan mudah dan praktis.

1. Tensimeter Digital

Tensimeter Digital
Image Source: Pexels/Flada Karpovich

Tensimeter atau alat pengukur tekanan darah merupakan alat yang bisa kamu sediakan di rumah untuk mencegah risiko penyakit dengan mengukur tensi secara rutin. Perangkat dengan tekanan angin dari pompa tangan untuk memompa manset sehingga menggerakkan nilai untuk menunjukkan angka tensi darah.

Selain itu, saat ini alat pengukur tekanan darah sudah banyak yang berbentuk digital, sehingga akan memudahkan kamu dalam pemeriksaan tekanan darah dan denyut nadi. Angka pengukuran yang dihasilkan juga lebih akurat untuk mengetahui kondisi kesehatan kamu.

TaffOmicron Tensimeter Digital Ukur Tekanan Darah Blood Pressure Voice - RAK289 - No Color - JakartaNotebook.com
TaffOmicron Tensimeter Digital Ukur Tekanan Darah Blood Pressure Voice - RAK289 termurah. Dapatkan dengan mudah TaffOmicron Tensimeter Digital Ukur Tekanan Darah Blood Pressure Voice - RAK289 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

JakartaNotebook menghadirkan TaffOmicron yang dirancang dengan teknologi canggih yang juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang berguna, seperti memori untuk menyimpan hasil pengukuran Anda, layar yang mudah dibaca, pembacaan hasil dengan suara, dan ringkas untuk dibawa ke mana saja.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu cukup memasang manset di lengan dan hidupkan daya TaffOmicron, dan salam beberapa saat, hasil pengukuran akan ditampilkan dengan akurat.

2. Termometer

Thermometer
Image Source: Pexels/Vlada Karpovich

Alat kesehatan yang wajib dimiliki adalah termometer yang dapat membantu kamu mengetahui suhu tubuh terutama di saat kondisi demam. Baik termometer manual yang penggunaannya dijepit di ketiak ataupun disimpan di mulut, hingga thermogun yang penggunaannya sangat mudah yaitu hanya dengan mendekatkan alat ke dahi, tekan pelatuk dan hasil dapat langsung ditampilkan.

Leader Thermogun Thermometer Tembak Infrared Non Contact - AD801 - Purple - JakartaNotebook.com
Leader Thermogun Thermometer Tembak Infrared Non Contact - AD801 termurah. Dapatkan dengan mudah Leader Thermogun Thermometer Tembak Infrared Non Contact - AD801 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Memiliki bentuk seperti gagang pistol membuatnya sangat mudah untuk dioperasikan, JakartaNotebook menghadirkan thermogun yang memungkinkan Anda untuk tidak perlu lagi menyentuh langsung objek yang akan diukur suhunya. Hal itu karena thermogun ini menggunakan metode laser untuk mengukur suhu dengan tepat dari jarak yang cukup dekat, dan dapat mengukur suhu badan antara 32 ℃–42.9 ℃.

3. Pulse Oximeter

Oximeter
Image Source: Pexels/Tima Miroshnichenko

Pulse oximeter berfungsi untuk mengukur tingkat saturasi atau kadar oksigen dalam darah. Alat ini penting untuk mendeteksi suatu masalah tertentu terutama masalah pernapasan.

Penggunaannya pun juga mudah, cukup jepitkan klip pada jari tangan maka sensor alat akan mulai menampilkan angka saturasi oksigen serta denyut nadi.

Yuwell Alat Ukur Detak Jantung Oksigen Pulse Oximeter - YX102 - White - JakartaNotebook.com
Yuwell Alat Ukur Detak Jantung Oksigen Pulse Oximeter - YX102 termurah. Dapatkan dengan mudah Yuwell Alat Ukur Detak Jantung Oksigen Pulse Oximeter - YX102 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Pulse oximeter Yuwell ini JakartaNotebook hadirkan agar dapat digunakan untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah dan detak jantung tubuh kamu secara akurat. Sehingga sangat cocok digunakan untuk perlengkapan medis pribadi ataupun keluarga di rumah, hanya dalam waktu 8 detik.

Alat oximeter ini terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga awet dan mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu kamu bisa menyimpannya di dalam tas atau kantong baju sehingga dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun.

4. Nebulizer Portabel

Nebulizer Portabel
Image Source: Freepik/freepik

Bagi kamu yang kerap mengalami sesak napas atau memang memiliki riwayat asma, alat ini dapat menjadi pertolongan pertama saat kambuh. Nebulizer portabel ini umumnya berbentuk lebih kecil dan kamu dapat memasukkan obat khusus untuk memulai proses penguapan. Kamu dapat menggunakan alat ini dalam keadaan darurat sebelum mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

TaffOmicron Alat Terapi Pernapasan Ultrasonic Inhale Nebulizer - MY-520A - White - JakartaNotebook.com
TaffOmicron Alat Terapi Pernapasan Ultrasonic Inhale Nebulizer - MY-520A termurah. Dapatkan dengan mudah TaffOmicron Alat Terapi Pernapasan Ultrasonic Inhale Nebulizer - MY-520A murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

JakartaNotebook menghadirkan TaffOmicron yang bisa menjadi solusi dari masalah kesehatan kamu. Partikel uap dapat memberikan kelegaan pada pernapasan Anda agar menjadi lebih baik dan sehat. Kamu dapat menggunakan alat ini melalui hidung ataupun mulut, dan telah tersedia berbagai bentuk corong udara untuk membantu beragam keperluan terapi.

5. Timbangan Badan

Timbangan Badan
Image Source: Freepik/rawpixel.com

Salah satu faktor kesehatan menurun adalah berat badan yang turun atau bahkan naik tidak terkendali. Timbangan badan dapat membantu kamu untuk memantau berat badan dan mengetahui apakah tubuh mengalami penurunan atau peningkatan berat badan yang signifikan.

Saat ini terdapat berbagai macam timbangan yang lebih modern seperti tampilan layar digital sehingga proses menimbang berat badan pun lebih mudah dan cepat hanya dalam hitungan detik.

Taffware Digipounds Timbangan Badan Temperature USB Recharge - SC-12U - Black - JakartaNotebook.com
Taffware Digipounds Timbangan Badan Temperature USB Recharge - SC-12U termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware Digipounds Timbangan Badan Temperature USB Recharge - SC-12U murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

JakartaNotebook menghadirkan timbangan badan Taffware Digipunds dengan desain modern dan harga terjangkau. Timbangan ini hadir dengan desain yang sederhana dengan balutan material tempered glass yang indah sehingga tampilannya menarik dibanding timbangan pada umumnya.

Selain itu, timbangan ini mampu mengukur berat badan hingga maksimal 180 kg dan dilengkapi dengan layar LCD yang dapat memperlihatkan berat badan Anda sekaligus temperatur suhu yang ada di ruangan.

Menjaga kesehatan adalah investasi masa depan untuk memastikan kamu tetap panjang umur dan bebas aktif bergerak bahkan di masa tua. Beberapa alat kesehatan yang di atas dapat kamu sediakan di rumah untuk mengetahui gejala awal masalah kesehatan kamu dan anggota keluarga tersayang. Pastikan kamu memiliki alat kesehatan yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah, ya!

JakartaNotebook menghadirkan perlengkapan medis, kamera endoskopi, dan set perlengkapan P3K yang bisa kamu beli dengan kualitas dan harga terbaik dengan bermacam promo yang ditawarkan.