Rekomendasi Alat Pemotong, Pengupas Buah dan Sayur

Mengupas dan memotong buah serta sayur sering kali terasa sangat menyulitkan. Tak perlu khawatir, kini Anda bisa melakukannya dengan cepat.

Rekomendasi Alat Pemotong, Pengupas Buah dan Sayur
Image Source: freepik.com

Mengupas dan memotong buah serta sayur sering kali terasa sangat menyulitkan. Untuk Anda yang gemar mengonsumsi buah dan sayur tentunya ingin jika proses memotong buah menjadi lebih mudah, bukan? Tak perlu khawatir lagi, kini Anda bisa melakukan hal tersebut dengan cepat menggunakan beberapa alat khusus.

Lalu apa saja dan untuk apa saja alat tersebut digunakan? Berikut alat khusus untuk mengupas buah dan sayur yang mungkin saja Anda butuhkan.

1. Pembentuk Buah Salad

Image Source: JakartaNotebook

Trend buah salad sekarang ini memang sedang banyak digandrungi dan menjadi salah satu makanan penutup favorit atau dijadikan makanan utama bagi orang yang sedang menjalani diet. Dengan menggunakan alat ini Anda bisa membuat potongan buah menjadi lebih rapi dan bisa membentuknya menjadi bola-bola. Alat ini cocok digunakan untuk buah apapun. Dengan Harga kurang dari 10 ribu Anda akan mendapatkan pengupas buah dengan bahan yang premium.

2. Pengupas Nanas

Image Source: JakartaNotebook

Lebih spesifik daripada pengupas sebelumnya, alat ini dikhususkan untuk mengupas buah nanas. Memiliki kulit yang tajam dan keras, nanas tentunya juga harus dikupas dengan alat yang khusus. Pengupas nanas ini terbuat dari bahan stainless steel yang tidak mudah rusak dan mudah dibersihkan sehingga awet untuk penggunaan jangka panjang .

3. Pisau Serut

Image Source: JakartaNotebook

Pisau ini dapat digunakan untuk buah dan sayur dengan hasil serutan. Dengan menggunakan alat ini Anda dapat mengkreasikan masakan yang sama namun berbeda penyajiannya. Sangat cocok untuk mengajarkan anak untuk makan sayur dengan ukuran yang kecil sehingga mudah dimakan.

4. Pencabut Biji

Image Source: JakartaNotebook

Alat ini dapat mencabut inti biji buah secara keseluruhan tanpa mengupas atau merubah bentuk buah. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang hendak merias buah agar tampil lebih estetik. Hadir dengan bahan stainles steel dengan gagang grip anti licin sehingga kuat dan mudah digunakan. Alat pencabut biji ini dapat Anda miliki dengan harga kurang dari 10 ribu.

4. Pengupas Buah

Image Source: JakartaNotebook

Berbeda dari beberapa produk yang hadir dengan ukuran minimalis, alat ini hadir dengan bentuk yang menyerupai alat es serut. Anda dapat mengupas berbagai buah dengan cara memutar. Penggunaannya yang mudah serta efektif memotong kulit buah sehingga wajib untuk dimiliki. Anda dapat memiliki alat ini dengan harga kurang dari 50 ribuan.

***

Itu tadi beberapa rekomendasi alat pengupas yang membantu Anda saat memasak dan menyantap buah. Semoga memudahkan Anda saat memasak dengan cepat dan hasil yang kreatif.