5 Mainan Bayi Terbaik untuk Usia 3-6 Bulan

Tidak hanya digunakan untuk menghibur, beberapa mainan bayi ini juga dapat membantu perkembangan si kecil. Simak rekomendasi selengkapnya di sini.

5 Mainan Bayi Terbaik untuk Usia 3-6 Bulan
Image Source: Pexels

Mainan jadi salah satu benda yang tak terpisahkan dari anak-anak, tak terkecuali bayi. Selain berfungsi untuk menghibur di kecil saat bosan, mainan juga bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak, baik dari segi kognitif maupun motorik.

Mainan bayi yang tepat bisa mengenalkan anak pada berbagai hal di sekitarnya, mulai dari tekstur, warna, hingga bau. Tak hanya itu, beberapa mainan juga melatih anak agar lebih kreatif.

Meski bermanfaat, mainan untuk bayi tentunya berbeda dengan yang digunakan batita atau balita. Sebagai orang tua kamu harus jeli saat memilih aneka benda yang akan diberikan pada bayi. Pastikan mainan yang diberikan sesuai dengan usia dan tahap perkembangan anak.

Rekomendasi Mainan Bayi Terbaik untuk si Kecil

Jika masih belum menemukan produk yang tepat untuk si kecil, kamu bisa simak beberapa rekomendasi mainan bayi terbaik dari JakartaNotebook berikut.

1. Let's Make Mainan Anak Bayi Baby Teether Hanging Elephant Rattle Beads

Let's Make Mainan Anak Bayi Baby Teether Hanging Elephant Rattle Beads
Image Source: JakartaNotebook

Let's Make Mainan Anak Bayi Baby Teether Hanging Elephant Rattle Beads bisa jadi pilihan mainan bayi 3 bulan yang tepat untuk si kecil. Mainan ini dapat digantung pada stroller, tempat tidur, dan kursi bayi sehingga dapat digunakan di mana saja.

Hadir dengan bentuk bola dengan hiasan berbentuk burung dan gajah, mainan gantung ini dapat melatih kemampuan anak untuk menggenggam. Tak hanya itu, aksen rajutan di beberapa bagian bermanfaat untuk mengenalkan si kecil dengan berbagai tekstur.

Semakin lengkap dengan kerincing kecil pada bagian ujungnya dapat menghasilkan suara yang menstimulasi pendengaran bayi.

2. BO ER LE Mainan Musik Bayi Anak Children Musical Toy

Image Source: JakartaNotebook

Jika ingin mulai mengenalkan si kecil dengan musik dan aneka suara lainnya, kamu bisa pilih BO ER LE Mainan Musik Bayi Anak Children Musical Toy. Termasuk dalam kategori mainan musikal, alat dapat mengeluarkan suara nada dasar serta menirukan suara hewan.

Tak hanya seru dimainkan, mainan bayi 6 bulan ini juga dapat membantu si kecil memahami suara dan bahasa. Jika anak bermasalah dengan keterlambatan berbicara, produk ini mungkin bisa membantu mengatasinya.

3. Toddi Senter Lampu Proyektor Mainan Anak

Image Source: JakartaNotebook

Tahukah kamu, ternyata bayi belum bisa melihat objek dengan jelas hingga usia 3 bulan. Nah, Toddi Senter Lampu Proyektor Mainan Anak bisa jadi pengenalan terhadap aneka gambar yang cocok untuk si kecil.

Memiliki bentuk seperti senter, proyektor ini dilengkapi beberapa rol film berisi berbagai gambar, mulai dari kendaraan, hewan, buah-buahan, serangga, planet, dan banyak lainnya. Kamu bisa menggunakan mainan ini sembari menceritakan cerita dongeng untuk anak.

4. JOKEJOLLY Mainan Anak Montessori Shape Blocks Game

Image Source: JakartaNotebook

Sedikit lebih susah dari rekomendasi mainan sebelumnya, JOKEJOLLY Mainan Anak Montessori Shape Blocks Game dapat melatih bayi agar lebih kreatif dan memecahkan masalah.

Latih si kecil untuk menggenggam objek dan memasukkannya ke dalam mainan ini. Bagian luar mainan ini dilapisi tali aneka warna yang menghalangi si kecil memasukkan aneka benda ke dalamnya.

Terbuat dari plastik ABS yang bebas dari BPA sehingga aman dan tidak beracun saat dimainkan oleh bayi.

5. Bratyeessi Mainan Anak Education Shape Match Children Toy

Image Source: JakartaNotebook

Bratyeessi Mainan Anak Education Shape Match Children Toy adalah mainan bayi 6 bulan yang dapat melatih kemampuan kognitif dan motorik si kecil.

Memiliki bentuk bangun datar, seperti lingkaran, persegi panjang, segitiga, dan persegi yang dapat disusun. Bagian tengah setiap bangun ini memiliki lubang dengan jumlah tertentu yang harus dicocokkan agar bisa disusun pada tiang.

Ajak si kecil untuk menemukan pasangan tiang dan bentuk yang cocok sembari melatih kemampuannya untuk menggenggam dan meletakkan barang.

Memilih mainan bayi yang tepat memang membutuhkan waktu dan ketelitian. Namun, usaha ini akan terbalas saat melihat anak bermain dengan antusias dan melakukan gerakan yang tidak kita duga sebelumnya.

Selain mainan di atas, kamu juga bisa menemukan aneka kebutuhan bayi, mulai dari pompa ASI, perlengkapan makan bayi, perlengkapan stroller bayi, dan banyak lainnya di JakartaNotebook.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu mencari mainan terbaik untuk buah hati, ya!