Ikuti Tips Berikut! Dijamin Anti Ciong di Tahun 2020

Ikuti Tips Berikut! Dijamin Anti Ciong di Tahun 2020

Setiap tahun baru China yang baru biasanya ada shio utama di tahun tersebut. Pada tahun 2020 nanti, shio Tikus dengan unsur logamlah yang menjadi shio utama. Namun, seperti yang kamu ketahui bahwa shio ada sebanyak 12 kategori termasuk shio Tikus. Biasanya diantara keduabelas shio tersebut, terdapat beberapa shio yang mengalami kondisi "ciong" dengan shio lainnya.

Dalam budaya Tionghoa, istilah ciong merupakan sesuatu yang berlawanan atau bertentangan. Ciong sendiri berasal dari dialek Hokkian yang bersumber dari bahasa Mandarin, Chōng (冲), yang berarti tabrakan alias clash.

Selain Ciong, beberapa shio tersebut juga biasanya memiliki peruntungan yang kurang baik. So, sebelum lanjut ke tips anti ciong dari JakartaNotebook untuk keempat shionya, kamu harus tahu dulu shio apa aja sih yang kurang baik perutungannya di tahun 2020 nanti.

  • Shio Tikus
  • Shio Ayam
  • Shio Kuda
  • Shio Kelinci

Keempat shio ini merupakan shio yang ciong dan kurang beruntung di tahun 2020. Nah, gimana sih tips menghindari ciong itu, khususnya buat keempat shio ini? Penasaran? Yuk, langsung aja disimak!

Shio Tikus

Meskipun tikus merupakan shio utama di tahun 2020 menurut perhitungan China, namun diperkirakan pada tahun 2020 ini juga mereka akan mengalami hal-hal yang kurang baik dikarenakan terdapat ciong. Shio tikus diperkirakan akan memiliki nasib yang kurang baik di bidang usaha/bisnis dalam sepanjang tahun yang berjalan. So, buat kamu yang hendak membuka bisnis/usaha yang baru, ada baiknya untuk menunggu hingga tahun berikutnya. Pergunakan saja tahun ini sebagai waktu untuk belajar atau mengembangkan skill serta mematangkan konsep bisnis kamu. Gak ada ruginya kan?

#Tips : Untuk membuat sebuah bisnis yang sukses, kamu harus bisa mengatur segala sesuatu dengan matang loh, Jaknoters! Jangan sampai mengabaikan hal-hal kecil seperti perlengkapan kantormu. Dapatkan langsung produknya - Peralatan kantor.

Shio Ayam

Kamu yang bershio ayam umumnya mempunyai skill berkomunikasi yang baik, pekerja keras, percaya diri, pandai bergaul dan menempatkan diri, namun terkadang egois. Nah, sifat-sifat ini diyakini dapat mempengaruhi ramalan di tahun 2020 nanti. Pada tahun 2020, pemilik shio ayam diprediksi akan memiliki banyak hambatan dalam mencapai kesuksesan. Sama seperti shio tikus, tahun 2020 juga bukan menjadi tahun yang tepat untuk memulai sebuah proyek atau beralih ke bisnis atau pekerjaan yang baru.

Selain itu pemilik shio ayam akan menjadi sangat emosional di tahun ini, yang pastinya dapat mempengaruhi relasimu dengan orang lain. Jangan biarkan tindakan impulsif merusak karier atau bahkan hubungan kamu ya.

#Tips: Kamu bisa memperbanyak olahraga seperti Yoga untuk menjaga kestabilan emosi. Yoga dipercaya menjadi salah satu olahraga yang bisa mengeluarkan aura positifmu loh! Dapatkan langsung produknya - Perlengkapan yoga.

Shio Kuda

Tahun 2019 telah menjadi tahun keberuntungan untuk shio Kuda. Sayangnya, tahun 2020 pemilik shio Kuda harus mulai menghentikan kebiasaan buruk. Jika kamu terbiasa boros, tahun ini sebaiknya untuk menghemat uang dan berhenti membeli barang yang tidak penting. Kamu juga harus mulailah menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam memilih pekerjaan supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

#Tips : Yuk berlatih untuk selalu menyisihkan pendapatan sehingga tidak tergiur membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Menabung tidak selalu harus di bank kok, kamu juga bisa menyimpan uang di tempat lain. Dapatkan langsung produknya - Celengan.

Shio Kelinci

Tahun 2020 akan membuat shio Kelinci kehilangan rasa percaya diri. So, kamu harus berhati-hati dengan kritikan dari orang-orang di sekitar. Ingat saja jika hal yang membuat kamu bisa sukses adalah kerja keras dan usaha diri sendiri.

Perihal hubungan, kamu membutuhkan kegembiraan untuk bisa bertahan. Jika sudah tidak ada, maka sebaiknya melepaskan. Tahun 2020 adalah tahun untuk meningkatkan diri di semua bidang. Buat pilihan yang tepat sekarang, dan jalani tahun 2020 yang indah.

#Tips : Daripada sibuk memikirkan omongan oranglain terhadap dirimu, lebih baik lakukan saja hobi yang dapat memberikan aura positif dalam hidupmu. Kamu bisa melakukan kegiatan outdoor atau sekedar traveling untuk mendapatkan pengalaman serta inspirasi. Dapatkan produknya - Perlengkapan outdoor.

Semoga tips dan fakta di atas memberikan informasi yang berguna ya Jaknoters!