Deretan Jajanan Paling Laris untuk Buka Puasa

Saat bulan puasa tentunya ada banyak jajanan untuk berbuka. Namun, jajanan apa saja yang paling laris?

Deretan Jajanan Paling Laris untuk Buka Puasa
Image Source: KabarBUMN

Berbuka puasa dengan jajanan yang manis dan segar tentunya akan mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa. Umumnya, di bulan Ramadhan akan banyak yang membuka stand jualan dadakan di beberapa titik yang ramai dilewati oleh orang-orang. Lalu, jajanan apa saja yang biasanya diburu oleh para pembeli untuk berbuka? Berikut beberapa jajanan paling laris saat buka puasa.

1. Kolak

Image Source: Freepik

Hidangan satu ini akan sangat cocok disantap ketika berbuka puasa. Bahan dasar pisang dengan kuah gula aren akan membantu kamu memulihkan energi yang telah hilang. Biasa dipadukan dengan kolang-kaling sehingga menambah sensasi nikmat saat menikmatinya. Selain untuk berbuka puasa, hidangan ini juga bisa dijadikan hidangan pencuci mulut.

2. Gorengan

Image Source: Freepik

Jajanan gorengan tentu merupakan yang biasa kita temui sehari-hari. Namun ketika bulan Ramadhan, aneka gorengan dengan harga yang tentunya bersahabat dengan kantong menjadi sebuah alternatif untuk buka puasa. Gorengan akan cukup mengganjal perut yang kosong sebelum menyantap hidangan utama. Aneka gorengan seperti risol, bakwan, tahu isi, pastel dan lainnya akan selalu diburu oleh para pembeli.

3. Kue Tradisional

Image Source: Nibble.id

Kue lapis, serabi, klepon, onde-onde, getuk dan kue-kue tradisional lainnya tidak kalah untuk dijajakan pada saat bulan Ramadhan. Pecinta kue tradisional tentunya akan senang menikmati sajian kue-kue yang memiliki rasa manis dan asin untuk berbuka puasa.

4. Es Kelapa

Image Source: UZONE

Untuk minuman yang satu ini tentu sudah tidak asing. Walaupun sudah banyak penjual kelapa saat hari biasa, tetapi akan ada lebih banyak penjual es kelapa yang bermunculan saat bulan Ramadhan. Mulai dari kelapa muda utuh, hingga es kelapa yang dipadukan dengan gula aren akan menjadi minuman yang menyegarkan ketika berbuka puasa.

***

Itulah menu jajanan paling laris untuk buka puasa. Mana jajanan favorit kamu?