10 Film Anak-Anak Terbaru 2024-2025 yang Seru dan Mendidik

Deretan film anak-anak terbaru ini tidak hanya menawarkan cerita seru, tapi juga sarat akan pesan yang mendidik. Yuk, tonton bersama si kecil.

10 Film Anak-Anak Terbaru 2024-2025 yang Seru dan Mendidik
Image Source: Pixar

Menonton film jadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan bersama si kecil. Jalan cerita yang seru dapat menghibur anak yang jenuh dengan aktivitas sehari. Tak hanya seru, film anak-anak biasanya juga menyelipkan pesan moral yang mendidik.

Dengan menonton film, si kecil dapat belajar hal, mulai dari cara berkomunikasi, mengenal berbagai emosi, dan memecahkan masalah.

Nah, jika berencana menghabiskan hari libur dengan nonton bersama keluarga, tak ada salahnya kamu menyimak deretan film anak-anak terbaru 2023 yang seru dan mendidik ala JakartaNotebook.

Film Anak-Anak Terbaru 2023

Beberapa film anak-anak terbaru ini dibuat khusus untuk menghibur dan mendidik si kecil. Simak ulasannya sampai habis, ya!

1. 10 Lives (20 Jan 24) IMDB

Image Source: Pixar

10 Lives jadi film anak-anak terbaru yang bisa kamu tonton bersama si kecil. Rilis pada 20 Januari 2023, film ini menceritakan kisah seekor kucing bernama Beckett. Kita akan diperlihatkan bagaimana ia menghabiskan sembilan nyawanya dengan ceroboh.

Saat kehilangan nyawa terakhirnya, ia pun memohon untuk diberikan kehidupan baru. Permohonan ini dikabulkan dan Beckett berhasil mendapatkan hidup barunya. Sayangnya setiap bereinkarnasi, ia akan kembali ke dunia dengan bentuk yang berbeda.

Walau terkesan lucu dan menghibur, kehidupan baru Beckett mengajarkan banyak pesan moral yang bisa diajarkan pada anak.

2. Inside Out 2 (14 Juni 2024) Youtube/Pixar

Image Source: Pixar

Jika kamu ingin mengenalkan anak dengan berbagai emosi, Inside Out 2 bisa jadi pilihan film anak terbaru yang tepat. Hadir sebagai sekuel dari film sebelumnya yang rilis pada tahun 2015, film ini akan membawa kita mengikuti kehidupan Riley, sang tokoh utama, yang beranjak remaja.

Seperti remaja pada umumnya, Riley akan dihadapkan dengan banyak emosi baru, yakni Anxiety, Anvy, Ennui, dan Embarrassment. Kelompok emosi baru ini ingin mendominasi Rilley, bahkan mengusir emosi lama dari ruang pengendali emosi.

Perubahan emosi ini semakin terasa karena Riley harus pindah. Meninggalkan kedua sahabatnya serta beradaptasi dengan lingkungan baru tentu membuat Riley semakin sensitif. Film anak-anak ini tentu jadi pilihan yang tepat untuk ditonton bersama anak yang mulai memasuki masa remaja.

3. Mufasa: Lion King (20 Desember 2024) Yuutube/Walt Studio

Image Source: Pixar

Jika si kecil suka dengan hewan, Mufasa: Lion King bisa masuk dalam daftar watchlist film anak-anak untuk ditonton di akhir tahun. Akan rilis pada 20 Desember 2024, film ini menceritakan kehidupan Mufasa, ayah dari Simba yang akan menjadi Raja Pride Lands.

Berbeda dari raja-raja sebelumnya, Mufasa tidak lahir dari keluarga bangsawan sehingga ia harus melalui jalan yang sulit untuk mendapatkan gelar raja. Dikisahkan sebagai anak singa yatim piatu, perjalanan ini membawanya pada Taka, perawaris garis keturunan kerajaan.

ZEALOT Portable Bluetooth Wireless Speaker Outdoor Waterproof - S46 - Black - JakartaNotebook.com
ZEALOT Portable Bluetooth Wireless Speaker Outdoor Waterproof - S46 termurah. Dapatkan dengan mudah ZEALOT Portable Bluetooth Wireless Speaker Outdoor Waterproof - S46 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Pertemuan ini membawa Mufasa ke petualangan baru yang seru dan penuh rintangan untuk menjadi Raja dari Pride Lands. Menonton film ini bersama si kecil dapat mengajarkan mereka pentingnya persahabatan dan kegigihan agar tidak mudah menyerah.

4. Kung Fu Panda 4 (6 Maret 2024) IMDB

Image Source: Pixar

Seri film Kung Fu Panda memang selalu seru untuk diikuti. Pada film terbarunya, Po akan kembali bertualang dengan gengnya untuk mencari penerusnya sebagai Dragon Warrior. Di film ini kita akan melihat bagaimana sang panda menjadi Pemimpin Spiritual setelah mendapatkan Staff of Wisdom.

Masalah muncul karena Po belum bisa melepaskan gelar dan kekuatan barunya. Tak hanya itu, geng ini juga akan dihadapkan dengan musuh baru yang bisa menyerap kekuatan dari masa lalunya. 

Bisakah Po menaklukkan ketakutannya? Apakah kita akan melihat wajah Dragon Warrior yang baru di akhir film? Jangan lupa ajak si kecil untuk menonton keseruan film anak-anak ini selama libur sekolah, ya!

5. Paddington in Peru (8 November 2024) IMDB

Image Source: Pixar

Siapa yang tak kenal dengan Paddington? Beruang coklat dengan mantel biru dan topi merahnya ini akan kembali membawa kita ke petualangan seru mengunjungi bibi di Peru. Tak sendirian, Paddington juga mengajak keluarga Brown untuk ikut menyambangi sang bibi di Rumah Pensiunan Beruang.

Perjalanan yang mulus berubah menjadi menantang setelah mereka menemukan misteri yang mengharuskan mereka pergi ke hutan Amazon untuk menemukan jawaban. Saat menonton film ini kamu bisa melihat kelakuan lucu Paddington yang bisa membuat siapa saja gemas.

Paddington in Peru sendiri sedang dalam proses syuting dan dijadwalkan tayang pada 17 Januari 2025. Jadi jangan lupa pasang reminder dan ajak si kecil nonton bersama.

6. Doraemon The Movie: Nobita’s Earth Symphony (Maret 2024) Youtube.com/AnimeTaiyo太陽

Image Source: Pixar

Rekomendasi film anak-anak terbaru ini cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia bersama si kecil. Doraemon The Movie: Nobita’s Earth Symphony jadi film rilisan terbaru seri Doraemon yang memperlihat petualangan Nobita dan kawan-kawan di Planet Musica.

Cerita dimulai dengan pertemuan Nobita dengan Mikka, gadis dari Planet Musica. Berbeda dari bumi, planet ini menggunakan musik untuk berkomunikasi. Saat menonton film ini anak dapat mendengarkan berbagai irama musik yang bisa membangkitkan minatnya di bidang ini.

Tentu kita juga akan dibawa melihat bagaimana kekuatan musik bisa menyelesaikan masalah yang ada di Planet Musica.

7. IF: Imaginary Friends (17 Mei 2024) IMDD

Image Source: Pixar

Salah satu hal yang sulit dipahami orang dewasa adalah saat anak-anak memiliki teman khayalan. Hal inilah yang coba dijelaskan oleh film IF: Imaginary Friends. Rilis pada 17 Mei 2024, film ini mengisahkan gadis bernama Bea yang punya kemampuan untuk melihat teman khayalan.

Kita akan mengikuti kisah Bea dan tetangganya, Cal, untuk menyelamatkan teman khayalannya. Kita akan memasuki dunia khayalan untuk mencari penerus IF yang akan menjadi teman anak-anak.

Taffware Antena TV Digital Indoor DVB-T2 25dB Grid Jack Male Plug - TFL-D139 - Black - JakartaNotebook.com
Taffware Antena TV Digital Indoor DVB-T2 25dB Grid Jack Male Plug - TFL-D139 termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware Antena TV Digital Indoor DVB-T2 25dB Grid Jack Male Plug - TFL-D139 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

8. Moana 2 (27 November 2024) IMDB

Image Source: Pixar

Mengikuti kesuksesan film pertamanya, Disney kembali merilis film Moana 2 yang dijadwalkan akan rilis pada 27 November 2024. Setelah kembali dari petualangannya bersama Maui, kali ini Moana kembali mendapatkan panggilan dari leluhurnya untuk menjelajahi lautan luas.

Kali ini mereka akan pergi menuju laut Oseania dari jalur yang belum pernah dilalui sebelumnya. Berbeda dari film pertama, kali ini perjalanan Moana akan ditemani oleh beberapa kru kapal yang siap membantunya. 

Tentunya Moana akan bertemu dengan banyak tantangan saat melalui perairan misterius. Bisakah ia memenuhi panggilan para leluhur? Jangan lupa nonton film anak-anak terbaru ini di bioskop pada 27 November 2024!

9. Harold and the Purple Crayon (2 Agustus 2024)

Image Source: Pixar

Jika kamu ingin mengembangkan kreativitas si kecil, film anak-anak terbaru ini bisa jadi pilihan. Harold and the Purple Crayon menceritakan kisah Hartold yang suka menggambar dan bisa menghidupkan gambar di buku gambarnya. 

Setelah tumbuh dewasa, Harold mulai melupakan hobi menggambarnya hingga ia menmuka crayon ungu ajaib. Berbeda dari crayon biasa, crayon ini punya kekuatan ajaib yang bisa membuat gambar Harold berubah menjadi hidup.

Taffware Penguat Sinyal Antena TV Amplifier Signal Booster DVB-T2 - TFL-D15 - Black - JakartaNotebook.com
Taffware Penguat Sinyal Antena TV Amplifier Signal Booster DVB-T2 - TFL-D15 termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware Penguat Sinyal Antena TV Amplifier Signal Booster DVB-T2 - TFL-D15 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Masalah muncul saat crayon ungu ini digunakan oleh orang yang salah. Harold harus menggunakan kemampuan imajinasinya untuk menyelamatkan dunia.

10. Elio (12 Juni 2025)

Image Source: Pixar

Rekomendasi film anak-anak terbaru paling akhir jatuh pada Elio. Sama seperti judulnya, di film ini kita akan mengikuti kisah Elio, seorang anak berusia 11 tahun yang kreatif dan penuh mimpi menjadi Duta Intergalaksi untuk Bumi.

Tentunya posisi ini ia dapatkan secara tidak sengaja saat terpancar ke Communiverse, organisasi antar planet. Sama seperti anak-anak di usianya, tentu Elio tidak siap dengan segala tugas sulit yang harus ia selesaikan.

Kita akan melihat bagaimana Elio harus beradaptasi agar bisa bersosialisasi dengan para alien yang nyentrik. Yuk, ikuti petualangan Elio yang seru di bioskop pada 12 Juni 2025. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Itu dia beberapa deretan film anak-anak terbaru yang bisa kamu tonton bersama si kecil di hari libur. Meski dapat ditonton oleh semua usia, jangan lupa untuk selalu dampingi anak saat menonton film, ya!

Menonton film bersama si kecil semakin seru karena kamu bisa menggunakan proyektor mini, air cooler, dan mesin popcorn dengan harga #SudahPastiMurah dari JakartaNotebook. Rasakan pengalaman belanja terbaik dengan fitur COD, 1-Day Shipping dan Promo Spesial lain hanya di JakartaNotebook!