7 Ide Dekorasi Natal untuk Meriahkan Ruangan

JakartaNotebook punya rekomendasi ide dekorasi Natal yang bisa jadi solusi untuk membuat perayaan tahun ini semakin meriah, yuk simak!

7 Ide Dekorasi Natal untuk Meriahkan Ruangan
Image Source: Freepik/awesomecontent

Bulan Desember telah dimulai dan hari Natal semakin dekat. Hari Natal tentunya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun. Tidak hanya sebagai waktu mendekatkan diri pada Tuhan, tetapi juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga dan orang tersayang.

Hari Natal dapat membawa kebahagiaan tersendiri karena adanya suasana dan dekorasi yang berbeda dari biasanya. Berbagai kesibukan untuk menyambut semangat hari Natal juga mungkin sudah mulai kamu persiapkan, dan tidak ketinggalan untuk mendekorasi rumah.

Menghiasi rumah dengan berbagai dekorasi Natal juga menjadi kegiatan paling dinanti dan menjadi tradisi tahunan yang akan membuat rumah terasa meriah dan hangat. Namun, mungkin kamu menghadapi tantangan karena banyaknya pilihan untuk menentukan dekorasi hari Natal dan bingung menetukan produk apa saja yang harus digunakan.

Tenang, JakartaNotebook punya rekomendasi ide dekorasi Natal yang bisa jadi solusi untuk membuat perayaan tahun ini semakin meriah dan berkesan. Yuk, simak sampai selesai!

Ide Dekorasi Natal untuk Meriahkan Ruangan

Ide Dekorasi Hari Natal
Image Source: Freepik/gpintstudio

Selain mempercantik rumah dan memancarkan semangat Natal, kegiatan mendekorasi dengan berbagai hiasan juga menjadi langkah yang menyenangkan untuk dapat mendekatkan kamu dengan keluarga dan orang tersayang.

Mulai dari memasang dekorasi di pohon natal, menghias dinding, memasang ornamen di pintu masuk dan jendela, serta membuat dekorasi sendiri. Dari sekian banyaknya pilihan dekorasi yang tersedia di pasaran dan perbedaan selera setiap orang, kegiatan ini mungkin malah menjadi tantangan tersendiri.

TaffLED Lampu Hias String Lights Solar Power Waterproof 100 LED RGB - YY-3210 - Black - JakartaNotebook.com
TaffLED Lampu Hias String Lights Solar Power Waterproof 100 LED RGB - YY-3210 termurah. Dapatkan dengan mudah TaffLED Lampu Hias String Lights Solar Power Waterproof 100 LED RGB - YY-3210 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan meningkatkan beragam referensi dekorasi Natal dan berani mencoba hal-hal baru, kemudian kamu bisa menentukan dekorasi Natal paling pas untuk mengisi musim liburan di tahun ini!

1. Tentukan Pohon Natal

Tentukan Pohon Natal
Image Source: Freepik/senivpetro

Tentunya perayaan hanya akan lengkap dengan adanya pohon Natal. Mulailah dengan memilih pohon yang sempurna untuk ruang Anda. Apakah Anda suka pohon asli atau yang buatan, tentukan ukuran, serta tentukan warnanya.

Kamu bisa menyesuaikannya dengan warna cat tembok rumah atau ornamen dominan yang ada agar terlihat serasi. Pertimbangkan juga bagaimana pohon Natal tersebut nantinya akan dipadukan dengan kilauan lampu warna-warni.

2. Tentukan Pencahayaan dan Aroma

Tentukan Pencahayaan dan Aroma
Image Source: Freepik/ArthurHidden

Suasana Natal akan semakin lengkap dengan cahaya lampu yang gemerlap. Gunakan lampu-lampu Natal untuk memberikan sentuhan magis di setiap sudut rumah. Kamu dapat menggantungnya di sekitar jendela, atau bahkan di dalam rumah untuk menciptakan suasana yang hangat dan meriah.

Taffware HUMI Aroma Essential Oil Aromatherapy 12 in 1 3ml - D23860 - No Color - JakartaNotebook.com
Taffware HUMI Aroma Essential Oil Aromatherapy 12 in 1 3ml - D23860 termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware HUMI Aroma Essential Oil Aromatherapy 12 in 1 3ml - D23860 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Kamu bisa menentukan warna dan tingkat suhu yang diinginkan agar dapat menciptakan suasana dan tema yang diinginkan. Selain itu, kamu bisa menetakkan berbagai lampu hias atau lilin buatan untuk meningkatkan suasana.

Bukan hanya tampilan visual yang penting, tetapi kamu juga bisa menambahkan aroma khas natal. Gunakan lilin atau diffuser dengan aroma musim dingin seperti kayu cemara, peppermint, atau kayu manis untuk menambahkan sentuhan pada ruangan Anda.

3. Hias Jendela dengan Cara Kreatif

Hias Jendela dengan Cara Kreatif
Image Source: Freepik/freepik

Manfaatkan jendela yang ada di sekitar rumah sebagai kanvas untuk kreativitas Natal. Kamu bisa menambahkan berbagai stiker yang menggambarkan salju, pohon Natal, atau karakter Santa Claus yang akan menjadi kesukaan bagi anak-anak. Jangan lupa untuk menambahkan lampu kecil di sekitar jendela untuk sentuhan ekstra.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan dekorasi kecil, lilin hias, pot tanaman, tanaman kering, dan bahkan rangkaian mistletoe yang cantik.

4. Buat Area Meja Makan Menjadi Meriah

Buat Area Meja Makan Menjadi Meriah
Image Source: Freepik/freepik

Jika kamu berencana untuk mengadakan makan malam Natal dengan seluruh anggota keluarga, pastikan untuk memerhatikan dekorasi pada area meja makan. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan taplak berwarna merah, hijau, atau emas.

Sajikan juga piring-piring yang indah, hias dengan hiasan Natal kecil, dan tambahkan lilin untuk menciptakan area hangat yang dapat menjadikan area meja makan sebagai tempat untuk mengkomunikasikan perasaan dan cerita di hari Natal.

XmasL Lampu LED Flameless Flickering Glossy Candles Light Model Lilin - XL01 - White - JakartaNotebook.com
XmasL Lampu LED Flameless Flickering Glossy Candles Light Model Lilin - XL01 termurah. Dapatkan dengan mudah XmasL Lampu LED Flameless Flickering Glossy Candles Light Model Lilin - XL01 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Dekorasi Dinding yang Berwarna-warni

Dekorasi Dinding yang Berwarna-warni
Image Source: Freepik/user15285612

Jangan biarkan dinding rumah kamu datar dan tidak mencerminkan suasana Nata. Kamu bisa menggantung dekorasi lampu gantung dengan berbagai lampion kecil warna-warni, stiker dan lukisan Natal, atau bahkan kalender dengan nuansa musim dingin.

6. Dekorasi Luar Ruangan

Dekorasi Luar Ruangan
Image Source: Freepik/user15285612

Suasana depan rumah tentunya nggak bisa kamu abaikan. Sambut tamu dengan kerlap-kerlip cahaya di luar rumah, dengan menempatkan lampu strip serta tanaman buatan.

Tambahkan juga hiasan-hiasan kecil seperti rusa hias, pohon-pohon mini, tumbuhan. Jangan lupa untuk menghiasi pintu masuk dengan karangan bunga Natal yang indah.

7. DIY (Do It Yourself)

DIY (Do It Yourself)
Image Source: Freepik/pressfoto
Kaco LEMO Gunting Office Stationery SUS420J2 - K1411 - White - JakartaNotebook.com
Kaco LEMO Gunting Office Stationery SUS420J2 - K1411 termurah. Dapatkan dengan mudah Kaco LEMO Gunting Office Stationery SUS420J2 - K1411 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Jika kamu suka melakukan kegiatan kreatif dan ingin melakukan aktivitas yang mendekatkan diri dengan anggota keluarga lainnya, pertimbangkan untuk membuat dekorasi Natal sendiri.

Kamu bisa membuat karangan pintu dari hiasan alami, mengecat kumpulan kumpulan kardus bekas menjadi ornamen pohon Natal dan rusa, atau membuat lentera-lentera unik dari botol bekas yang akan ditempatkan pada seluruh ruangan untuk meningkatkan suasana Natal.

Musim Natal adalah waktu yang tepat untuk berbagi kasih sayang dan kebahagiaan. Dekorasi rumah dengan tema Natal tidak hanya menciptakan atmosfer yang akan memberikan kesan kebersamaan yang akan diingat sepanjang tahun.

Dengan rekomendasi referensi dekorasi Natal dan pilihan selera pribadi pribadi, kamu bisa membuat rumah memancarkan semangat Natal yang paling hangat.

Meriahkan momen Natal dan Tahun Baru dengan berbagai pilihan barang dan promo terbaik dari JakartaNotebook. Banyak penawaran menarik, mulai dari produk lampu tidur proyektor, vas bunga, hingga sendok teh yang sayang untuk dilewatkan harga yang pasti murahnya!