Fungsi Batu Hias untuk Tanaman, Cari Tahu Yuk!

Fungsi Batu Hias untuk Tanaman, Cari Tahu Yuk!

Bukan cuma Akuarium yang butuh batu hias loh!

Mungkin dulu menanam tanaman indentik dilakukan di luar rumah seperti di halaman depan atau belakang rumah. Namun kini banyak sekali ditemukan ruangan rumah bahkan kantor yang dipenuhi dengan tanaman hias. Hal ini terjadi karena semakin banyak orang yang merasakan adanya kepuasan batin serta manfaat lain dari bercocok tanam sekalipun bukan dihalaman yang luas.

Selain bermanfaat untuk batin, dengan bercocok tanam di rumah kita bisa membuat suasana rumah jadi terkesan lebih asri serta untuk mempercantik tampilan ruangan. Masih banyak lagi manfaat lain yang bsia diperoleh dengan menanam tanaman hias di rumah. Melalui beberapa penelitian ditemukan bahwa rumah yang memiliki banyak tanaman memiliki udara yang lebih sejuk karena polusi serta senyawa berbahaya lainnya dapat diatasi dengahn tanaman yang ada. Sehingga udara di dalam ruangan tetap segar dan terjaga.

Fungsi Batu Hias untuk Tanaman, Cari Tahu Yuk! | Sumber: JakartaNotebook

Berikut juga manfaat menanam tanaman hias di sekitar rumah:

- Menyimpan air tanah untuk mencegah bencana
- Mengurangi kebisingan
- Meningkatkan kualitas udara sekitar
- Meningkatkan kualitas kesehatan
- Dapat dimanfaatkan menjadi bahan pangan dan sumber penghasilan

Menanam tanaman hias di rumah juga bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain menggunakan tanah yang banyak, kamu juga bisa menambahkannya dengan batu hias untuk tanaman loh! Batu alam saat ini banyak dipilih menjadi solusi dekorasi rumah yang ekonomis dan tahan lama. Selain membuat tampilan koleksi tanaman hias kamu anti mainstream, fungsi batu hias untuk tanaman yaitu sebagai objek padanan. Batu hias yang tertata dengan rapi tentu akan  memperlihatkan keindahan, keasrian bahkan sisi artistiknya. Ada beberapa jenis batu hias yang sering digunakan untuk dekorasi, kamu hanya perlu memilihnya sesuai kebutuhan atau penggunaannya.

Miliki batu hias untuk dekorasi serbaguna satu ini! Batu ini biasa digunakan untuk mendekorasi ruangan, tanaman bahkan akuarium. Batu ini memiliki bahan yang glow in the dark loh! Pada malam hari batu ini akan tampak indah dan bercahaya.