7 Model Kursi Taman Minimalis untuk Lengkapi Hunianmu

Jadi salah satu spot pilihan untuk bersantai. Yuk, lengkapi taman dengan kursi taman minimalis yang eye catching agar santai sore makin nyaman!

7 Model Kursi Taman Minimalis untuk Lengkapi Hunianmu
Image Source: Pexels

Taman jadi bagian rumah yang paling banyak dipilih sebagai tempat bersantai. Kombinasi tanaman hijau, langit biru, dan semilir angin membuat taman jadi tempat sempurna untuk merilekskan pikiran di waktu senggang.

Namun bersantai di taman rasanya kurang lengkap tanpa adanya kursi taman minimalis. Selain digunakan sebagai tempat duduk, kursi ini juga bisa melengkapi tampilan taman agar semakin unik dan menarik.

Model Kursi Taman Minimalis yang Unik dan Nyaman

Saat ini kamu bisa menemukan berbagai desain kursi yang bisa dipilih sesuai tema rumah atau taman kamu. Berikut beberapa model kursi taman minimalis rekomendasi JakartaNotebook yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi.

1. Kursi Rotan

Kursi Rotan
Image Source: Pexels

Rotan jadi salah satu material yang paling banyak diburu saat mencari kursi taman minimalis. Pasalnya kursi dari material rotan bisa memberikan kesan natural tanpa membuat furnitur terkesan berat.

Kerangka yang tipis dan kuat membuat kursi ini mampu menahan beban berat tanpa mengubah bentuk dan model. Warna kuning keemasan dari seratnya membuat taman terasa hangat dan nyaman untuk bersantai.

Kamu bisa menemukan kursi rotan dari material alami dan sintetis. Jika kamu memilih rotan asli, hindari meletakkan furnitur ini pada tempat yang terkena panas matahari dan hujan secara langsung.

2. Kursi Besi Minimalis

Kursi Besi Minimalis
Image Source: Unsplash

Jika mencari kursi taman outdoor yang estetik dan tahan banting, kursi ini bisa kamu pilih. Punya karakter yang kokoh dan awet, kursi besi minimalis hadir dengan berbagai model unik yang bisa melengkapi tampilan taman.

Dibuat dari besi anti karat, kursi ini tidak membutuhkan perawatan khusus sehingga kamu bisa menggunakannya tanpa khawatir rusak akibat panas dan hujan.

Jika kamu ingin tampilan yang lebih solid dan maskulin, kursi besi dengan finishing matte bisa jadi pilihan. Sedangkan jika ingin memberikan kesan hangat dan nyaman, perpaduan besi dan kayu tidak pernah gagal.

Kotak Penyimpanan Kunci Rahasia Bentuk Batu Hidden Key Box - B0521 - Gray - JakartaNotebook.com
Kotak Penyimpanan Kunci Rahasia Bentuk Batu Hidden Key Box - B0521 termurah. Dapatkan dengan mudah Kotak Penyimpanan Kunci Rahasia Bentuk Batu Hidden Key Box - B0521 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. Kursi Bertoia Diamond

Kursi Bertoia Diamond
Image Source: Home Designing

Mempercantik taman semakin mudah dengan kursi Bertoia Diamond. Kursi ini dibuat dengan menggabungkan konsep futuristik dan minimalis sehingga membentuk kerangka cekung seperti black hole di luar angkasa.

Alas bantal pada bagian dalam membuat kamu bisa duduk dengan nyaman tanpa terganggu rangka kursi yang solid.

Menggunakan bahan dasar stainless steel yang membuat kursi taman minimalis ini tahan lama dan tidak mudah berkarat.

4. Kursi Gantung

Kursi Gantung
Image Source: Pexels

Jika taman rumah ditumbuhi pohon berukuran besar, kursi gantung bisa jadi solusi agar bagian ini semakin cantik dan nyaman.

Umumnya kursi ini terbuat dari rangka kayu atau besi yang disatukan dengan rajutan benang atau simpul tali. Tambahkan alas dari bantal atau selimut tebal agar semakin nyaman saat digunakan.

Digantungkan pada dahan pohon, kamu bisa mengayunkan kursi ini saat bersantai sembari bernostalgia ke masa kecil. Menyenangkan, bukan?

COOLPLAY Ayunan Rantai Tali Tambang Anak Indoor Outdoor - WS-2100 - Blue - JakartaNotebook.com
COOLPLAY Ayunan Rantai Tali Tambang Anak Indoor Outdoor - WS-2100 termurah. Dapatkan dengan mudah COOLPLAY Ayunan Rantai Tali Tambang Anak Indoor Outdoor - WS-2100 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

5. Kursi Acapulco

Kursi Acapulco
Image Source: Amazon

Kursi taman minimalis satu ini bisa kamu gunakan sebagai focal point untuk menghias tempat bersantai. Bukan tanpa alasan, pasalnya kursi acapulco dibuat dengan metode anyam yang digunakan suku Maya untuk membuat hammock, lho!

Kursi ini punya ciri khas anyaman sederhana yang mengelilingi bagian atas kerangkanya. Beberapa produsen juga menambahkan bantal atau alas duduk dengan warna dan motif senada yang membuat kursi acapulco semakin eye catching.

6. Kursi Kayu

Kursi Kayu
Image Source: Pexels

Memadukan nuansa klasik dan minimalis tidak lagi mustahil dengan menggunakan kursi kayu. Kursi satu ini hadir dengan model sederhana khas desain minimalis dengan beragam jenis warna cokelat yang memberikan kesan mewah.

Kursi kayu disukai banyak orang karena kokoh dan mudah dipadupadankan dengan suasana taman yang asri.

Sayangnya kursi ini kurang tahan dengan cuaca Indonesia yang panas dan lembap sehingga mudah keropos atau berjamur. Kamu juga harus berhati-hati jika meletakkan kursi kayu di luar ruangan karena bisa habis dimakan rayap.

TIFICY Lampu Taman Hias Model Teko Solar Waterproof Warm White Small - ICY91 - Bronze - JakartaNotebook.com
TIFICY Lampu Taman Hias Model Teko Solar Waterproof Warm White Small - ICY91 termurah. Dapatkan dengan mudah TIFICY Lampu Taman Hias Model Teko Solar Waterproof Warm White Small - ICY91 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

7. Kursi Deck

Kursi Deck
Image Source: Pexels

Model kursi taman minimalis ini terinspirasi dari deckchair yang biasa digunakan di pantai. Ciri khas kursi ini adalah kerangkanya yang bisa dibuka-tutup sehingga bisa disimpan saat tidak digunakan.

Bagian tengah kursi ini menggunakan kain untuk menopang beban seseorang yang duduk di atasnya. Tak perlu khawatir karena kain yang digunakan sangat kokoh sehingga bisa menahan beban hingga 70 kg.

Jika sebelumnya rangka kursi dibuat menggunakan kayu, saat ini kamu bisa menemukan kursi deck dengan rangka yang terbuat dari besi, stainless steel, hingga baja yang lebih tahan banting.

Tips Memilih Kursi Taman

Berfungsi sebagai tempat bersantai dan menambah nilai estetik taman, ada beberapa faktor yang harus kamu perhatikan sebelum memilih kursi taman impian, diantaranya:

  • Pilih material yang paling sesuai dengan lokasi taman. Jika ingin menempatkan kursi di luar ruangan, gunakan material seperti besi, stainless steel atau baja. Sedangkan jika taman berada di dalam ruangan, material kayu dan rotan bisa dipilih.
  • Pertimbangkan kemudahan merakit. Umumnya kamu harus merakit sendiri kursi taman impian jika membelinya secara online. Maka pertimbangkan kemudahan merakit kursi agar kamu tidak membuang banyak waktu dan tenaga.
  • Perhatikan ukuran kursi. Agar bisa duduk dengan nyaman saat bersantai di taman, pastikan kamu memilih kursi dengan ukuran dudukan yang pas. Kamu bisa memilih kursi dengan panjang 60 cm untuk satu orang atau lebih panjang jika ingin digunakan bersama.

***
Memilih kursi taman minimalis yang tepat memang membutuhkan sedikit waktu. Namun, semua usaha ini akan terbayar setelah kamu bisa bersantai dengan nyaman di taman menggunakan kursi idaman.

Bagaimana? Sudah menemukan model kursi yang tepat?