Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia VS Filipina 2024

Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia VS Filipina 2024
Image Source: PSSI

Menjadi ajang olahraga sepak bola yang diadakan setiap 4 tahun sekali, Piala Dunia menjadi acara terbesar dan paling banyak ditonton oleh penggemar dari seluruh penjuru negara.

Piala Dunia akan kembali diadakan pada tahun 2026, dan telah melalui proses kualifikasi tahap putaran kedua dari total lima putaran.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai dari bulan Oktober 2023, dan terus berlangsung hingga November 2025. Timnas Indonesia yang masuk pada Grup F putaran kedua zona Asia bersamaan dengan negara lain seperti Irak, Filipina, dan Vietnam akan kembali melanjutkan pertarungan.

Simak jadwal timnas Indonesia menghadapi Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026, jangan sampai kelewatan!

Posisi Timnas Indonesia di Kualifikasi

Kemenangan yang telah dikantongi pada pertandingan sebelumnya melawan Vietnam oleh anak asuhan Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam skuad dalam timnas Indonesia menempati peringkat kedua di Grup F dengan perolehan total tujuh poin, yang berasal dari enam poin melawan Vietnam, dan satu poin saat melawan Filipina.

Zingso Kaos Kaki Panjang Olahraga Compression Sock Unisex L-XL - T73002 - Black - JakartaNotebook.com
Zingso Kaos Kaki Panjang Olahraga Compression Sock Unisex L-XL - T73002 termurah. Dapatkan dengan mudah Zingso Kaos Kaki Panjang Olahraga Compression Sock Unisex L-XL - T73002 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Pada urutan pertama menyusul timnas Indonesia, Irak telah meraih 12 poin dari empat laga dan menang melawan Filipina pada pertandingan terakhir dengan skor 5–0 pada Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina.

Dengan ini, Irak telah dipastikan lolos untuk masuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Sementara timnas Indonesia harus sepenuhnya berusaha untuk mendapatkan satu kemenangan lagi untuk memperoleh tiga poin dari dua pertandingan yang tersisa pada putaran kedua ini, yaitu melawan Irak dan Filipina.

Pertemuan Timnas Indonesia dan Filipina

Pertemuan dengan Filipina bukan menjadi yang pertama kali. Negara ini bisa dibilang sering melawan timnas Indonesia, karena telah bertemu dalam 26 pertandingan di berbagai ajang.

Berdasarkan catatan, timnas Indonesia lebih unggul dengan kemenangan 20 pertandingan, lima berakhir imbang, dan satu kekalahan.

Meskipun begitu, Filipina yang pertama kali berjumpa dengan timnas Indonesia pada tahun 1958 ini selalu menghasilkan pertandingan yang cukup menegangkan. Hal ini karena Garuda skuad sempat kesulitan menghadang serangan yang ada. Terlebih pada lima pertandingan terakhir.

TaffSPORT Botol Minum Sepeda Olahraga Plastik with Dust Cover 740ml - 30A11 - White - JakartaNotebook.com
TaffSPORT Botol Minum Sepeda Olahraga Plastik with Dust Cover 740ml - 30A11 termurah. Dapatkan dengan mudah TaffSPORT Botol Minum Sepeda Olahraga Plastik with Dust Cover 740ml - 30A11 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Timnas Indonesia hanya mampu menang satu kali dengan 10 kali percobaan tembakan ke gawang yaitu pada Piala AFF 2022. Dengan skor 2–1, lewat sundulan Pratama Arhan dan gol Dandy Sulistiyawan pada menit ke–20, kemudian disusul pada menit ke–42 dari gol Marselino Ferdinan berkat umpan dari Saddil Ramdani.

Jadwal Timnas Indonesia VS Filipina

Pastikan untuk tidak kelewatan mendukung perjuangan timnas Indonesia menghadapi Filipina. Pertandingan terakhir Grup F Zona Asia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia, ini diselenggarakan di Jakarta, tepatnya Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari Selasa, 11 Juni 2024 dengan kick-off pada 19.30 WIB.

Selain itu, kamu juga dapat menonton lewat siaran langsung bersama teman dan keluarga di TV Indosiar, dan live streaming melalui perangkat lain di aplikasi Vidio yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store.

Siap mendukung pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026? JakartaNotebook punya pilihan rekomendasi perlengkapan menonton seperti proyektor, layar proyektor, hingga speaker yang bisa memberikan pengalaman nonton bareng makin menyenangkan.