10 Lampu Belajar LED Terbaik, Dijamin Nyaman untuk Mata!

Dapatkan pencahayaan optimal untuk belajar dan bekerja dengan lampu belajar LED terbaik. Bandingkan dan temukan sesuai dengan kebutuhanmu.

10 Lampu Belajar LED Terbaik, Dijamin Nyaman untuk Mata!
Image Source: Freepik/redkphotohobby

Apakah matamu sering merasa lelah saat belajar karena kurangnya pencahayaan? Padahal, pencahayaan yang optimal sangat penting untuk menjaga kesehatan mata dalam jangka panjang. Nah, sebagai solusinya kamu bisa gunakan lampu belajar LED.

Lampu belajar dengan teknologi LED terkenal akan kualitas cahayanya yang terang, konsisten, dan merata. Hal tersebut sangatlah dibutuhkan untuk aktivitas yang memerlukan pengamatan detail, seperti membaca, menulis, atau menggambar.

Jangan khawatir tagihan listrik akan melonjak sebab konsumsi energi lampu belajar LED jauh lebih rendah dibandingkan dengan lampu jenis lainnya. Kamu juga tidak perlu sering mengganti lampu karena lampu LED memiliki masa pakai yang panjang.

Rekomendasi Lampu Belajar LED Terbaik

Memilih lampu belajar LED yang tepat merupakan hal penting untuk mendukung lingkungan belajar yang optimal. Simak rekomendasi lampu belajar LED terbaik yang nyaman untuk mata dan pastinya dengan harga terjangkau berikut, yuk!

1. TaffLED Lampu Meja Belajar LED - T302

TaffLED Lampu Meja Belajar LED - T302
Image Source: JakartaNotebook

Kini kamu tidak perlu repot lagi memindahkan posisi lampu belajar karena lampu satu ini memiliki kepala yang fleksibel dan bisa disesuaikan hingga 180°. Kerangkanya pun dapat dimiringkan untuk mendapat sudut pencahayaan yang pas sesuai kebutuhan.

Kecerahan lampu ini bisa diatur dari pada 3 tingkatan sesuai kebutuhan, yaitu minimum, medium, dan maksimum. Dibekali dengan dudukan HP di sekitar tombol daya, kamu juga bisa meletakkan ponsel di dudukan dengan lampu sebagai sandaran.

2. SUOLIANG Lampu Meja Belajar Foldable - 1308

SUOLIANG Lampu Meja Belajar Foldable - 1308
Image Source: JakartaNotebook

Butuh lampu dengan fitur eye protection? Lampu dari SUOLIANG satu ini bisa kamu pertimbangkan. Fitur perlindungan mata ini mampu melindungi mata dari rasa silau dan mudah lelah bahkan saat harus belajar atau membaca dalam waktu yang lama.

Desain lipatnya dijamin tidak akan memakan banyak tempat penyimpanan. Selain itu, warna cahaya yang dipancarkan pun dapat diubah, yaitu warm white, cool white, dan natural white. Pengoperasiannya cukup sentuh tombol daya pada bagian base lampu.

3. TaffLED Lampu Meja Belajar LED - T1901

TaffLED Lampu Meja Belajar LED - T1901 
Image Source: JakartaNotebook

Bagi kamu yang sedang mencari lampu meja dengan desain yang unik dengan harga terjangkau, lampu dari TaffLED satu ini solusinya. Memiliki leher fleksibel yang terbuat dari silikon, lampu ini bisa dibengkokkan dan diarahkan ke berbagai arah.

Mata dijamin tetap terjaga kesehatannya walaupun menggunakan lampu dalam waktu yang lama berkat fungsi anti radiasinya. Selain itu, pengaturan temperaturnya juga memungkinkan pengguna untuk mengatur cahaya sesuai suasana yang dibutuhkan.

4. TaffLED Lampu Meja Belajar LED - PK407

taffled Lampu Meja Belajar LED - PK407
Image Source: JakartaNotebook

Mengusung tema nordic dengan desain yang sangat menarik, lampu ini sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi bagi meja maupun ruangan. Ornamen kayu pada bagian tiang dan alas membuat lampu ini mempertegas kesan elegan yang ditunjukkan.

Sudut kemiringan pencahayaan ini pun dapat diatur untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna. Caranya yaitu dengan memutar kenop yang menyerupai kipas di bagian leher lampu untuk mendapatkan penerangan yang rata dan maksimal ketika belajar.

5. NEWSTYLE Lampu Meja Belajar LED - K8E-PRO

NEWSTYLE Lampu Meja Belajar LED - K8E-PRO
Image Source: JakartaNotebook

Tahukah kamu? Paparan sinar biru dari lampu pada malam hari bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Namun, tidak dengan lampu satu ini. Lampu ini didesain tanpa memiliki blue light atau sinar biru, sehingga sangat aman digunakan untuk belajar.

Selain tiang dan kepalanya yang bisa dinaikkan atau diturunkan, tingkat kecerahan dan temperatur warna lampu ini juga dapat diatur untuk menyesuaikan kenyamanan mata pembaca, yaitu dengan menyentuh bagian alas lampu hingga cahaya berubah.

GIANTIO Tempat Alat Tulis Desk Organizer Pen Holder Rotateable - GT360 - White - JakartaNotebook.com
GIANTIO Tempat Alat Tulis Desk Organizer Pen Holder Rotateable - GT360 termurah. Dapatkan dengan mudah GIANTIO Tempat Alat Tulis Desk Organizer Pen Holder Rotateable - GT360 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

6. Ousam Lampu Baca LED with Remote Control - Z-0025

Ousam Lampu Baca LED with Remote Control - Z-0025
Image Source: JakartaNotebook

Salah satu kelebihan lampu ini yaitu hadirnya remot kontrol. Kamu bisa menyalakan atau mematikan daya, mengatur kecerahan dan temperatur warna cahaya, hingga mengatur timer agar lampu mati otomatis setelah beberapa menit dari jarak jauh.

Pemasangannya pun sangat mudah. Pasang magnet ke bawah lampu, kemudian tempel sticker di atas magnet. Selanjutnya tempelkan lampu di tempat yang kamu nyaman dan kamu butuhkan untuk membaca, misalnya di dinding dekat meja belajar.

7. TaffLED Lampu Meja Belajar - T301

TaffLED Lampu Meja Belajar - T301
Image Source: JakartaNotebook

Tidak perlu khawatir lagi mata akan mudah lelah atau terasa silau saat sedang belajar karena lampu meja dari TaffLED satu ini telah dilengkapi dengan fitur eye protection yang mampu melindungi matamu dari radiasi yang bisa membahayakan mata.

Hadir dengan bahan silikon yang fleksibel, kamu bisa mengaturnya ke posisi atau berbagai sudut sesuai kebutuhan tanpa takut lampu akan rusak. Tidak hanya itu, lampu ini juga dilengkapi dengan tiga level kecerahan yang dapat disesuaikan.

8. TOCH Lampu Meja Belajar Flexible 3 Color - 1910

TOCH Lampu Meja Belajar Flexible 3 Color - 1910
Image Source: JakartaNotebook

Sekali lihat saja kamu bisa merasakan kesan minimalis pada lampu belajar LED ini. TOCH mendesain lampu yang satu ini dengan kepala lampu model bulat dengan tiang yang fleksibel. Kamu bisa mengarahkan arah cahayanya sesuai sudut yang diinginkan.

Lampu ini juga dibekali 3 pilihan warna cahaya, meliputi warm white, natural white, dan cool white. Kamu pun bisa menyesuaikan warna cahayanya sesuai kondisi ruangan. Cahaya yang dipancarkan juga tanpa flicker sehingga lebih nyaman di mata.

9. BCase Lampu Meja Belajar LED Telinga Kucing - 332 

BCase Lampu Meja Belajar LED Telinga Kucing - 332 
Image Source: JakartaNotebook

Butuh penerangan saat belajar sekaligus dekorasi? Lampu belajar LED terbaik inilah solusinya. Bagian lampunya sangat unik menyerupai kepala kucing. Lampunya bahkan bisa diputar 360 derajat sesuai sudut pencahayaan yang kamu butuhkan.

Warna warm whitenya juga nyaman di mata sehingga cocok digunakan saat belajar. Lampu ini hadir dengan baterai berkapasitas 1200 mAh. Dengan kapasitas ini, kamu dapat menggunakan lampu selama 4-6 jam dalam sekali penggunaan.

10. TaffLED Lampu Meja Belajar Baymax - HCYLP071 

TaffLED Lampu Meja Belajar Baymax - HCYLP071 
Image Source: JakartaNotebook

Satu lagi lampu belajar model unik yang bisa kamu dapatkan. Lampu dari TaffLED ini mengadopsi karakter Baymax yang tentunya menggemaskan. Lampu ini tampak seperti Baymax yang sedang duduk. Bagian lampunya bisa ditutup untuk membentuk Baymax seutuhnya.

Selain unik, lampu belajar LED terbaik ini juga dibekali dengan 10 LED yang memiliki temperatur warna cool white sehingga dapat digunakan untuk belajar maupun bekerja. Lampu juga dibekali switch untuk mengatur penggunaannya.

Itulah deretan rekomendasi lampu belajar LED terbaik dengan harga terjangkau yang wajib kamu check out. Saat memilihnya, pertimbangkan beberapa hal seperti level kecerahan dan temperatur warna yang bisa diatur, desain, hingga efisiensi energi.

Nah, selain dengan lampu belajar LED, kamu bisa menciptakan ruang belajar yang efektif dan nyaman dengan menggunakan item pelengkap lainnya seperti meja belajar, jam meja, cable organizer, alat tulis, stand laptop, hingga whiteboard.