15 Film Halloween Terbaik yang Seru & Menegangkan!

Halloween tiba! Malam yang penuh misteri dan kengerian ini tak lengkap tanpa ditemani tontonan film seru yang bikin bulu kuduk merinding. Dari horor hingga misteri, genre ini selalu berhasil menghadirkan ketegangan dan ketakutan yang membuat kita terpaku di depan layar.

Tapi, di antara ribuan judul film horor yang beredar, mana saja yang benar-benar layak disebut sebagai yang terbaik? Yuk, simak daftar rekomendasi film Halloween terbaik yang wajib kamu tonton di bawah ini!

Daftar Film Halloween Terbaik

Saatnya menyalakan lilin, mengenakan kostum paling menyeramkan, dan menikmati film Halloween terbaik yang penuh dengan kejutan bersama teman atau keluarga. Mana saja yang wajib ditonton?

1. Red Rooms (2023)

Image Source: YouTube/Monster Fest
Genre: Thriller/Crime

Bayangkan seorang model fashion yang terobsesi dengan seorang pria yang dituduh melakukan kejahatan mengerikan. Pria ini melakukan pemerkosaan dan pembunuhan secara live streaming kepada para pengikutnya.

Kelly-Anne (Juliette Gariépy), seorang hacker dengan gaya hidup mewah dan modern, hadir di persidangan pria tersebut. Dia terpaku dengan kisah mengerikan ini dan tidak bisa lepas dari dunia online yang gelap dan mengerikan.

2. I Saw the TV Glow (2024)

Image Source: Middleburycampus
Genre: Horor/Drama

Bukan sepenuhnya horor, tapi juga bukan bukan horor, film halloween terbaik ini adalah sebuah karya indie yang mencekam, penuh kerinduan, dan nostalgia. Film ini menggambarkan dengan jelas kegelisahan remaja melalui gambar-gambar yang indah, terkadang juga sangat mengganggu, yang akan sulit kamu lupakan.

3. Oddity (2024)

Image Source: IMDB
Genre: Horror/Thriller

Coba kamu bayangkan sebuah rumah terpencil di pedesaan Irlandia, dekat dengan sebuah rumah sakit jiwa. Suatu malam, istri dari seorang dokter di rumah sakit tersebut didatangi oleh seorang pasien yang terlihat sangat terdesak.

Pasien ini memohon untuk diizinkan masuk ke rumah. Keputusan sang istri untuk membuka atau menutup pintu akan memicu sebuah cerita horor yang unik dan menegangkan.

4. Starve Acre (2023)

Image Source: HPPH
Genre: Horror/Fantasy

Hanya orang Inggris yang bisa membuat film folk horror seperti ini. Starve Acre adalah sebuah film yang indah dan mencekam, berlatar di pedesaan Yorkshire pada tahun 1970-an.

Film ini menceritakan tentang sebuah peternakan yang terisolasi, penduduk setempat yang misterius dengan sweater tebal, dan sepasang muda-mudi, diperankan oleh Matt Smith dan Morfydd Clark, yang terjebak dalam kutukan setan dan perlahan-lahan menjadi gila.

5. The Devil’s Bath (2024)

Image Source: Plex
Genre: Horror/Mystery

Film halloween terbaik ini menceritakan kisah Agnes, seorang pengantin muda yang hidup di pedesaan Austria pada abad ke-18. Kehidupannya yang terisolasi dan penuh dengan tugas rumah tangga membuatnya semakin terpuruk dalam kesendirian dan depresi.

Film ini mengikuti perjalanan mental Agnes yang semakin memburuk, hingga akhirnya dia kehilangan akal sehatnya.

6. Longlegs (2024)

Image Source: IndieWire
Genre: Horror/Crime

Kalau kamu pernah nonton Se7en, Longlegs ini kayak versi yang lebih aneh dan menyeramkan. Bayangkan, Nicolas Cage jadi seorang pembunuh berantai yang terobsesi sama setan, dengan penampilan yang super unik dan suara yang bikin merinding.

Ditambah lagi settingnya di hutan-hutan gelap di Pacific Northwest, dijamin bikin bulu kudukmu berdiri.

7. M3GAN (2022)

Image Source: IMDB
Genre: Horror/Sci-fi

Bosan dengan film horor yang itu-itu aja? M3GAN bakal kasih kamu pengalaman nonton yang beda. Bayangin aja, boneka robot yang seharusnya jadi teman bermain malah jadi pembunuh berdarah dingin. Dijamin kamu bakal ketagihan sama plot twist yang nggak terduga dan aksi-aksi menegangkan di film ini.

Xnano Proyektor Mini Portable Android 9.0 Full HD 1080p - X1 - Black - JakartaNotebook.com
Xnano Proyektor Mini Portable Android 9.0 Full HD 1080p - X1 termurah. Dapatkan dengan mudah Xnano Proyektor Mini Portable Android 9.0 Full HD 1080p - X1 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

8. Talk to Me (2022)

Image Source: CatchPlay
Genre: Horror/Supernatural

Sekumpulan anak muda Australia sedang bersenang-senang, bermain-main dengan tangan mumi yang mereka anggap sebagai 'alat' untuk memanggil roh. Mereka merekam semua aksi konyol mereka dan mengunggahnya ke media sosial. Dan ternyata, video itu langsung viral!

Ternyata, mereka telah membuka pintu bagi kekuatan-kekuatan jahat. Kisah ini tentang kepemilikan setan yang dibalut dengan lapisan modern—metafora. Talk to Me adalah film halloween terbaik yang seru dan menegangkan, tapi siap-siap untuk merasa terkuras habis setelah menontonnya.

9. Infinity Pool (2023)

Image Source: Flicks
Genre: Horror/Science Fiction

Infinity Pool adalah film horor karya Brandon Cronenberg yang akan membuat kamu merinding. Ceritanya berlatar di sebuah pulau terpencil, di mana sepasang turis kaya, cantik, dan gelisah sedang berlibur.

Sayangnya liburan mereka berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka berurusan dengan pihak berwenang setempat. Kamu tidak akan bisa melihat adegan-adegannya tanpa menutup mata!

10. Smile (2022)

Image Source: Empire
Genre: Horror/Mystery

Kalau kamu suka cerita-cerita seram yang sederhana tapi bikin merinding, film halloween terbaik ini pasti cocok buat kamu. Ceritanya tentang setan jahat yang merasuki orang-orang dan membuat mereka tersenyum dengan cara yang mengerikan.

Smile bisa bikin kamu tegang banget. Film ini juga kayak mau ngomong-ngomong tentang budaya kesehatan, viral di media sosial, dan hal-hal lain yang lagi happening. Dan pastinya, karena sukses, film ini udah punya sekuel!

11. Speak No Evil (2022)

Image Source: IMDB
Genre: Horror/Drama

Bukan versi remake Amerika yang baru-baru ini keluar. Film Denmark ini jauh lebih hardcore. Ini adalah cerita tentang dua pasangan—satu dari Denmark, satu dari Belanda—yang bertemu saat liburan di Italia.

Mereka kemudian janji bertemu kembali di Belanda. Tapi, ternyata, pasangan Belanda itu bukan seperti yang mereka kira. Ketenangan liburan berubah jadi suasana tegang dan penuh kekerasan yang bikin kamu tidak bisa tidur.

12. The Night House (2020)

Image Source: Maternal Disaster
Genre: Horror/Mystery

The Night House adalah film horor yang bercerita tentang Beth, seorang guru SMA yang baru saja kehilangan suaminya, Owen, karena bunuh diri. Mereka tinggal di sebuah rumah di tepi danau di tengah hutan.

Rumah itu adalah proyek impian Owen, dan sangat modern, bukan seperti rumah-rumah berhantu yang biasa kita lihat. Tapi, percaya deh, ini adalah cerita tentang hantu yang paling menegangkan. Suara, desain produksi, dan pencahayaannya bikin suasana jadi sangat mencekam. Kamu akan ketakutan banget!

Xiaomi Mi Soundbar Active Speaker Bluetooth Home Theater 33 Inch - MDZ-27-DA - Black - JakartaNotebook.com
Xiaomi Mi Soundbar Active Speaker Bluetooth Home Theater 33 Inch - MDZ-27-DA termurah. Dapatkan dengan mudah Xiaomi Mi Soundbar Active Speaker Bluetooth Home Theater 33 Inch - MDZ-27-DA murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

13. Midsommar (2019)

Image Source: IMDB
Genre: Horror/Mystery

Kalau kamu lagi ngidam liburan, film Midsommar karya Ari Aster bisa bikin kamu mikir dua kali. Khususnya buat kamu yang suka banget sama festival musik kayak Coachella, siap-siap deh lihat mahkota bunga dengan cara yang berbeda setelah nonton film ini.

Singkatnya, liburan yang awalnya terlihat menyenangkan ini berubah jadi mimpi buruk yang bikin kamu trauma sama festival-festival musim panas.

14. Hereditary (2018)

Image Source: IMDB
Genre: Horror/Mystery

Hereditary adalah film halloween terbaik yang bikin merinding banget. Ceritanya tentang sebuah keluarga yang menemukan rahasia kelam tentang nenek moyang mereka.

Sutradara Ari Aster berhasil bikin film ini penuh dengan adegan-adegan yang bikin jantung berdebar kencang. Setiap sudut gambar dan adegan kekerasannya bikin kita tidak bisa berhenti mikir. Pokoknya, film ini bukan buat yang lemah jantung deh!

15. The Witch (2015)

Image Source: Flick
Genre: Horror/Mystery

Di New England tahun 1600-an, seorang bayi laki-laki hilang di hutan. Keluarga yang tinggal di sana malah menuduh anak perempuan mereka sendiri (yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy) sebagai penyihir.

Film debut Robert Eggers ini penuh dengan adegan-adegan yang bikin merinding, seperti cahaya lilin, kambing-kambing yang aneh, dan cerita-cerita supranatural. Ini adalah contoh terbaik dari film horor rakyat!

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Halloween terbaik untuk menemani malam Halloweenmu. Film mana yang paling membuatmu bergidik ketakutan? Atau mungkin kamu punya rekomendasi film horor lain yang tak kalah seram

Jangan lupa siapkan cemilan lezat, minuman hangat, dan aromatherapy untuk melengkapi suasana mencekam malam Halloween. Selamat menikmati malam Halloween yang penuh keseruan!