Mainan Hits Era 90-an, No.10 Ga Kalah Seru sama MOBA!

Mainan Hits Era 90-an, No.10 Ga Kalah Seru sama MOBA!

Era 90-an memang penuh memori indah yang sebagian besar dari isinya tak dapat lagi kita nikmati di era modern seperti saat ini. Kulinernya, kebiasaan-kebiasaannya, tontonan-tontonan media nya, sampai mainannya pun jauh berbeda jika dibandingkan dengan era modern yang semakin canggih ini.

Bagi kamu anak-anak tahun 90-an pasti merasa beda banget masa kecilnya sama anak-anak jaman sekarang. Di saat kita seusia mereka, mainannya ya congklak, gasing, kelereng, dan sebagainya. Sedangkan anak-anak jaman now itu mainnya ga jauh-jauh dari gadget.

Nah, kalian inget ga sih betapa serunya main di jaman 90-an dulu? Mainan mu dulu apa aja?

Yuk kita nostalgia sebentar!

foto : google.com
  • Bongkar Pasang

Mainan ini biasanya dimainkan anak perempuan pada jamannya. Boneka kertas berbentuk barbie yang memiliki baju dari kertas. Boneka kertas ini biasanya dijual di depan sekoah dengan harga yang murmer banget. Btw, sadar ga sih, mainan ini tuh secara gak langsung membantu para cewek-cewek belajar mix and match baju dari usia dini.

Percayalah main boneka kertas ini lebih seru daripada barbie beneran!

  • Balon Tiup

Gelembung balon karet yang “agak” cair ini pernah juga pernah jadi mainan seru di masa kejayaannya. Selain harganya yang ramah di kantong, balon ini juga bisa dibentuk menyerupai boneka atau sekedar ditiup untuk diterbangkan.

  • Congklak

Siapa yang suka banget main congklak? Masa kecil kamu pasti penuh kecurangan. Hahaha...

Nah, kalau congklak ini biasanya baik cewek atau cowok pasti suka memainkannya. Main congklak ini ibaratnya sudah kayak main catur kelas dunia, bisa sengit banget! Ya tapi emang se-seru itu kok!

  • Kelereng

Kalau mainan yang satu ini sebutannya beda-beda di beberapa daerah. Kelerengnya biasa ada yang berwarna hijau, hitam, juga putih susu. Cara memainkannya yaitu harus membidik kelereng yang kamu punya ke tengah. Percaya deh, yang jago main kelereng bukan orang sembarangan.

  • Yo-yo

Yoyo adalah alat permainan yang terbuat dari kayu era 90an dan di bagian tengahnya terdapat tali yang cukup panjang untuk ditarik-ulur oleh pemainnya. Kelihatannya sederhana, namun jika kita tak mahir memainkannya, bisa – bisa tali yoyo terlilit dan gagal deh. Jika dulu kamu jago memutar – mutar dan memainkan yoyo ini dengan style, yoyo ini bisa membuat kamu terkenal seantero teman-teman sebaya kamu.

  • Tukeran Binder

Siapa yang dulu suka tukeran binder sama temen-temen? Inget ga kalau kamu punya kertas binder yang gambarnya keren dan merknya Harvest itu ga boleh dituker sembarangan sama binder biasa karena mahal katanya. Bukan cuma tukar-menukar, main binder juga bisa dengan permainan menyembunyikan binder kemudian teman-teman harus mencari lembaran binder itu. Kalau ketemu, auto jadi hak milik!

  • Monopoli - Ular Tangga

Walaupun sekarang monopoli sudah hadir di dunia maya. Mainan ini terasa,lebih seru kalau dimainkan langsung dan beramai-ramai. Kalau kamu sudah kumpul bareng teman, main monopoli beramai- ramai pun bisa buat lupa waktu. Lumayanlah keliling dunia tanpa perlu passport! Hehe.

  • Bola Bekel

Mainan bola bekel biasanya lebih disukai anak perempuan. Bermodalkan satu bola dengan 7 buah biji mainan ini sangat-sangat menyenangkan. Nggak usah susah kok mainnya. Bahkan main sendiri juga seru!

  • Lompat Tali

Permainan sehat yang satu ini biasanya banyak digemari anak perempuan namun ga menutup kemungkinan ada juga anak laki-laki yang suka memainkannya. Beli karet merah atau kuning di warung terus disambung sampai panjang. Ada yang jago loncat ampe level merdeka?

  • Tetris - Tamagochi

Jaman dulu tetris dimainkan lewat Gameboy. Kalau sudah menyentuh Gameboy, dipastikan lupa waktu. Tidak jarang jadi sering kena omel ibu atau bapak karena terlalu sibuk main tanpa buat PR. Sedangkan tamagotchi adalah semacam peliharaan virtual yang tiap hari harus diajak main, diberi makan, layaknya peliharaan beneran.

Gimana.. ada yang kangen?

Dapatkan berbagai permainan anak lainnya hanya di JakartaNotebook, Termurah Terunik dan Terlengkap!