Hasil Indonesia Open 2023, Indonesia Gagal Jadi Juara

Meski dilaksanakan di kandang sendiri hasil Indonesia Open 2023 kurang memuaskan karena belum dihiasi medali emas. Simak selengkapnya di sini!

Hasil Indonesia Open 2023, Indonesia Gagal Jadi Juara
Image Source: PBSI

Jadi salah satu ajang olahraga yang paling ditunggu-tunggu, Indonesia Open 2023 berhasil menyedot perhatian pada badminton lovers. Pasalnya dalam ajang ini kamu bisa menemukan berbagai nama atlet bulu tangkis profesional dari berbagai negara, mulai dari Viktor Axelsen, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, dan banyak lainnya.

Turnamen badminton bergengsi ini diselenggarakan di Istora Senayan Gelora Bung Karno mulai dari tanggal 13 hingga 18 Juni 2023. Tingginya minat masyarakat membuat tiket pertandingan ini ludes jauh sebelum pertandingan di mulai.

Penasaran dengan performa perwakilan Indonesia dan hasil Indonesia Open 2023? Simak selengkapnya di artikel ini.

Hasil Indonesia Open 2023 dari Perempat Final hingga Final

Percaya dengan kemampuan para atletnya, Indonesia mengirimkan hingga 20 perwakilan yang terbagi menjadi 4 tunggal putra, 2 tunggal putri, 6 ganda putra, 3 ganda putri, dan 5 ganda campuran.

Meski sudah bertarung sekuat tenaga, nyatanya hasil Indonesia Open 2023 masih tergolong kurang memuaskan. Dari banyaknya atlet yang dikirim, belum ada yang berhasil membawa medali emas.

Babak Perempat Final

Babak Perempat Final
Image Source: PBSI

Setelah melalui babak 32 dan 26 besar, hanya 12 atlet badminton Indonesia yang berhasil memasuki babak perempat final. Di sini para atlet akan bertanding dengan lebih sengit untuk merebutkan tiket ke semi final. Hasil pertandingan wakil Indonesia di babak ini adalah:

Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari kalah dari tim ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 11-21 dan 18-21

Ganda Putra

  • Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dikalahkan oleh ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dengan skor 13-21 dan 13-21.
  • Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin menyerah atas ganda putra Korea Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dengan skor 14-21 dan 10-21.
  • Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas tim ganda putra China Liang Wei Keng dan Wang Chang dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-19.

Ganda Putri

  • Apriyani dan Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui kekalahan dari ganda putri Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dengan skor 13-21 dan 13-21.

Tunggal Putra

  • Anthony Ginting unggul dari rekan setanah airnya yakni Jonatan Christie dengan skor 19-21 dan 16-21.

Hasil Indonesia Open 2023 pada babak perempat final menghasilkan tiga wakil Indonesia yang dapat lanjut ke babak semifinal, yakni Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob, dan Anthony Ginting.

SKMEI Smartwatch Sport Tracker Bluetooth Heart Rate - 116 PLUS - Black - JakartaNotebook.com
SKMEI Smartwatch Sport Tracker Bluetooth Heart Rate - 116 PLUS termurah. Dapatkan dengan mudah SKMEI Smartwatch Sport Tracker Bluetooth Heart Rate - 116 PLUS murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Babak Semifinal

Babak Semifinal
Image Source: PBSI

Ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis internasional, wakil Indonesia kembali bermain melawan atlet badminton kelas wahid dunia. Hasil Indonesia Open 2023 di babak semifinal adalah:

Ganda Putra

  • Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari wakil ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soi Wooi Yik dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-2.

Tunggal Putra

  • Anthony Ginting menang atas tunggal putra China Li Shi Feng dengan skor 17-21 dan 15-21.

Pertandingan di babak ini membuat Anthony Ginting resmi jadi satu-satunya atlet Indonesia yang berhasil masuk ke babak final Indonesia Open 2023

MySport Net Badminton Portable Folding Rack 5.1 Meter - T300 - No Color - JakartaNotebook.com
MySport Net Badminton Portable Folding Rack 5.1 Meter - T300 termurah. Dapatkan dengan mudah MySport Net Badminton Portable Folding Rack 5.1 Meter - T300 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Babak Final

Babak Final
Image Source: PBSI

Jadi pertandingan pamungkas yang menentukan pemenang Indonesia Open 2023, kemenangan Indonesia ditentukan oleh pertandingan di partai tunggal putra, yakni Anthony Ginting melawan Viktor Axelsen.

Meski sama-sama memiliki kemampuan yang diakui dunia, nyatanya Ginting masih belum bisa menaklukkan pemain badminton asal Denmark ini. Pada akhir babak kedua Ginting kalah telak dari Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21.

Itu dia hasil pertandingan Indonesia Open 2023 yang diadakan di Istora Senayan. Meski perwakilan Indonesia belum berhasil membawa medali emas, tapi perjuangan dan semangat mereka selama bermain wajib diapresiasi.