8 Ide Kegiatan On Budget untuk Menghabiskan Akhir Tahun Bersama

8 Ide Kegiatan On Budget untuk Menghabiskan Akhir Tahun Bersama

Antusiasme dalam menyambut pergantian tahun biasanya selalu semarak. Akan ada banyak pilihan acara yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Ya! acara di malam tahun baru memang tidak boleh kita lewatkan begitu saja. Salah satu momen spesial di penghujung tahun ini tentunya kita harapkan berlalu dengan kesan yang bermakna bersama orang-orang tercinta. Setidaknya, euphoria pergantian tahun yang hanya terjadi setiap satu tahun sekali berjalan bisa kita nikmati. Namun tak sedikit orang-orang yang masih bingung alias gabut pada malam pergantian tahun karena tidak tahu harus melakukan kegiatan apa dan tidak mau terlalu berfoya-foya.

Nah...buat kamu Jaknoters yang sampai hari ini masih bingung hendak melakukan kegiatan apa saja untuk malam pergantian tahun ke 2020 ini, mungkin kamu bisa mencoba 8 ide acara malam tahun baru ini biar akhir tahun kamu nggak gabut-gabut amat. Mungkin beberapa diantaranya sudah biasa, namun semoga saja ide-ide ini bisa jadi solusi untukmu yang tidak terlalu suka acara berlebihan untuk merayakan akhir tahun.

Langsung kepoin aja di bawah ini!

BBQ-an

Bagi kamu yang lebih suka suasana privat bersama kerabat terdekat atau teman-teman, kegiatan yang satu ini dijamin seru dan gak terlalu menghabiskan uang kok. Kamu bisa patungan bersama teman-teman untuk beli panggangan, arang, serta makanan yang hendak dipanggang. Apabila masih terlalu mahal, bakar jagung saja juga gak masalah kok! Yang penting kan kebersamaannya.

foto : ilustrasi

Masak

Tak jauh berbeda dengan barbekyu-an, kegiatan yang ini juga bisa jadi acara yang menyenangkan kok. Bila kamu tidak ingin banyak pengeluaran yang sia-sia, pada tanggal 31 Desember siang kamu bisa pergi berbelanja bahan-bahan makanan sederhana kemudian ajak ibumu masak bersama di rumah. Setelah masak bersama, kamu dan keluarga bisa makan bersama deh, kemudian tinggal main kembang api di halaman rumah.

foto : ilustrasi

Pesta Kostum

Pesta kostum bukan hanya bisa dipakai untuk acara Halloween kok Jaknoters, gak ada salahnya kamu dan kakak beradikmu buat acara pesta kostum di rumah atau bahkan di kost teman kamu. Kegiatan ini biasanya sih berisi acara nginep bareng di sambil ngobrol, bersenda gurau, curhat-curhatan dan  sambil menanti detik-detik tahun baru. Nikmati saja malam itu bersama orang-orang terdekatmu sambil menggunakan piyama favorit masing-masing. Saling bertukar kado juga menyenangkan!

foto : ilustrasi

Nonton Bareng

Pengen menghabiskan malam tahun baru tapi mager keluar rumah? Gak harus bikin acara yang ribet-ribet kok, tinggal siapkan snack atau popcorn dari dapur terus tinggal berkumpul di depan TV dan nonton film-film favorit deh. Quality timenya dapet banget!

foto : ilustrasi

Doa Bersama

Tak perlu menyantap makanan mewah, makanan yang sederhana pun akan terasa nikmat jika kegiatan di malam tahun baru ini dilakukan bersama orang-orang terkasih. Syukuran dan doa bersama ini juga bisa menjadi ajang untuk menyusun harapan yang lebih baik di tahun 2020. Malam tahun baru juga bisa kamu manfaatkan sebagai waktu refleksi diir bersama ayah dan ibumu dari apa yang telah kalian lewati selama 2019 ini.

foto : ilustrasi

Camping

Camping bisa jadi salah satu pilihan acara kamu untuk malam tahun baru nanti loh Jaknoters! Khususnya buat kamu yang suka menyatu dengan alam, kamu bersama teman bisa mulai mencari lokasi yang tepat untuk membuat api unggun nanti. Apabila kamu malas pergi ke tempat yang jauh, camping juga bisa kamu lakukan di halaman belakang rumah kok jika memungkinkan. Tinggal siapkan satu bungkus marshmallow, kemudian ngobrol deh sambil menghabiskan malam.

foto : ilustrasi

Udah tahu mau melakukan kegiatan yang mana? Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen bersama di akhir tahun 2019 kamu ya!

Kamu bisa mendapatkan rekomendasi barang-barang rekomendasi akhir tahun sebagai produk penunjang 8 kegiatan di atas hanya di JakartaNotebook. Pastinya lengkap dan banyak diskonnya!