Ini yang Harus Dilakukan Pria agar Terlihat Tampan

Ingin memiliki penampilan yang menarik di mata wanita? Inilah hal-hal yang bisa Anda lakukan agar penampilan menjadi lebih menarik.

Ini yang Harus Dilakukan Pria agar Terlihat Tampan
Source Image: Unsplash

Penampilan bagi seorang pria adalah kunci untuk tampil percaya diri. Tak ayal, banyak pria yang meletakkan mood-nya pada penampilan, entah itu dari pakaian atau gaya rambut. Sebisa mungkin kedua hal tersebut harus tampil sesuai dengan keinginan dan kemauan mereka agar dapat dibilang tampan.

Lantas hal apa saja yang menjadi faktor agar seorang pria dapat dikategorikan tampan? Berikut tips bagi Anda para pria, saatnya melakukannya!

1. Mengenakan Pakaian yang Mulus

Source Image: Unsplash

Penampilan adalah saat di mana seseorang dapat dinilai di mata orang lain, karena penampilan merupakan hal yang pertama kali dilihat sebelum orang lain mengenal Anda lebih jauh. Oleh karena itu, banyak dari pria yang tidak percaya diri apabila ke kantor atau hang out ketika pakaian mereka kusut.

Sebisa mungkin setrikalah pakaian Anda sebelum pergi karena dapat membuat pakaian jauh lebih rapi dan tidak kusut. Apalagi di zaman sekarang telah hadir setrika uap tanpa kabel yang membuat proses menyetrika lebih mudah dan leluasa.

2. Pastikan Kumis dan Jenggot Tercukur dengan Baik

Source Image: Unsplash

Kebiasaan meningkatkan penampilan atau yang biasa disebut grooming, mulai menjadi pembahasan menarik beberapa tahun belakang terutama bagi para pria. Hal lain yang kerap dilakukan adalah memelihara kumis serta jenggot. Namun, proses pemeliharaan tidak hanya terletak dari menumbuhkannya saja, tetapi juga merapikan di berbagai sisi agar lebih sedap dipandang tanpa harus memangkas habis.

Dilansir dari tempo.co, penelitian yang dilakukan oleh University of Queensland menemukan bahwa perempuan lebih senang dengan pasangan yang memiliki kumis serta jenggot yang tercukur bersih dan rapi. Penelitian yang sama juga menemukan jika secara umum perempuan lebih suka pria berkumis daripada yang dicukur bersih. Oleh karena itu, Anda harus menyediakan alat cukur sendiri di rumah, agar kerapihan dapat terjaga tanpa harus pergi ke barbershop.

3. Jaga Kondisi Badan dengan Berolahraga

Source Image: Unsplash

Memiliki badan atletis atau berotot nampaknya hampir jadi keinginan setiap pria. Namun, karena rutinitas yang padat dan keterbatasan waktu membuat olahraga menjadi hal yang enggan dilakukan. Padahal, selain menyehatkan badan, olahraga yang rutin juga dapat membentuk tubuh menjadi lebih atletis sehingga bisa menunjang penampilan.

Sebuah penelitian dari Griffith University, Queensland pun mengatakan jika para wanita lebih tertarik pada pria atletis. Olahraga pun dapat dilakukan dari rumah baik dengan bantuan alat maupun tanpa bantuan alat. Apabila dengan alat, Anda dapat menggunakan papan bantu push-up. Alat ini akan memudahkan Anda untuk melakukan push up dengan beberapa variasi gerakan. Push-up dapat membentuk trisep, bahu, dan dada. Bahkan dengan durasi push-up yang ideal juga dapat membentuk perut Anda six-pack.

4. Menjaga Gaya Rambut

Source Image: Unsplash

Yang terakhir adalah gaya rambut. Rambut sudah menjadi mahkota pria karena gaya rambut yang pas dan sesuai akan sejalan dengan penampilan dan membuat pria dapat terlihat tampan. Anda pun harus rajin ke barbershop untuk merapikan rambut apabila sudah mulai gondrong atau tidak rapi. Namun, apabila Anda cukup piawai untuk merapikannya sendiri, maka pastikan memiliki alat cukur yang sesuai agar kerapian rambut dapat terjaga.

Menjaga penampilan memang sudah menjadi tanggung jawab bagi seorang pria apabila mereka ingin berpenampilan tampan dan menarik. Untuk itu, rawatlah diri Anda secara berkala agar dapat tampil maksimal. Dari empat hal di atas, mana yang kira-kira belum Anda lakukan?