6 Fakta Konser Coldplay 2023, Meriahkan Akhir Tahun!

Perdana menggelar konser di Indonesia, berikut beberapa fakta konser Coldplay 2023 yang wajib kamu tahu!

6 Fakta Konser Coldplay 2023, Meriahkan Akhir Tahun!
Image Source: coldplayinjakarta.com

Para penggemar Coldplay bisa bernapas lega di 2023. Pasalnya Indonesia resmi jadi salah satu negara yang disambangi band asal Inggris pada tur terbarunya ‘Music of the Spheres World Tour’.

Berdasarkan pengumuman resmi dari pihak promotor, konser Coldplay 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November 2023. Meski baru diumumkan pada awal Mei, berita ini sukses membuat publik heboh hingga berhasil meludeskan pemesanan hotel di sekitar area stadion.

Fakta Konser Coldplay Indonesia

Jadi salah satu band legendaris dunia, diadakannya konser Coldplay Indonesia tentu tak lepas dari berbagai fakta yang menarik untuk disimak. Penasaran? Yuk, simak beberapa fakta konser Coldplay berikut!

1. Konser Perdana Coldplay di Indonesia

Konser Perdana Coldplay di Indonesia
Image Source: coldplayinjakarta.com

Tingginya antusias para penggemar untuk menghadiri konser ini tentunya bukan tanpa alasan. Sejak debutnya pada tahun 1997, Coldplay belum pernah menginjakkan kaki di Indonesia.

Meski sempat tersebar isu akan menyambangi Indonesia pada ‘Head Full of Dreams Tour’, nyatanya hal ini tidak pernah terjadi. Selama ini para fans harus merogoh kocek lebih agar dapat menghadiri konser ke negara tetangga Singapura atau Thailand untuk merasakan keseruannya.

2. Termasuk Dalam Rangkaian ‘Music of the Spheres World Tour’

Konser Coldplay 2023 termasuk dalam rangkaian ‘Music of the Spheres World Tour’ yang berlangsung sejak 18 Maret 2022. Dalam konser ini Chris Martin dkk akan membawakan lagu dari album terbaru mereka, seperti Higher Power, Let Somebody Go, dan My Universe yang berkolaborasi dengan BTS.

Para penggemar lawas juga tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa mendengarkan lagu-lagu favorit dari Coldplay, mulai dari Yellow, The Scientist, Fix You, hingga Adventure of a Lifetime.

3. Sempat Menolak Tampil di Indonesia

Sempat Menolak Tampil di Indonesia
Image Source: Instagram

Berita tentang konser Coldplay di Indonesia telah ramai diperbincangkan sejak tur dunia sebelumnya pada tahun 2017. Sayangnya konser ini tak pernah terwujud.

Sebagai band yang sangat peduli tentang keberlangsungan alam, isu lingkungan suatu negara jadi salah satu hal yang diperhatikan sebelum Coldplay memilih negara tujuan turnya. Penolakan band asal Inggris ini untuk manggung di tanah air diduga karena Indonesia dianggap kurang serius menangani berbagai permasalahan lingkungan seperti deforestasi.

4. Terapkan Tiga Prinsip Keberlanjutan

Sejalan dengan nilai yang digaungkan, Coldplay menerapkan tiga prinsip keberlanjutan dalam menjalankan setiap konser dalam tur ‘Music of the Spheres World’

Tiga prinsip ini termasuk mengurangi (reduce) emisi CO2 dibanding konser sebelumnya, menciptakan (reinvent) atau mendukung teknologi berbasis energi hijau, dan mengembalikan (restore) dengan mendukung proyek yang dapat mengembalikan jejak karbon yang dihasilkan selama konser.

5. Tawarkan Pengalaman Konser Unik dengan Ultimate Experience

Tawarkan Pengalaman Konser Unik dengan Ultimate Experience
Image Source: Instagram

Berbicara tentang konser tentu kita tak boleh melewatkan pengalaman menarik yang ditawarkan oleh setiap artis dan promotor.

Pada konser ini, pihak promotor menawarkan pengalaman unik di kategori Ultimate Experience. Dengan membeli kategori ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman konser tak terlupakan dengan tut backstage, akses prioritas, merchandise eksklusif, hingga fotografer profesional.

Banyaknya fasilitas yang ditawarkan membuat tiket dalam kategori ini dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp 11 juta. Tertarik membeli tiket sutan ini?

6. Harga Tiket Termasuk Murah

Setelah tahu harga tiket Ultimate Experience, mungkin kamu berpikir ulang untuk menonton konser ini. Namun, tak perlu khawatir karena tiket dengan kategori lain dijual dengan harga cukup terjangkau.

Menggunakan delapan kategori tiket, kamu bisa mendapatkan tiket konser ini mulai dari harga Rp 800 ribuan saja. Lebih lengkapnya berikut harga tiket konser Coldplay yang dibagikan oleh promotor:

  • Ultimate Experience (CAT 1): Rp 11.000.000
  • My Universe (Festival): Rp 5.700.000
  • CAT 1 (Numbered Seating): Rp 5.000.000
  • Festival (Free Standing): Rp 3.500.000
  • CAT 2 (Numbered Seating): Rp 4.000.000
  • CAT 3 (Numbered Seating): Rp 3.250.000
  • CAT 4 (Numbered Seating): Rp 2.500.000
  • CAT 5 (Numbered Seating): Rp 1.750.000
  • CAT 6 (Numbered Seating): Rp 1.250.000
  • CAT 7 Restricted View (Numbered Seating): Rp 1.250.000
  • CAT 8 Restricted View (Numbered Seating): Rp 800.000

Kini nonton konser band atau penyanyi favorit makin seru dan praktis dengan perlengkapan konser dari JakartaNotebook. Kamu bisa menemukan aneka perlengkapan menarik dengan harga murah dan kualitas terbaik seperti berikut ini:

Kipas Mini Portable Cyclone Rabbit Handheld Desktop 3 Speed 1500mAh - 223 - Gray - JakartaNotebook.com
Kipas Mini Portable Cyclone Rabbit Handheld Desktop 3 Speed 1500mAh - 223 termurah. Dapatkan dengan mudah Kipas Mini Portable Cyclone Rabbit Handheld Desktop 3 Speed 1500mAh - 223 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
Jas Hujan Portable Filament Thick Section Raincoat with Button - Y903 - Transparent - JakartaNotebook.com
Jas Hujan Portable Filament Thick Section Raincoat with Button - Y903 termurah. Dapatkan dengan mudah Jas Hujan Portable Filament Thick Section Raincoat with Button - Y903 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
SHOPA Kacamata Wanita Fashion Oversized Sunglasses UV400 - SP505 - Black - JakartaNotebook.com
SHOPA Kacamata Wanita Fashion Oversized Sunglasses UV400 - SP505 termurah. Dapatkan dengan mudah SHOPA Kacamata Wanita Fashion Oversized Sunglasses UV400 - SP505 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
ELECOOL Nano Spray Mini Moisturizing Cooler Facial Spray Machine - W-718B - Pink - JakartaNotebook.com
ELECOOL Nano Spray Mini Moisturizing Cooler Facial Spray Machine - W-718B termurah. Dapatkan dengan mudah ELECOOL Nano Spray Mini Moisturizing Cooler Facial Spray Machine - W-718B murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
DETENG Power Bank Solar Power LED Light 4 Port USB 50000mAh - PS-P400 - Black - JakartaNotebook.com
DETENG Power Bank Solar Power LED Light 4 Port USB 50000mAh - PS-P400 termurah. Dapatkan dengan mudah DETENG Power Bank Solar Power LED Light 4 Port USB 50000mAh - PS-P400 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
LISM Payung Lipat 3 Tahan Angin Lapisan Anti UV 8 Bones - L8 - Mix Color - JakartaNotebook.com
LISM Payung Lipat 3 Tahan Angin Lapisan Anti UV 8 Bones - L8 termurah. Dapatkan dengan mudah LISM Payung Lipat 3 Tahan Angin Lapisan Anti UV 8 Bones - L8 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
Livews Kipas Angin Portable Handheld Foldable Smartphone Holder with Powerbank 3000mAh - F30 - Green - JakartaNotebook.com
Livews Kipas Angin Portable Handheld Foldable Smartphone Holder with Powerbank 3000mAh - F30 termurah. Dapatkan dengan mudah Livews Kipas Angin Portable Handheld Foldable Smartphone Holder with Powerbank 3000mAh - F30 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
Aoron Kacamata Hitam Sunglasses Polarized Lens - RB2132 - Black/Gray - JakartaNotebook.com
Aoron Kacamata Hitam Sunglasses Polarized Lens - RB2132 termurah. Dapatkan dengan mudah Aoron Kacamata Hitam Sunglasses Polarized Lens - RB2132 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

***

Nah, itu dia beberapa fakta konser Coldplay 2023 yang tak kalah serunya. Jadi konser perdana di Indonesia, acara musik ini pasti dihadiri oleh ribuan fans yang antusias. Meski menyenangkan, jangan lupa untuk tetap tertib agar konser bisa berjalan lancar sampai akhir, ya!