Intip Hal Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo saat Valentine

Siapa bilang jomblo gak berhak bahagia saat Hari Valentine? Hari spesial ini justru menjadi momen yang tepat untuk memanjakan dan menyenangkan diri sendiri.

Intip Hal Seru yang Bisa Dilakukan Jomblo saat Valentine
Photo by Nathan Dumlao / Unsplash

Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari seringkali dikaitkan dengan hari perayaan untuk sepasang kekasih. Momen spesial ini biasanya dimanfaatkan untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih dengan memberikan kado spesial pada orang tersayang.

Tapi nuansa manis dan romantis ini tidak harus selalu dirayakan bersama pasangan. Kamu yang sedang jomblo tetap bisa ikut merayakan hari kasih sayang dengan melakukan banyak kegiatan seru di dalam ataupun di luar rumah. Bahkan, ini menjadi momen yang tepat untuk kamu bisa memanjakan diri loh.

Penasaran hal apa saja yang dapat kamu lakukan saat Valentine nanti meski dalam status jomblo? Yuk, intip artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Rilekskan Tubuh dengan Perawatan di Rumah

Image Source: JakartaNotebook

Hari Valentine suram karena status masih jomblo ditambah sibuk, lelah, dan pusing akibat bekerja seharian? Nah, ini saatnya kamu melepas penat dan memanjakan diri dengan melakukan me time, salah satunya dengan perawatan tubuh.

Gak perlu ribet ke salon, kamu dapat melakukan perawatan tubuh sendiri di rumah, loh. Salah satu ide perawatan yang bisa kamu coba di rumah adalah dengan berendam air hangat menggunakan bath bomb.

Garam laut, minyak esensial, baking soda, dan butter kokoa yang terkandung di dalam bath bomb dapat membuat kulit menjadi cerah, lembut, serta lembap. Hadir dengan 6 aroma pilihan mulai dari lavender, sea, rose, vanilla, chewing gum, dan ocean membuat tubuh kamu semakin rileks plus wangi.

2. Segarkan Pikiran dengan Movie Marathon

Image Source: JakartaNotebook

Kalau kamu malas bepergian dan hanya ingin di rumah saja selama Hari Valentine, movie marathon bisa menjadi kegiatan seru. Kamu bisa menonton film atau series yang selama ini hanya menumpuk di daftar favorit.

Kamu bisa merasakan sensasi menonton bioskop di rumah dengan gambar yang jelas, tajam, serta ukuran layar yang lebar menggunakan proyektor mini yang bisa kamu beli di sini. Cukup menghubungkan Bluetooth ponsel ke proyektor, kamu bisa menikmati film dan meningkatkan pengalaman menonton dengan nyaman di rumah.

Sebagai pelengkap, jangan lupa untuk menyiapkan cemilan serta minuman untuk menemani movie marathon kamu ya!

3. Berburu Barang Diskon

Image Source: JakartaNotebook

Di hari spesial kasih sayang ini, tidak sedikit brand dan perusahaan memberikan penawaran menarik berupa diskon dengan harga yang menggiurkan, mulai dari potongan harga, beli satu gratis satu, atau gratis ongkir.

Ini lah saatnya menghadiahkan dirimu di Hari Valentine dengan berburu barang-barang yang selama ini diincar dengan memanfaatkan promo Valentine. Berbelanja di momen seperti ini, pastinya membuat pengeluaran kamu jadi lebih hemat.

4. Mencoba Hobi Baru

Image Source: Freepik

Kamu yang jomblo gak perlu galau atau sedih saat Hari Valentine ya. Momen ini justru dapat menjadi waktu yang tepat untuk kamu eksplor hobi baru. Menenggelamkan diri  dengan melakukan hobi baru dapat menghempaskan rasa kesepianmu di Hari Valentine.

Jika hobi baru yang ingin kamu coba adalah fotografi atau videografi, maka siapkan peralatan penunjang berupa kamera, tripod, lampu, serta mikrofon. Selain itu, manfaatkan berbagai hal yang ada di sekitarmu untuk pengambilan gambar.

Tapi, kalau kegiatan baru yang ingin dicoba adalah memasak, kamu bisa memasak makanan favorit ala rumahan atau restoran bintang lima menggunakan bahan-bahan yang tersedia di kulkas. Gunakan pula peralatan dapur yang sederhana untuk membantu hobi barumu.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat Valentine jika statusmu masih jomblo. Segala kegiatan tidak harus selalu dilakukan bersama pasangan kok. Harimu akan tetap berwarna selama kamu senang, semangat, plus tanpa beban menjalani hal yang dilakukan. Jadi, nggak perlu insecure saat Valentine tiba ya.