Kue Lebaran, Lebih baik Beli atau Buat Sendiri?

Membeli atau buat kue lebaran memiliki kelebihan dan juga kekuranga. Apa saja? Simak artikel berikut.

Kue Lebaran, Lebih baik Beli atau Buat Sendiri?
Image Source: freepik.com

Momen lebaran merupakan momen yang paling ditunggu setelah menjalani puasa selama sebulan penuh. Berkumpul bersama keluarga rasanya kurang afdol jika tanpa kue khas lebaran seperti nastar, putri salju, lidah kucing dan lain-lain.

Namun menurut Anda lebih baik membuat kue lebaran sendiri atau membelinya? Tentunya ada beragam pertimbangan tersendiri tentang lebih baik membeli atau membuat kue sendiri.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan membeli atau membuat kue yang mungkin menambah insight baru untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Sendiri

Image Source: Pexels

Membuat kue sendiri sebetulnya tidak terlalu sulit. Pasalnya, Anda dapat melihat tutorial video di youtube dengan mudah. Dengan membuat kue sendiri Anda dapat memastikan bahwa kualitasnya merupakan yang terbaik. Selain itu, Anda juga dapat membuat dengan jumlah yang lebih banyak dengan harga pasaran. Anda juga dapat membuat bentuk atau rasa sesuai selera sehingga akan terasa lebih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Berbeda dengan membeli kue yang tidak jelas menggunakan bahan apa, membuat kue sendiri jauh lebih sehat. Anda akan memilih bahan kualitas terbaik serta pengolahan bahan yang bersih. Tentunya membuat kue sendiri jauh lebih hemat, Anda dapat menghasilkan kue lebih banyak dengan harga yang sama dengan membeli satu buah toples kue.

Namun tentunya ada harga yang Anda harus bayar ketika memutuskan untuk membuat kue sendiri. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk membuatnya. Untuk Anda yang memiliki kesibukan seperti bekerja, hal ini pasti tidak akan efisien. Selain itu, Anda membutuhkan berbagai peralatan untuk membuatnya. Setelah memasak, Anda juga diharuskan untuk mencuci dan membereskan seluruh peralatan.

2. Kelebihan dan Kekurangan Membeli Kue

Image Source: freepik.com

Berbanding terbalik dengan membuat sendiri, membeli kue nyatanya jauh lebih efisien. Anda cukup memilih kue mana saja yang Anda inginkan. Anda tidak akan membuang waktu untuk hal yang merepotkan mulai dari memasak hingga membersihkan peralatan kue. Namun, tentunya Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Terlebih lagi jika Anda ingin mendapatkan kue dengan kualitas atau brand terbaik.

***

Demikian beberapa insight yang mungkin saja berguna untuk Anda. Jadi, Anda lebih pilih buat sendiri atau membeli kue untuk lebaran? Kunjungi JakartaNotebook untuk menemukan berbagai peralatan masak kue lainnya dan dapatkan harga murah serta kualitas berkelas.