Liburan On Budget? Begini Tipsnya.. Dijamin Murah!

Sudah siap liburan tanpa nguras kantong? Lakukan ini deh!

Liburan On Budget? Begini Tipsnya.. Dijamin Murah!

Akhir-akhir ini liburan menjadi gaya hidup yang tidak bisa lagi diabaikan. Padatnya aktivitas dan rutinitas membuat setiap orang semakin merasa perlu refreshing. Namun yang menjadi kendala tidak ya dan tidak bukan adalah budget. Bagi sebian besar orang mungkin budget bukan suatu masalah yang besar, namun untuk sebagiannya lagi sangat terkendala.

Tapi...siapa bilang liburan hanya bisa dilakukan dengan budget lebih atau liburan mewah? Ada berbagai cara loh biar kamu bisa menikmati liburan dengan budget yang tidak terlalu mahal.

foto : ilustrasi

Lakukan delapan point berikut ya!

  1. Rencanakan Liburan

Biasanya perjalanan atau liburan yang dilkukan secara mendadak tidak berjalan dengan maksimal, baik dari segi budget maupun kegiatan. Oleh karena itu ada baiknya kamu merencanakannya jauh-jauh hari sehingga segala sesuatunya bisa dipersiapkan dengan sempurna.

2. Rajin Cek Tiket

Berkat adanya aplikasi-aplikasi penyedia pembelian tiket online, kita biasanya bisa dengan mudah mengetahui bila ada promo tiket transpoertasi. Tiket pesawat biasanya ada yang melakukan promo pada saat-saat tertentu. So, bila kamu ingin melakukan perjalanan dengan lebih murah, rajinlah mengecek harga tiket secara berkala, sampai kamu menemukan yang sesuai dengan budgetmu ya.

3. Jangan High Season!

Melakukan perjalanan ketika low season atau musim tidak liburan biasanya mudah untuk mendapatkan harga tiket transportasi yang murah. Bukan hanya biaya transportasi, biaya penginapan pun bisa terpangkas lebih banyak jika kamu bepergian di hari biasa.


4. Pilih Tujuan yang Sesuai Budget

Liburan ga harus sellu ke luar negri kok guys! Keliling nusantara juga bisa kok, intinya sesuaikan saja dengan bdget yang kamu punya. Jangan terlalu memaksakan kehendak untuk ke luar negeri ya kalau masih banyak hutang hihihi...

5. Rincikan Biaya Pengeluaran

Hal penting berikutnya yang harus dilakukan adalah budgeting. Dengan merinci dan menentukan budget pengeluaran untuk berlibur, kamu akan lebih terarah dalam merencanakan suatu perjalanan. Jadi mulailah memeriksa, mengatur pemasukan dan pengeluaran sehari-hari, sehingga bisa menabung untuk rencana liburan impian.

6. Pergi bareng Teman/Kerabat

Jika kamu ingin berlibur dengan biaya yang lebih murah, maka berliburlah bersama teman atau kerabatmu. Karena biaya penginapan bisa dibagi dengan berapa banyak orang dalam satu kamar tersebut. Meskipun begitu, cara ini kurang cocok jika kamu sedang ingin menikmati solo travelling. Namun manfaat lain dari cara ini adalah dimana kamu bisa menjalin hubungan lebih baik dengan teman-teman.

7. Tinggal di Hotel Low Budget

Kamu tentu tahu, kalau menginap di hotel membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini sudah dipastikan membuat pengeluaranmu meningkat. Nah.. untuk menyiasatinya, kamu bisa izin untuk menginap di rumah kenalanmu di sana atau mencari tempat penginapan yang layak. Lewat media online pun saat ini sudah sangat mudah menemukan hotel atau penginapan low budget. Bahkan tidak jarang jika kamu memesan melalui aplikasi akan banyak tawaran promo yang membuat harga sewa kamar semakin murah.

8. Kuliner Street Foodnya Aja!

Makan enak dan sehat tidak selalu di restoran mahal tapi juga bisa di gerobak-gerobak pinggir jalan. Karena dijamin makanan-makanan tersebut bisa membuat perut anda kenyang sekaligus harganya murah jadi, dijamin tidak menguras dompet deh!

Jadi, setelah kamu membaca artikel ini, sudah siap bukan merencanakan liburan low budget?

Nah untuk perlengkapan travelling kamu, langsung aja beli di JakartaNotebook karena dijamin ngga nguras kantong juga!

Happy holidays!