5 Rekomendasi Lagu yang Buat Kamu Fellin’ Rock dan Percaya Diri!

JakartaNotebook telah membuat rekomendasi lagu khusus untuk kamu agar dapat dapat merasa feeling good and rock sepanjang hari!

5 Rekomendasi Lagu yang Buat Kamu Fellin’ Rock dan Percaya Diri!
Image Source: Freepik/Freepik

Musik memang menjadi bagian yang enggak pernah bisa lepas dari keseharian kita. Hal ini karena memang musik merupakan salah satu cara kreatif untuk mengekspresikan diri, dan menjadi bagian penting dalam sejarah peradaban manusia.

Dalam sejarahnya, manusia menggunakan musik untuk menyampaikan ide, emosi, dan pengalaman melalui nada, ritme, dan lirik yang terus disampaikan dari generasi ke generasi. Sehingga musik memiliki kemampuan untuk menghubungkan satu individu ke individu lain secara emosional.

Musik-musik ini pada akhirnya dapat membangkitkan kenangan, menginspirasi, menguatkan, dan membentuk persatuan dalam kelompok di masyarakat.Selain itu, musik memiliki dampak yang kuat terhadap psikologi manusia yang dapat mempengaruhi suasana hati.

Kamu pasti pernah mendengarkan suatu musik dan entah bagaimana energi, atau perasaan dari musik itu mengalir dan memberikan energi tertentu di dalam diri kamu, sehingga membuat langkah yang diambil semakin mantap dan suasana hati kamu menjadi baik.

Edifier Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - P12 - Brown - JakartaNotebook.com
Edifier Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - P12 termurah. Dapatkan dengan mudah Edifier Passive 2.0 Bookshelf Speaker Set - P12 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Manfaat Mendengarkan Musik Tempo Cepat

Manfaat Mendengarkan Musik Tempo Cepat
Image Source: Freepik/lookstudio

Nyatanya, mendengarkan musik memang dapat memberikan banyak manfaat seperti memberikan inspirasi, kreativitas, dan meningkatkan fokus.

Mendengarkan musik yang disukai dapat meningkatkan produksi hormon dopamin, yang terkait dengan perasaan senang dan kebahagiaan. Terutama musik dengan tempo cepat dapat meningkatkan suasana hati dan memberi kekuatan pada tubuh, seperti meningkatnya kemampuan kognisi dan perilaku.

Ini dapat memberikan dorongan tambahan dan meningkatkan motivasi kamu, sehingga mereka merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan atau situasi yang menegangkan.

Meme
Image Source: Jimmy Dinner/Youtube
Centechia New Airpods III Stereo Earphone with Microphone Lightning - White - JakartaNotebook.com
Centechia New Airpods III Stereo Earphone with Microphone Lightning termurah. Dapatkan dengan mudah Centechia New Airpods III Stereo Earphone with Microphone Lightning murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Ambil contoh dalam kegiatan fashion show, para model berjalan dengan percaya diri sambil diiringi musik yang sesuai dengan tema busana yang mereka kenakan. Musik tersebut tentunya dipilih dengan tepat agar dapat membantu para model mengatur ritme busana yang dikenakan.

Dalam fashion show, pemilihan musik sama pentingnya dengan pakaian yang akan dipamerkan. Sehingga dapat membuat membuat kedua elemen ini bekerja sama agar dapat menggambarkan dan menciptakan atmosfer yang tepat, serta menangkap identitas yang ingin disampaikan secara autentik.

Selain itu, musik juga berguna untuk meningkatkan pengalaman estetika dan membangun suasana agar dapat memberikan pengalaman yang mendalam, serta perasaan yang tersampaikan bagi para penonton.

Rekomendasi Lagu yang Bikin Percaya Diri

Rekomendasi Lagu yang Bikin Percaya Diri
Image Source: Freepik/lookstudio

Musik memang dapat memberikan dampak positif pada kondisi mental, serta dapat membantu memberikan energi bagi orang yang mendengarkannya. Kamu bisa memilih tempo musik yang cepat akan membangkitkan kondisi psikologis dan fisiologis kita.

Fosi Audio Bluetooth 5.0 Amplifier 2.1 Channel Stereo Amp - DA-2120D - Black - JakartaNotebook.com
Fosi Audio Bluetooth 5.0 Amplifier 2.1 Channel Stereo Amp - DA-2120D termurah. Dapatkan dengan mudah Fosi Audio Bluetooth 5.0 Amplifier 2.1 Channel Stereo Amp - DA-2120D murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Untuk itu, sangat penting untuk kamu mulai mengatur urutan musik di aplikasi pemutar musik atau membuat playlist yang sesuai dengan kegiatan kamu seperti saat berkebun, lari pagi, atau saat otw ke kantor.

Berikut rekomendasi lagu yang JakartaNotebook buat khusus untuk kamu agar dapat dapat merasa feeling good and rock sepanjang hari!

1. Smoke Sprite – So!YoON!, RM

So!YoON! yang merupakan penyanyi-penulis lagu, komposer, dan merupakan vokalis band rock indie dari SE SO NEON asal Korea Selatan ini selalu sukses membawakan lagu-lagu kolaborasinya dengan musisi lain seperti Phum Viphurit, serta lagunya yang berjudul Jayu dapat bekerja sama dengan film Minari.

Smoke Sprite sendiri menjadi salah satu bagian dalam album Episode1: Love yang rilis pada tahun 2023. Lagu ini memiliki kesan artistik dan rock ballad khas yang bisa menemani kamu dalam menjalankan aktivitas dengan percaya diri.

Lirik lagu Smoke Sprite yang puitis dengan kombinasi suara yang keren dari So!YoON! dan RM ini menjadi urutan pertama karena melodinya yang dapat membangkitkan semangat.

GOOJODOQ Microphone Wireless Portable Lavalier Mic Kit 2.4G USB Type C - GO20 - Black - JakartaNotebook.com
GOOJODOQ Microphone Wireless Portable Lavalier Mic Kit 2.4G USB Type C - GO20 termurah. Dapatkan dengan mudah GOOJODOQ Microphone Wireless Portable Lavalier Mic Kit 2.4G USB Type C - GO20 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Selain itu, kamu juga wajib untuk menonton video musiknya yang menyajikan visual memukau, dan memliki penggambaran yang dalam.

2. Classic – MKTO

Lagu berjudul Classic yang masih tetap eksis meskipun telah diliris dari tahun 2012 dan dibawakan oleh duo musik pop Amerika MKTO ini tentunya enggak bisa dilewatkan dari daftar wajib yang membuat kamu feeling good.

Lagu dengan elemen pop dan hip-hop, tempo cepat, dan lirik yang genit menciptakan perpaduan yang catchy dan ritme yang energik, serta telah didengarkan sebanyak lebih dari 1 miliar kali di Spotify.

3. Ruby – WOOZI

Lagu Ruby yang dirilis pada tahun 2022 dan dibawakan oleh Woozi yang merupakan member boyband asal Korea Selatan Seventeen, sekaligus produser dan penulis lagu ini memang terkenal dengan karya-karyanya yang memukau.

Lagu dengan video musik yang didominasi warna merah ini sesuai dengan judul lagu yang dibawakan, dapat dengan jelas menangkap arti warna merah seperti batu rubi. Nuansa fashion show dengan nada rock and roll yang diberikan juga mempertegas energi dari lagu yang dibawakan secara apik oleh Woozi.

Taffware Headset Earphone 2 Pin 102dB untuk Walkie Talkie HT - K0459 - Black - JakartaNotebook.com
Taffware Headset Earphone 2 Pin 102dB untuk Walkie Talkie HT - K0459 termurah. Dapatkan dengan mudah Taffware Headset Earphone 2 Pin 102dB untuk Walkie Talkie HT - K0459 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. MAGIC! – Zior Park

Salah satu lagu dari album terbaru WHERE DOES SASQUATCH LIVE? yang dibawakan oleh Zior Park pada tahun 2023 ini akan membuat jantung kamu berdebar dengan narasi dari lirik lagunya terhadap pemujaan dan kecintaannya terhadap seseorang.

Zior Park sendiri dikenal dengan gaya R&B yang khas, energi yang unik, serta pengambilan konsep dan tampilan menarik dalam setiap karya-karyanya.

5. Diamonds + And Pearls – DPR LIVE, DPR IAN, peace.

Bagi kamu yang sudah pernah menonton film Shang Chi and the Legend of the Ten Rings pada tahun 2021 ini mungkin udah nggak asing dengan lagu yang dibawakan oleh DPR, ya. Lagu Diamonds + And Pearls ini dirlis oleh label Asia-Amerika 88rising.

Dengan kesan funky dan kolaborasi musik elektronik yang cukup kuat ini membuat Diamonds + And Pearls cocok menjadi lagu yang wajib ada di dalam daftar playlist kamu.

Itulah rekomendasi lagu yang bisa kamu tambahkan ke dalam playlist yang siap membuat suasana hati kamu menjadi baik, sekaligus membantu kamu melangkah ringan dengan percaya diri.

Meskipun musik memang dapat memberikan segudang manfaat, tetapi perlu diingat bahwa respons terhadap jenis musik tertentu dapat bervariasi antarindividu.

Beberapa dari kamu mungkin lebih merasa termotivasi dan percaya diri dengan lagu bertempo cepat, sementara yang lain mungkin lebih merasa nyaman dengan tempo lebih lambat atau tempo berbeda. Untuk itu, penting menemukan jenis musik yang memberikan dampak positif bagi kepercayaan diri kamu dan semangat yang selama ini kamu butuhkan.