8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Ibu dan Anak

Habiskan waktu bersama ibu dengan menonton drama Korea tentang Ibu dan anak. Dijamin bikin makin sayang dengan ibu tercinta!

8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Ibu dan Anak
Image Source: Freepik/DCStudio

Drama Korea jadi salah satu tontonan yang disukai banyak orang, mulai dari remaja hingga dewasa. Aneka drama yang dibuat oleh Negeri Ginseng ini selalu sukses membuat penontonnya terkesan.

Tak hanya romance dan thriller, drama Korea punya banyak topik lain yang menarik untuk diulik seperti hubungan ibu dan anak. Nah, masih bingung memilih tontonan baru, berikut beberapa rekomendasi drama Korea tentang Ibu dan anak yang untuk mengisi waktu luang kamu.

Rekomendasi Drama Korea Tentang Ibu dan Anak

Mulai dari kisah single mother, ratu pada zaman saeguk, hingga arwah seorang ibu, beberapa rekomendasi drama Korea tentang Ibu dan anak ini bisa membuat perasaan bercampur aduk dan semakin sayang dengan Ibu tercinta.

1. When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms (2019)
Image Source: AsianWiki

Menjadi single mother memang tidak mudah, apalagi jika kamu harus memulai semuanya sendiri seperti yang dialami Dong Baek. Harus pindah ke Desa Ongsan bersama anaknya yang masih kecil kehadiran Dong Baek awalnya tidak disambut baik oleh warga desa.

Berstatus janda pada usia yang relatif muda, Dong Baek dan anaknya, Pli Gu, selalu mendapatkan respon sinis dari para tetangga. Situasi ini membuat Dong Baek harus bekerja ekstra keras agar bisnis kafenya bisa tetap berjalan meski banyak ditentang.

Kondisi ini juga diperparah dengan adanya kasus pembunuhan berantai di Desa Ongsan yang menargetkan perempuan muda seperti Dong Baek. Penasaran bagaimana cara Dong Baek bertahan dan merawat Pil Gu di kondisi yang sulit ini? Tonton dramanya sampai selesai, ya!

2. A Pledge to God (2018)

A Pledge to God (2018)
Image Source: AsianWiki

Rekomendasi drama Korea tentang Ibu dan anak selanjutnya jatuh pada A Pledge to God yang rilis pada tahun 2018. Pada drama ini kita akan dihadapkan oleh kisah rumit Ji Young, seorang Ibu yang harus menyelamatkan anaknya dari penyakit leukimia.

Penyakitnya yang semakin parah membuat Ji Young tak punya pilihan selain mencari pendonor sumsum tulang belakang. Masalah timbul saat Jae Wook, mantan suaminya, tidak cocok menjadi pendonor.

Satu-satunya cara adalah dengan menyumbangkan tali pusar dari saudara kandung. Padahal Ji Young dan Jae Wook hanya memiliki satu anak kandung dan sekarang telah memiliki keluarga masing- masing.

3. The Good Bad Mother (2023)

The Good Bad Mother (2023)
Image Source: AsianWiki

Jadi salah satu drama yang banyak dibicarakan pada tahun 2023, The Good Bad Mother termasuk drama Korea tentang Ibu dan Anak yang tak boleh kamu lewatkan. Menceritakan kisah Ibu yang harus merawat anaknya tanpa kehadiran suami, drama ini akan membuat kamu merasakan banyak emosi.

Membesarkan anak sendiri membuat sang Ibu mendidik anaknya dengan keras. Tak seperti yang diharapkan, cara didik ini justru membuat sang anak menjadi semakin nakal dan mulai menunjukkan sisi durhaka.

Sifat inilah yang membuat sang anak mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Hal ini diperparah karena ia mulai bertingkah seperti anak kecil berumur 7 tahun. Drama ini menyuguhkan hubungan antara Ibu dan anak dengan aneka teka-teki sehingga kamu tidak akan bosan saat menontonnya.

4. Under the Queen's Umbrella (2022)

Under the Queen's Umbrella (2022)
Image Source: AsianWiki

Tak hanya di kehidupan modern, pentingnya peran Ibu sudah dirasakan sejak zaman kerajaan yang digambarkan oleh drama Under the Queen's Umbrella. Drama ini membawa kita ke kisah Ratu Im Hwa Ryeong yang harus mendidik dan melindungi putranya di lingkungan kerajaan.

Berbeda dari ratu lain yang terlihat anggun, Im Hwa Ryeong justru dikenal sebagai ratu yang emosional, galak dan pemarah. Dengan sifat-sifat ini siapa sangka ia justru bisa mengubah cap pembuat onar dari ketiga anaknya.

Perjalanan sang ratu tidak pernah mulus karena banyak pihak yang ingin menggulingkan posisinya, terlebih saat salah satu anaknya dinobatkan menjadi putra mahkota.

5. Birthcare Center (2020)

Birthcare Center (2020)
Image Source: AsianWiki

Jika kamu mencari drama Korea yang menyoroti tentang proses persalinan, Birthcare Center bisa jadi pilihan yang tepat. Di drama ini kita akan mengikuti kisah seorang wanita Hyun Jin, seorang wanita karir yang baru saja melahirkan anak pertamanya.

Setelah persalinan ia pun dirujuk untuk pergi ke pusat perawatan kelahiran atau Birthcare Center. Melahirkan di usia yang tidak muda lagi, Hyun Jin merasa minder dengan kemampuannya merawat bayi. Untungnya ia mendapatkan banyak bantuan dari ibu-ibu lain di Birthcare Center.

Selain membuat kita banyak belajar cara merawat bayi, drama ini juga menyuguhkan perbedaan cara pandang hingga persaingan antara para Ibu yang pastinya seru untuk ditonton.

6. Mother of Mine (2019)

Mother of Mine (2019)
Image Source: AsianWiki

Kembali menyoroti kisah Ibu tunggal, drama Korea ini membawa kita ke kehidupan ibu dan anak. Mother of Mine mengisahkan hidup single mother yang harus membesarkan ketiga putrinya,

Hidup sederhana sebagai pemilik restoran daging sapi, banyak hal yang terjadi selama membesarkan putrinya. Kisah pun terus berlanjut dan kita akan dibawa melihat kehidupan ketiga putrinya.

Mulai dari Mi Sun yang fokus dengan keluarga kecilnya serta Mi Ran dan Mi Hye yang membantu sang Ibu di restoran sembari membangun karirnya masing-masing.

7. Mother (2018)

Mother (2018)
Image Source: AsianWiki

Naluri keibuan ternyata tidak hanya bisa dimiliki oleh ibu kandung. Hal ini bisa kamu lihat pada drama Mother yang rilis di tahun 2018. Drama ini Soo Jin, seorang guru yang mengajar di sekolah dasar selalu melihat salah satu muridnya datang dengan keadaan yang tak terurus.

Mengetahui kekerasan ini dilakukan oleh keluarganya sendiri, Soo Jin berencana untuk mengadopsi dan merawat sang murid seperti anaknya sendiri. Masalah muncul karena orang tua sang murid menuduh Soo Jin telah menculik anaknya.

Penasaran dengan kelanjutan perjuangan Soo Jin? Tonton drama ini sampai habis, ya!

8. Hi Bye, Mama! (2020)

Hi Bye, Mama! (2020)
Image Source: AsianWiki

Jika kamu mencari drama korea tentang ibu dan anak yang menguras air mata, Hi Bye, Mama jadi tontonan yang tak boleh dilewatkan. Yu Ri, seorang ibu yang tengah hamil besar mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan. Kejadian ini mengharuskan ia melakukan persalinan darurat.

Sayangnya Yu Ri tidak selamat saat proses persalinan meski sang bayi lahir dengan sehat. Perasaaan tidak real ini membuat arwahnya tidak tenang dan terus bergentayangan. Suatu hari ia diberi kesempatan kembali menjadi manusia. Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi baby sitter di sekolah anaknya.

Apakah Yu Ri akan kembali bersatu dengan suami dan anaknya? Atau apakah ia harus kembali ke dunianya? Tonton Drama ini sampai selesai, ya!

Itu dia beberapa rekomendasi drama Korea tentang Ibu dan anak yang bisa kamu tonton di waktu luang. Selain ditonton sendiri, kamu bisa mengajak Ibu untuk menonton drama ini sebagai salah satu cara merayakan Hari Ibu bersama.

Pastikan kamu bisa menonton drama dengan nyaman menggunakan antena TV digital, booster TV digital, hingga proyektor mini.

Semoga bisa menghibur kamu dan Ibu, ya Jaknoters!