10 Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik, Paling Bening!

Berenang dengan perlengkapan yang tepat bisa memberikan perbedaan besar. Simak rekomendasi kacamata renang terbaik, bikin renang makin cepat!

10 Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik, Paling Bening!
Sumber: Unsplash

Musim kemarau yang terik seringkali disertai dengan suhu tinggi dan cuaca yang panas. Ketika hawa panas mulai terasa tak tertahankan, salah satu solusi tepat untuk menyegarkan tubuh kembali adalah dengan berenang.

Tahukah kamu? Selain memberikan manfaat untuk fisik, berenang juga dapat memberikan manfaat pada mental, lho! Sebab air memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu meredakan stres dan rasa gelisah.

Nah, saat berenang, penting sekali untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai agar tubuh terlindungi dari sinar matahari, air terlalu dingin, atau kandungan kimia dalam kolam renang.

Salah satu perlengkapan renang yang penting untuk digunakan dan tidak boleh ketinggalan adalah kacamata renang. Tidak hanya membantu melindungi mata, kacamata renang juga dapat membuat pengalaman berenang lebih nyaman.

Kali ini, JakartaNotebook akan membahas manfaat menggunakan kacamata renang dan berbagai rekomendasi kacamata renang terbaik!

Manfaat Menggunakan Kacamata Renang

Manfaat Menggunakan Kacamata Renang
Sumber: Kassem Store

Beberapa manfaat utama pentingnya menggunakan kacamata renang saat berenang, antara lain:

1. Melindungi Mata dari Air dan Bahan Kimia

Saat berenang, mata dapat terpapar air yang mengandung klorin dan bahan kimia lainnya. Penggunaan kacamata renang dapat membantu melindungi mata dari iritasi yang dapat disebabkan oleh paparan bahan-bahan tersebut. Terlebih jika kamu sering berenang dalam jangka waktu yang lama.

2. Mengurangi Risiko Infeksi Mata

Air di kolam renang dapat mengandung mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi mata, seperti konjungtivitis atau infeksi mata lainnya. Nah, dengan menggunakan kacamata renang, dapat membantu mencegah air dan kotoran masuk ke mata sehingga dapat mengurangi risiko infeksi yang tidak diinginkan.

3. Memperbaiki Penglihatan di Bawah Air

Kacamata renang dilengkapi dengan lensa yang dirancang khusus untuk memperbaiki penglihatan di bawah air. Ini sangat membantu kalau kamu ingin melihat dengan jelas saat berenang, terutama jika kamu berenang di sungai atau danau yang memiliki air keruh atau berbatu.

4. Menghindari Mata Kabur

Ketika berenang tanpa kacamata, air sering kali dapat masuk ke mata sehingga menyebabkan gangguan pada penglihatan. Hal ini bisa berbahaya jika kamu berenang di area yang dalam atau memiliki arus kuat. Namun, kacamata renang dengan teknologi anti-kabut dapat membantu menjaga penglihatan tetap jelas selama berenang.

Rekomendasi Kacamata Renang yang Bagus

Nah, kalau kamu masih bingung menentukan pilihan, yuk, simak deretan rekomendasi kacamata renang yang bagus berikut ini agar pengalaman eksplorasi dunia airmu semakin TOP!

1. TaffSPORT Kacamata Renang Anti Fog - GOG-3610

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Kacamata renang satu ini memiliki ukuran frame besar yang dapat mengcover seluruh mata sehingga mata dapat melihat ke segala sudut.

Selain itu, lensa pada kacamata renang ini memiliki fitur anti UV dan juga anti fog (kabut) yang membuat kamu tetap dapat melihat dengan sangat jelas di dalam air dan tidak akan terganggu oleh pantulan cahaya dari permukaan air.

2. Kacamata Renang Anti Fog UV Protection - GOG-3550

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Aktivitas berenang akan makin seru dan menyenangkan saat menggunakan kacamata renang yang satu ini. Tampilannya begitu sporty namun tetap mengedepankan fungsi utamanya untuk melindungi mata agar terhindar dari iritasi saat berenang ataupun menyelam.

Ikat kepala belakang berbahan karet elastis guna menyesuaikan ukuran kepala. Sangat nyaman dan tidak mudah lepas pada saat kamu berenang dengan cepat.

3. Kacamata Renang Anak Anti Fog Kids - EE243

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Penyangga kacamata pada hidung yang sangat kuat dan elastis menjadikan kacamata renang ini pilihan tepat untuk si kecil yang mendambakan kenyamanan pada saat berenang.

Jangan khawatir, kacamata ini dilengkapi dengan fungsi anti fog sehingga tetap dapat menjaga kualitas penglihatan si kecil saat berenang. Material silikonnya pun dapat mencegah masuknya air pada area mata.

4. Kappa Adult Unisex Swim Goggles Anti-fog Soft Swimming

Kacamata Renang

Image Source: Kappa

BLUE DIVE Sarung Tangan Selam Scuba Diving Neoprene L - ST-05 - Black - JakartaNotebook.com
BLUE DIVE Sarung Tangan Selam Scuba Diving Neoprene L - ST-05 termurah. Dapatkan dengan mudah BLUE DIVE Sarung Tangan Selam Scuba Diving Neoprene L - ST-05 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Hadir dengan desain 2023 terbaru dengan lebih sporty dan elegan. Kacamata renang dari Kappa ini dapat digunakan wanita atau pun pria, dan dilengkapi dengan adjustable strap yang dapat kamu sesuaikan dengan ukuran kepala, sehingga nyaman digunakan bahkan dalam waktu lama karena terbuat dari elastic silica gel.

Selain itu, lensa kacamata renang dari Kappa ini dilengkapi dengan anti-fog yang dapat membuat kamu berenang dengan fokus.

5. RUIHE Kacamata Renang Anti Fog UV Protection - RH5310

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Material silikon yang ada pada kacamata renang ini membuat mata kamu sangat nyaman pada saat pemakaian. Material ini juga mencegah masuknya air pada area mata, sehingga penglihatan tidak akan terganggu.

Lensa kacamata renang akan memantulkan pencahayaan objek yang berada di depan jangkauan penglihatan, seperti layaknya cermin. Penglihatan kamu tidak akan terhalang oleh pantulan cahaya objek dari luar saat memakai kacamata renang ini. Bagian lensa terbuat dari PC atau polikarbonat yang kuat dan tidak mudah pecah.

6. RUIHE Kacamata Renang Dewasa Anti Fog - 9200

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Hadir dengan fungsi anti UV dan anti Fog, kacamata renang dari CHENG XIANG ini menjaga penglihatan kamu tetap jernih selama berenang sehingga kamu dapat berenang di berbagai kondisi.

Lensanya yang menyerupai cermin memungkinkan kamu untuk mendapatkan sudut pandang yang luas. Kamu pun dapat lebih menikmati keindahan bawah air dibandingkan lensa datar biasa.

7. Speedo Jet Mirror Unisex Swim Goggle Black Silver

Kacamata Renang

Image Source: Speedo

Siap untuk berenang dengan gesit bahkan saat di cuaca terik? Tenang, kacamata yang satu ini memang paling cocok digunakan di luar ruangan. Dilengkapi dengan teknologi lensa Mirror yang membuat penglihatan lebih teduh saat dipakai siang hari, serta lensa antifog untuk memastikan penglihatan yang tidak terganggu di dalam air.

Speedo JET Mirror ini juga sangat cocok untuk semua kelas perenang baik pemula atau yang sudah andal. Tali kacamata slim yang elastis dan terdapat klip hidung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga cocok menjadi teman olahraga.

8. TaffSPORT Kacamata Renang - A380

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Berenang dengan aneka gaya semakin mudah dengan kacamata renang dari TaffSPORT. Terdapat pelindung yang mencegah air masuk ke dalam telinga, serta mengurangi tekanan yang terjadi di dalam air. Selain itu, terdapat penjepit hidung yang berguna agar air tidak masuk ke hidung saat berenang.

Memiliki lensa yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan sudut pandang yang luas. Anda pun dapat berenang dengan lebih nyaman karena mampu melihat lebih jauh dan luas.

9. PEISO Kacamata Renang Anti Fog UV Protection - MC-900

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Lensa kacamata renang dari PEISO ini dapat memantulkan pencahayaan objek yang berada di depan jangkauan penglihatan, seperti layaknya cermin sehingga penglihatan kamu tidak akan terhalang oleh pantulan cahaya objek dari luar.

Tidak hanya itu, lensa pada kacamata renang ini juga dilengkapi dengan fungsi anti UV dan anti kabut sehingga kamu dapat melihat dengan sangat jelas di dalam air tanpa gangguan.

10. Balance Kacamata Renang Anti Fog - 826 

Kacamata Renang

Image Source: JakartaNotebook

Temukan produknya di sini!

Dibekali dengan strap belakang berbahan karet yang dapat melonggar, kacamata ini dapat menyesuaikan ukuran kepala kamu sehingga sangat cocok dan nyaman untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Lapisan anti-kabutnya juga memastikan kamu tetap fokus saat berenang dan tidak terganggu oleh pantulan cahaya dari luar.

Pemilihan kacamata renang yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam pengalaman berenang. Pastikan untuk mempertimbangkan hal seperti desain lensa, material strap, teknologianti-kabut, tahan goresan, dan kenyamanan.

JakartaNotebook punya berbagai rekomendasi perlengkapan olahraga renang dan diving terbaik, seperti pelampungkacamata diving, hingga penutup telinga yang bisa kamu dapatkan dengan kualitas dan harga promo terbaik!

Happy Swimming!