10 Kreasi Nail Art Spesial Imlek 2020, Patut Dicoba!

10 Kreasi Nail Art Spesial Imlek 2020, Patut Dicoba!

Menjelang perayaan Imlek tahun 2020 yang akan jatuh tepat pada tanggal 25 Januari 2020 nanti, tentu banyak hal yang bisa dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari dekorasi rumah, menu masakan khusus Imlek, angpao, dan juga penampilan dikala Imlek nanti. Bicara soal penampilan untuk Imlek, bukan hanya tentang pakaian Imlek juga makeup namun keseluruhan diri. Tentu tidak sedikit orang yang ingin tampil maksimal di hari raya Imlek, khususnya kaum wanita. Biasanya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki akan lebih total perawatannya.

Salah satu perawatan yang tidak boleh kelewatan adalah kuku. Meskipun hanya merupakan bagian kecil dari penampilan, namun banyak wanita yang sangat mengutamakan hal ini. Apalagi ketika menjelang perayaan-perayaan besar biasanya banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan nail art dengan tema yang sesuai dengan perayaan. Yang harus diketahui adalah biasanya harga dari nail art di salon ini terbilang tidak murah. Oleh karena itu, untuk kamu yang masih ingin tampil maksimal di hari Imlek nanti, tanpa perlu ke salon kamu juga bisa kok membuat nail art sendiri di rumah.

Berikut beberapa ide kreasi nail art yang bisa kamu lakukan sendiri, tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk ke salon. Yuk buruan langsung aja dipraktekin!

  • Mulai dengan yang simple tapi tetep chic!
Sumber : Pinterest

Seperti yang kita ketahui, Imlek memang identik dengan warna merah. Oleh karena itu, bila kamu membuat nail art dengan warna merah tentu akan menjadi sangat cantik meskipun polos tanpa motif lainnya. Anti ribet deh pokoknya!

  • Kamu suka tampil glamor, nail art yang satu ini cucok banget pastinya!
Sumber : Pinterest

Tampil dengan nail art yang bling-bling tentunya cocok dong buat kamu yang lebih suka terlihat glamor. Spesial Imlek ini, kamu bisa menggunakan glitter yang berwarna gold untuk dipadukan dengan kutek merah merona kamu.

  • Jadiin motif tikusnya On Point aja, Lucu banget!!
Sumber : Pinterest

Apakah kamu tahu jika Imlek di tahun 2020 ini jatuh pada shio Tikus dengan unsur logam? So, motif shio tikus tentunya cocok banget dong diaplikasikan ke nail art kamu. Selain motif tikus, kamu bisa menambah motif Imlek lainnya yang simple. Pasti hasilnya menggemaskan!

  • Motif aksara Chinese juga menarik untuk diaplikasikan kok!
Sumber : Pinterest

Simbol aksara Chinese dengan arti yang positif juga bisa dijadikan motif nail art loh Jaknoters. Padukan saja dengan kutek berglitter gold, tentu hasilnya bakalan keren deh.

  • Icon-icon yang identik dengan Imlek lucu juga loh!
Sumber : Pinterest

Pernahkah kamu melihat buah jeruk mandarin dan uang-uangan emas ketika berkunjung ke rumah temanmu yang merayakan Imlek? Tentu sering bukan?! Simbol jeruk ini maknanya adalah kehidupan manusia yang terkadang "asam" dan ada yang "manis", selain itu juga menandakan kemakmuran hidup. Coba saja ukir bentuk buah jeruk mandarin di kukumu, pasti unik dan lucu banget.

  • Kalau nggak mau ribet, cukup ukir motif ini ke satu atau dua kuku aja
Sumber : Pinterest

Motif ukiran cocok banget kamu coba apabila kamu ingin berpenampilan feminim di Imlek tahun ini. Ukiran serta bunga yang dipadankan dengan warna kutek putih sebagai background menambah kesan aesthetic juga loh! Gak perlu aplikasikan ke semua kuku, nail art ukiran ini akan tetap on point kok.

  • Kalau kamu suka nail art timbul, motif lampion gantung ini cocok banget pastinya!
Sumber : Pinterest

Gemes banget gak sih sama motif yang satu ini!! Jika selama Imlek tahun sebelumnya kamu selalu menggunakan nail art yang flat, tahun ini kamu wajib mencoba jenis nail art yang timbul nih Jaknoters. Motif lampion tentu bisa jadi pilihan yang tepat dan unik. Namun cukp aplikasikan ke salah satu jarimu ya, karena jika semuanya menggunakan nail art timbul, tentu kamu akan merasa kewalahan saat beraktivitas karena jari-jarimu akan terasa lebih berat dari biasanya.

  • Identik dengan bunga meihua, jadikan saja simbol untuk kukumu
Sumber : Pinterest

Motif lucu lainnya adalah bunga meihua atau bunga sakura. Bunga ini biasanya diletakan di vas atau pohon bonsai ketika Imlek. Warnanya pun beragam, mulai dari pink, orange, dan merah tentunya. Kamu bisa aplikasikan motif bunga sakura ini ke kuku-kuku indahmu dengan padu padan warna pink juga merah.

  • Motif yang satu ini dipercaya bawa keberuntungan loh!
Sumber : Pinterest

Tampilan nail art dengan motif ikan koi juga memberikan kesan glamor loh. Hal ini disebabkan oleh warna kutek yang juga dipadukan dengan nuansa gold. Motif ikan pembawa keberuntungan ini wajib kamu coba!

  • Kalau yang satu ini, yang sering kamu temukan di toko milik orang Tionghoa
Sumber : Pinterest

Siapa yang nggak tahu sama kelucuan kucing hoki? Itulohh..kucing yang sering manggil-manggil kamu buat masuk ke tokonya ternyata dipercaya mengundang rejeki nih Jaknoters! Motif kucing ini bisa kamu aplikasikan ke kuku ibu jari kamu agar menjadi yang paling menonjol dibanding kuku jari lainnya. Semoga membawa keberuntungan ya di tahun baru Imlek ini.

Gak perlu bingung, gak perlu ribet nyari-nyari perlengkapan DIY nail art di banyak tempat, karena JakartaNotebook punya semua peralatan nail art yang kamu butuhin kok! Langsung cek aja di website atau klik link di atas!