8 Rekomendasi Lampu Outdoor Terbaik, Cerah & Anti Air

Ingin tahu lampu outdoor mana yang paling cocok untuk rumah Anda? Simak ulasan tentang berbagai jenis lampu outdoor terbaik dan tips memilihnya.

8 Rekomendasi Lampu Outdoor Terbaik, Cerah & Anti Air
Image Source: Freepik/Rajahanan5048

Tidak hanya di dalam rumah, pencahayaan di area luar rumah juga sama pentingnya. Dengan memberikan pencahayaan yang cukup di luar rumah, Anda dapat meningkatkan visibilitas dan meminimalisir risiko pencurian.

Lampu outdoor juga memainkan aspek estetika. Dengan desain yang tepat, rumah Anda akan tampak indah dengan menonjolkan fitur-fitur tertentu. Lalu, bagaimana cara memilih lampu outdoor terbaik?

Tips Memilih Lampu Outdoor Terbaik

Memilih lampu outdoor yang tepat dapat meningkatkan estetika dan keamanan rumah Anda. Berikut beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan.

1. Tentukan Fungsi Lampu

Pertimbangkan fungsi lampu outdoor yang Anda butuhkan, misalnya sebagai pencahayaan utama untuk area yang luas, pencahayaan aksen untuk patung, pencahayaan jalan, atau pencahayaan keamanan.

2. Pertimbangkan Jenis Lampu

Setelah mengetahui fungsinya, Anda bisa mempertimbangkan jenis lampu outdoor yang diperlukan, seperti lampu sorot, lampu taman, lampu dinding, lampu tiang, atau lampu string.

3. Daya Tahan Cuaca

Pastikan lampu memiliki IP rating yang sesuai dengan kondisi cuaca di daerah Anda. IP65 atau lebih tinggi umumnya cocok untuk penggunaan luar ruangan. Pilih lampu dengan bahan yang tahan terhadap hujan, angin, dan sinar matahari.

4. Perhatikan Efisiensi Energi

Lampu LED umumnya lebih efisien energi dibandingkan dengan jenis lampu lainnya. Lampu solar dapat menjadi pilihan ramah lingkungan dan hemat biaya.

5. Sesuaikan dengan Gaya Rumah

Pilih lampu dengan desain yang sesuai dengan gaya arsitektur rumah Anda.

8 Rekomendasi Lampu Outdoor Terbaik

Mulai dari pencahayaan utama hingga taman, ini dia rekomendasi lampu outdoor terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan.

1. TaffLED Lampu Taman Sensor Solar Waterproof - EM300

TaffLED Lampu Taman Sensor Solar Waterproof - EM300
Image Source: JakartaNotebook

Lampu outdoor terbaik dari TaffLED ini cocok digunakan untuk penerangan di luar ruangan seperti taman dan pekarangan rumah. Menggunakan tenaga solar, sudah pasti lampu taman ini hemat energi.

Selain tampilannya yang estetik, lampu taman ini juga hadir dengan proteksi IP55 yang tahan cuaca. Hal ini berkat penggunaan material ABS yang berkualitas, sehingga penggunaan di luar ruangan tidak akan merusak lampu ini.

2. TaffLED Lampu Dinding Solar Waterproof 2V - OO10

TaffLED Lampu Dinding Solar Waterproof 2V - OO10
Image Source: JakartaNotebook

Inilah lampu dinding yang artistik namun hemat biaya. Lampu outdoor terbaik ini juga mengadopsi teknologi solar panel di bagian atasnya. Anda pun dapat menerangi area luar ruangan tanpa biaya listrik tambahan.

Dirancang dengan rangkaian unik frame yang menyelimutinya. Cahaya yang dihasilkan pun menyebar ke dinding sehingga nyaman di mata. Soal ketahanan tak perlu diragukan karena lampu ini memiliki rating IP65.

3. Allilit Lampu Dinding Solar Sensor Waterproof - 616-4

Allilit Lampu Dinding Solar Sensor Waterproof - 616-4
Image Source: JakartaNotebook

Berkat penggunaan 108 buah LED COB, lampu outdoor terbaik ini cocok digunakan sebagai lampu jalan. Uniknya lagi, lampu ini dibekali dengan sensor gerak yang akan menyala otomatis saat ada gerakan melewatinya.

Selain sensor, lampu ini juga dibekali teknologi solar panel yang membuat penggunaannya lebih hemat daya. Sebagai lampu outdoor, sudah pasti lampu ini dibekali proteksi dengan rating IP65.

4. AMARYLLIS Lampu Gantung Solar with Remote - AMR24

AMARYLLIS Lampu Gantung Solar with Remote - AMR24
Image Source: JakartaNotebook

Tak perlu boros daya dengan menyalakan lampu terus-menerus. Lampu outdoor terbaik ini mampu mendeteksi kondisi gelap atau terang. Lampu akan menyala ketika tak mendeteksi cahaya matahari pada malam hari.

Lampu gantung dari AMARYLLIS ini juga dibekali dengan remot kontrol. Anda pun bisa mengontrol penggunaan lampu dari jarak jauh. Sama seperti lampu sebelumnya, lampu ini telah memiliki rating ketahanan IP65.

5. GAVT Lampu Dinding Hias Model H - OWL05H

GAVT Lampu Dinding Hias Model H - OWL05H
Image Source: JakartaNotebook

Tonjolkan sisi minimalis rumah Anda dengan memasang lampu dinding hias outdoor ini. Berbentuk persegi panjang, lampu ini dapat menunjang eksterior minimalis di rumah Anda. dan hadirkan kesan modern bagi siapa saja yang melihatnya.

Dibalut dengan material aluminium dan polikarbonat, serta didukung dengan daya tahan hingga 50000 jam. Lampu outdoor terbaik ini siap menerangi rumah Anda dalam jangka waktu yang lama.

6. TaffLED Lampu Dinding Hias Long Strip - IIS2220

TaffLED Lampu Dinding Hias Long Strip - IIS2220
Image Source: JakartaNotebook

Satu lagi lampu dinding hias dari TaffLED. Kali ini model yang diusung sangat unik dan tentunya minimalis. Model strip panjang yang diadopsi membuatnya cocok dipasang di area dinding pagar, taman, atau kolam.

Sama seperti lampu sebelumnya, lampu dinding hias ini juga terbuat dari aluminium sehingga daya tahannya tak perlu diragukan. Lampu ini juga telah memiliki rating ketahanan IP65.

7. PDQ Lampu Dinding Sensor Waterproof Inner Light - 3120

PDQ Lampu Dinding Sensor Waterproof Inner Light - 3120
Image Source: JakartaNotebook

Jangan biarkan dinding rumah Anda terasa sepi dan membosankan. Segera pasang lampu dinding hias outdoor dari PDQ yang memiliki desain unik dan modern ini. Dilengkapi sensor gerak, inilah yang membuatnya lebih hemat daya.

Sebagai penerangan outdoor, tentunya lampu telah dirancang dengan material yang andal. Menggunakan material aluminium berkualitas tahan air yang mampu menahan cuaca dengan kelas ketahanan IP65.

8. OOBEST Lampu Dinding Sensor Three Head - JD-2858A

OOBEST Lampu Dinding Sensor Three Head - JD-2858A
Image Source: JakartaNotebook

Butuh lampu outdoor untuk area garasi atau pekarangan? Lampu dari OOBEST inilah yang Anda perlukan. Dilengkapi 138 LED SMD dengan 3 kepala lampu yang tentunya efektif untuk menerangi area yang luas.

Lampu ini juga mengadopsi teknologi solar sehingga tidak membutuhkan listrik rumah. Anda bahkan bisa mengontrol penggunaannya menggunakan remot kontrol dari jarak jauh.

Dengan memilih lampu outdoor terbaik, Anda tidak hanya meningkatkan keamanan dan estetika rumah, tetapi juga menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan di area luar rumah.

Jadi, tunggu apalagi? Mulailah pertimbangkan rekomendasi lampu outdoor di atas dan pilih yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan seller jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut.