Magic Trick! Ragam Alat Sulap yang Bisa Dimiliki untuk Pemula

Ingin memukau kerabat Anda dengan trik sulap? Tak perlu lama dan ribet, Anda bisa menggunakan alat sulap di bawah ini dengan trik yang sangat mudah.

Magic Trick! Ragam Alat Sulap yang Bisa Dimiliki untuk Pemula
Image Source: Unsplash

Sulap merupakan salah satu seni hiburan yang banyak digemari karena berbagai trik sulap menampilkan trik yang terkadang tak masuk akal. Karena dinilai tak masuk akal, beberapa pesulap dianggap menggunakan bantuan jin saat melakukan trik sulapnya.

Tengok saja David Copperfield, dengan atraksi yang tak masuk akal beberapa orang justru menuduh dia memuja iblis agar atraksinya berjalan dengan sempurna. Namun tuduhan tersebut ternyata tidak terbukti alias hoaks.

Untuk menjadi seorang pesulap memang membutuhkan keterampilan sendiri agar dapat menipu mata para penontonnya. Selain keterampilan, pesulap juga membutuhkan berbagai peralatan khusus untuk mendukung aksinya di depan penonton.

Bagi Anda yang ingin belajar sulap, Anda bisa memulai dengan trik yang mudah terlebih dahulu yang bisa dibantu dengan peralatan sulap yang sederhana. Berikut peralatan sulap yang bisa Anda gunakan untuk pemula!

1. Tongkat Sulap

Image Source: JakartaNotebook

Nah, trik sulap yang satu ini sangat mudah dipelajari, bahkan untuk pemula sekalipun. Anda hanya perlu alat khusus dengan sedikit keterampilan tangan untuk menyembunyikan alat tersebut dari penglihatan penonton.

Untuk mengeluarkan tongkat yang terlipat dalam alat sulap tersebut, Anda hanya perlu menarik atau menggeser tuas yang ada sehingga tongkat akan terbuka.

2. Kartu Sulap

Image Source: JakartaNotebook

Jika berbicara tentang alat sulap, kartu merupakan salah satu benda yang sering digunakan dalam trik sulap. Berbagai macam trik sulap bisa dilakukan dengan mengandalkan kartu seperti memindahkan sebuah kartu, menebak kartu yang digenggam penonton, dan lain sebagainya.

Permainan kartu umumnya diperlukan keterampilan tangan untuk mengelabui mata penonton, untuk itu Anda perlu beberapa kali latihan agar atraksi kartu yang Anda lakukan berjalan dengan sempurna dan sukses memukau teman, dan keluarga Anda.

3. Bubuk Api Warna-Warni

Image Source: JakartaNotebook

Api unggun warna-warni? Bukan hal mustahil! Dengan zat kimia khusus, warna api akan berubah menjadi warna yang unik dan beda dari warna api pada umumnya. Anda bisa menggunakan bubuk tersebut untuk memukau teman dan keluarga Anda.

Caranya sangat mudah, saat api unggun menyala, cukup sebarkan bubuk api ini secara diam-diam agar tidak diketahui oleh teman atau keluarga Anda yang sedang memperhatikannya. Dalam waktu yang singkat warna api akan berubah menjadi warna-warni.

Meski menggunakan zat kimia, bubuk ini sangat aman untuk kebutuhan hiburan, tidak membuat api membesar ataupun membuat asap yang dapat mengganggu pernapasan.

4. Bunga Mawar

Image Source: JakartaNotebook

Pernah melihat atraksi sebuah api kecil yang tiba-tiba berubah menjadi bunga mawar? Menakjubkan bukan? Secara logika hal tersebut tidak mungkin bisa terjadi. Tapi ternyata itu ada triknya tersendiri dan tidak sulit untuk dipelajari.

Anda hanya membutuhkan alat sulap khusus dan tentunya bukan bunga mawar sungguhan. Anda bisa menggunakan trik sulap ini untuk memukau kerabat Anda yang melihatnya. Bagi orang yang tidak mengetahui trik sulapnya dijamin akan terpukau saat melihat atraksi sulap ini.

Nah, itulah ragam peralatan sulap yang bisa Anda miliki sebagai pemula. Mempelajari sulap memang dibutuhkan keterampilan, kedisiplinan, serta kesabaran untuk menguasai sebuah trik sulap dengan sempurna.

Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan mempelajarinya melalui buku ataupun video yang banyak beredar di Youtube. Dan jangan lupa lengkapi juga peralatan sulap yang ingin Anda tampilkan untuk mempermudah Anda dalam atraksi sulap. Semua peralatan sulap tersebut tersedia di JakartaNotebook!