Hasil Indonesia Open 2024: Indonesia Harus Tetap Berjuang!

Indonesia Open 2024 telah berakhir, simak hasil pertandingannya di sini!

Hasil Indonesia Open 2024: Indonesia Harus Tetap Berjuang!
Image Source: PBSI

Setelah hampir satu minggu atau tepatnya dimulai pada tanggal 4 dan berakhir 9 Juni pekan ini, Indonesia Open 2024 menghadirkan total 241 atlet dari 22 negara untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Istora Senayan, Gelora Bung Karno.

Indonesia Open 2024 yang akan menjadi edisi ke-42 ini telah diadakan setiap tahun dan merupakan turnamen bulu tangkis bergengsi.

Masuk dalam kejuaraan BWF World Tour Super 1000, Indonesia Open juga menjadi salah satu level tertinggi dalam rangkaian turnamen yang diatur oleh The Badminton World Federation (BWF), dan menawarkan uang hadiah sebesar 1.3 juta dollar, atau sekitar 20 miliar.

Acara ini secara resmi berjudul Kapal Api Indonesia Open 2024, dan Indonesia menerjunkan 30 atlet untuk berlaga melawan pemain terbaik dari berbagai negara.

Salah satu nama yang ikut adalah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama, Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri, dan Jonathan Christie.

JakartaNotebook telah merangkum hasil pertandingan Indonesia Open 2024 yang telah dilaksanakan selama hampir sepekan, simak artikel ini sampai habis dan ketahui siapa pemenangnya!

TaffSPORT Kacamata Olahraga Basket Anti Collision Eye Protector - L009 - Black - JakartaNotebook.com
TaffSPORT Kacamata Olahraga Basket Anti Collision Eye Protector - L009 termurah. Dapatkan dengan mudah TaffSPORT Kacamata Olahraga Basket Anti Collision Eye Protector - L009 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Hasil Pertandingan Indonesia Open 2024

Kompetisi Indonesia Open mencakup lima kategori, diantaranya tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Berdasarkan catatan juara bertahan dari Indonesia Open 2023, diantaranya terdapat Viktor Axelsen dari tunggal putra, Chen Yufei dari tunggal putri, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari ganda putra, Baek Ha-na dan Lee So-hee dari ganda putri, serta Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dari ganda campuran.

Semua pertandingan Indonesia Open 2024 akan diadakan dalam Waktu Indonesia Barat (WIB), dengan jadwal pertandingan babak penyisihan 32 besar yang telah berlangsung dari tanggal 4 hingga 5 Juni, sementara babak penyisihan 16 besar berlangsung pada tanggal 6 juni, perempat final pada tanggal 7 Juni, semifinal pada tanggal 8 Juni, dan akhirnya final pada tanggal 9 Juni.

Final Indonesia Open 2024

Turnamen yang menegaskan kekuatan para pemain bulu tangkis tangguh dari berbagai negara di pentas internasional, menghadirkan pemenang dari sisi tunggal putra, Shi Yu Qi dari China berhasil meraih gelar pertama setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark di babak final.

Di kategori tunggal putri, Chen Yu Fei, juga dari China, memenangkan gelar setelah menaklukkan An Se Young dari Korea Selatan​.

Di sektor ganda putra, pasangan dari China, Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi, tampil sebagai juara. Sementara itu, di kategori ganda putri, pasangan Baek Ha Na dan Lee So Hee dari Korea Selatan berhasil meraih gelar juara setelah melalui pertandingan yang ketat.

Untuk ganda campuran, pasangan Jiang Zhen Bang dan Wei Ya Xin dari China keluar sebagai pemenang, mengalahkan para pemain tangguh lainnya.

Sementara sebagai tuan rumah, Indonesia belum berhasil membawakan kemenangan. Indonesia terpaksa harus berpuas diri dengan hanya mencapai semifinal pada ganda putra Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama yang ditakhlukan oleh lawannya asal Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Guoxing Sabuk Tas Olahraga Elastis 2 Slot - C92209 - Blue - JakartaNotebook.com
Guoxing Sabuk Tas Olahraga Elastis 2 Slot - C92209 termurah. Dapatkan dengan mudah Guoxing Sabuk Tas Olahraga Elastis 2 Slot - C92209 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Meskipun hasil yang diraih belum sesuai harapan, pengalaman bertanding di ajang bergengsi seperti Indonesia Open 2024, tentunya dapat memberikan pelajaran berharga bagi para atlet Indonesia.

Dukungan penuh dari publik dan penonton Indonesia yang memadati Istora Senayan memberikan semangat bagi para pemain, dan sebagai tanda bidang olahraga ini memiliki pendukung, serta tempat tersendiri di hati masyarakat.

Secara keseluruhan, Indonesia Open 2024 menjadi momen penting bagi para atlet untuk mengevaluasi performa dan strategi mereka. Persiapan yang lebih matang dan latihan yang intensif diharapkan dapat meningkatkan performa pada turnamen-turnamen berikutnya.

Bagi kamu yang ingin menonton pertandingan olahraga dengan nyaman di rumah, JakartaNotebook punya pilihan rekomendasi perlengkapan menonton seperti proyektor, layar proyektor, hingga speaker yang bisa memberikan pengalaman nonton bareng makin menyenangkan.