Lakukan Cara Ini untuk Tampil Glowing saat Lebaran

Saat lebaran tentunya kamu ingin tampil memukau, bukan? Ikuti tips di bawah ini agar tampilanmu lebih glowing saat Lebaran.

Lakukan Cara Ini untuk Tampil Glowing saat Lebaran
Image Source: Freepik

Memiliki kulit yang sehat dan terawat adalah dambaan bagi setiap orang. Terlebih pada saat ini, sosial media, dan kegiatan swafoto atau membuat video Tiktok adalah hal yang tak bisa dipisahkan.

Terutama pada saat istimewa di hari besar seperti hari lebaran. Selain perayaannya yang kita tunggu-tunggu seperti pembagian THR ke sanak saudara, makan ketupat opor, dan sungkeman yang menjadi puncak dan tujuan acara tersebut.

Kumpul dengan saudara dan mengabadikan momennya menjadi hal wajib, tak lupa untuk melakukan video call bagi mereka yang tak bisa hadir. Penampilan diri dengan memiliki kulit yang terawat kini menjadi kebutuhan tersendiri karena kegiatan yang membuat kita secara terus-menerus memerhatikan bagaimana kita tampil. Hal ini dibuktikan dengan ukuran pasar perawatan kulit secara global pada tahun 2020 mencapai USD 98.83, menurut Fortune Business Insights.

Untuk kamu yang selalu ingin mulai merawat kulit, tetapi masih bingung untuk mulai dari mana, simak ulasan berikut yang membahas perawatan dasar yang wajib kamu lakukan untuk membuat kulit sehat terawat.

1. Selalu Membersihkan Kulit dengan Benar

Image Source: Freepik

Gunakan pembersih yang dapat menghilangkan noda-noda yang menempel di kulit kamu, mulai dari makeup, debu, minyak, polusi, dan banyak kotoran lainnya yang mudah menumpuk sehabis kamu beraktifitas.

Pilih pembersih yang dapat memberikan kelembapan dan tidak menimbulkan iritasi. Proses pembersihan ini merupakan langkah yang krusial, dan dapat kamu lakukan 2 kali dalam satu hari, yaitu sore hari dan pagi hari sehabis bangun tidur.

Pastikan kulit kamu benar-benar bersih, dan jika memang dibutuhkan, kamu bisa melakukan double cleansing!

2. Gunakan Pelembap

Image Source: Freepik

Langkah yang tak kalah penting adalah menggunakan pelembap. Gunakan pelembap yang mudah menyerap dan ringan.

Untuk kamu yang merasa memiliki kulit berminyak atau berjerawat, jangan pernah mengira untuk bisa melewati langkah ini, ya. Kelembapan ini dibutuhkan pada setiap jenis kulit.

Kamu bisa pilih pelembap yang memberikan klaim noncomedogenic yang tidak menyumbat pori-pori.

3. Gunakan Sunscreen untuk Perlindungan

Image Source: Freepik

Sunscreen adalah langkah terakhir yang harus kamu lakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kerusakan atau kanker kulit dapat kamu hindari dengan mengaplikasikan sunscreen secara berkala.

Pada dasarnya, kamu cuma butuh beberapa skincare dasar untuk penggunaan harian. Gunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Pastikan skincare yang kamu gunakan cocok dan bebas dari bahan berbahaya, yakinkan diri kamu untuk selalu konsisten dan ingat bahwa takada yang instan di dunia ini, bahkan untuk masak mie instan pun butuh proses!

Selain langkah perawatan di atas, kamu juga bisa meningkatkan rutinitas harian kamu untuk selalu tampil glowing di setiap acara menggunakan alat perawatan kulit di JakartaNotebook.