20 Ide Hadiah 17 Agustus untuk Anak hingga Dewasa

Dari tas sekolah hingga lampu rumah, hadiah 17 Agustus yang bermanfaat ini siap menyemarakkan Hari Kemerdekaan!

20 Ide Hadiah 17 Agustus untuk Anak hingga Dewasa
Image Source: Freepik/h9images


Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi akan tiba. Kamu pasti sudah tidak sabar untuk merasakan euforia dan mengikuti setiap acara yang diadakan. Salah satu momen yang ditunggu-tunggu adalah acara perlombaan 17 Agustus.

Salah satu hal yang membuat perlombaan 17 Agustus diminati adalah hadiah yang diberikan bagi pemenang. Jika kamu adalah salah satu panitia pelaksanaan lomba, jangan lupa persiapkan hadiah 17 Agustus ya! Jika kamu masih bingung menentukan hadiahnya, list di bawah ini bisa menjadi referensi yang menarik.

20 Ide Hadiah 17 Agustus yang Menarik

Dalam artikel ini kami akan memberikan inspirasi hadiah 17 Agustus bagi anak-anak, remaja, hingga dewasa. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tas Sekolah

Biar makin semangat berangkat sekolah, hadiahkan tas sekolah baru dengan desain kekinian dan trendi. Hadiah 17 Agustus ini sangat cocok diberikan kepada anak-anak SD yang menajdi pemenang lomba.

2. Kotak Makan

Hadiah 17 Agustus selanjutnya adalah kotak makan. Dengan kotak makan, anak-anak akan makin semangat menyantap bekalnya di sekolah. Pilihlah kotak makan yang kedap udara dan mudah dibersihkan, agar makanan mereka tetap fresh dan higienis.

3. Mainan

Mainan bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi juga bisa untuk belajar lho! Hadiahkan mainan edukatif seperti lego, puzzle, board game, atau mainan dinosaurus yang dapat melatih kemampuan motorik, logika, dan kreativitas mereka.

4. Celengan

Hadiah 17 Agustus haruslah bermanfaat, misalnya saja celengan. Hadiah ini dapat mengajari anak dan remaja untuk menabung sejak dini, terlebih jika celengan yang dihadiahkan berbentuk lucu dan unik.

5. Botol minum

Hadiah 17 Agustus yang satu ini bisa diberikan untuk anak-anak maupun remaja. Pilihlah botol minum yang terbuat dari bahan yang aman dan tahan lama, dengan desain yang menarik dan sesuai dengan selera anak masa kini.

6. Jam Tangan Anak

Biar makin stylish dan disiplin, hadiahkan jam tangan anak yang keren dan trendy. Pilihlah jam tangan dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti jam tangan digital dengan stopwatch, atau jam tangan analog.

7. Earphone

Anak remaja jaman sekarang sangat menyukai musik, utamanya saat mereka sedang bepergian sendirian. Tak ada salahnya untuk memberikan earphone sebagai hadiah 17 Agustus agar mereka bisa menikmati musik favorit mereka dengan maksimal.

8. Power Bank

Di era digital ini, power bank adalah benda yang wajib dimiliki. Hadiahkan power bank dengan kapasitas besar agar mereka tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat beraktivitas di luar rumah.

9. Kacamata

Cuaca kian panas jadi sangat tepat jika kamu memberikan kacamata sebagai hadiah 17 Agustus. Untuk anak-anak remaja, kamu bisa memilih kacamata yang stylish dan kekinian.

10. Buku Jurnal

Bagi yang suka menulis, buku jurnal adalah hadiah yang sempurna! Hadiahkan buku jurnal dengan desain yang menarik dan halaman yang kosong untuk mereka isi dengan ide, cerita, atau puisi.

11. Panci

Alat masak merupakan hadiah 17 Agustus yang sempurna bagi ibu-ibu. Kamu bisa mempersiapkan panci sebagai hadiah yang fungsional untuk perlombaan dewasa. Model panci juga kini beragam sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan selera dan budget.

12. Frying Pan

Satu lagi alat masak yang bisa dijadikan hadiah untuk perlombaan dewasa. Bukan lagi wajan biasa, kamu bisa membeli frying pan sebagai variasinya. Kamu juga bisa menemukan frying pan yang dibekali lubang telur seperti gambar di atas.

13. Celemek

Celemek menjadi hadiah sempurna untuk mendukung sesi masak yang bersih dan rapi. Ukuran celemek juga biasanya all size sehingga bisa digunakan oleh siapa pun. Modelnya pun kini kian beragam dan unik yang membuat kegiatan memasak jadi semangat.

14. Gunting Ranting

Ide hadiah 17 Agustus selanjutnya pasti disukai para pria. Yup, gunting ranting menjadi hadiah yang fungsional untuk merapikan dahan dan ranting pohon. Gunting biasa sudah pasti tidak cocok untuk digunakan, itulah mengapa gunting ranting menjadi pilihan tepat.

15. Toples Kaca

Menerima hadiah toples kaca sudah pasti menggembirakan. Mereka bisa menyimpan makanan kering, camilan, atau bumbu dapur dengan rapi dan stylish menggunakan toples kaca serbaguna.

16. Set Cangkir

Hadiah 17 Agustus selanjutnya bisa dinikmati satu keluarga. Yup, itulah dia set cangkir yang kini modelnya sangat beragam. Harganya juga tidak terlalu mahal sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah.

17. Kipas Angin

Hadiahkan kipas angin untuk melawan cuaca panas. Kipas angin yang memiliki hembusan angin segar dan merata sudah pasti jadi idaman. Pilihlah kipas angin dengan desain yang modern dan hemat energi.

18. Keset Rumah

Jaga kebersihan rumah dengan keset yang mampu menyerap air dengan baik. Kamu bisa memilih keset dengan daya serap tinggi untuk area kamar mandi. Sementara keset dengan desain menarik dan tahan lama bisa digunakan di pintu masuk.

19. Lampu Rumah

Hadiah yang satu ini sudah pasti bermanfaat dan digunakan di rumah. Kamu bisa memberikan lampu bohlam, lampu plafon, atau lampu hias sebagai variasi hadiah 17 Agustus.

20. Kotak Pancing

Sudah bukan hal baru jika memancing merupakan kegiatan favorite banyak pria dewasa. Itulah sebabnya memberikan kotak pancing adalah keputusan tepat. Kamu juga bisa memberikan kotak perkakas sebagai alternatifnya.

Semarakkan Hari Kemerdekaan dengan memberikan hadiah yang tak hanya unik tapi juga bermanfaat untuk peserta lomba. Dengan 20 ide hadiah 17 Agustus di atas, kamu tak perlu bingung untuk memilih satu yang akan diberikan sebagai hadiah perlombaan.

Kamu juga bisa berkunjung ke JakartaNotebook untuk referensi hadiah 17 Agustus atau perlengkapan lomba dengan harga yang #DijaminMurah.