6 Makanan Hangat untuk Dikonsumsi Ketika Hujan Tiba

6 Makanan Hangat untuk Dikonsumsi Ketika Hujan Tiba

Ketika musim hujan mulai datang, suhu udara biasanya berubah menjadi semakin rendah sehingga menyebabkan kedinginan yang berlebihan. Cara yang bisa kita gunakan untuk menangani ini bukan hanya sekedar menggunakan pakaian hangat setiap ke luar rumah, namun kamu bisa membuat makanan-makanan berikut untuk membantu tubuhmu tetap hangat di musim hujan.

Berikut rekomendasi Jaknot untuk Jaknoters sekalian! Yuk, simak.

Bakso

foto : ilustrasi

Makanan favorit kebanyakan masyarakat Indonesia ini juga bisa jadi salah satu menu santapan kamu ketika musim hujan loh. Daging bakso yang kenyal serta kuah hangat ditambah dengan sambal tentunya menambah kehangatan dalam semangkuk bakso untuk harimu yang dingin.

Kalau kamu merasa ribet untuk membuat bakso sendiri, jangan khawatir karena kamu akan dengan mudah menemukannya di setiap sudut jalanan.

Soto

foto : ilustrasi

Jika kamu menyukai makanan hangat yang lebih berbumbu, kamu bisa memilih soto sebagai menu makananmu. Gurihnya soto dengan koya di cuaca dingin bisa menambah nafsu makan kamu loh. Ditambah lagi potongan buah tomat di dalamnya, tentu menambah rasa segar semangkuk soto.

Soto apa yang paling kamu suka?

Bakmie

foto : ilustrasi

Mie ayam atau Bakmie sangat banyak variasinya di Indonesia. Nah..bagi kamu yang suka makanan rebus namun tidak suka makan dengan nasi, bakmie bisa jadi pilihan tepat saat cuaca dingin. Mie dengan daging cincang serta potongan sayur sawi dan daun bawang nikmat sekali disantap bersama kuah kaldu ayam yang gurih.

Namun jangan makan bakmie berlebihan ya, karena kalorinya cukup besar loh!

Ramen

foto : ilustrasi

Siapa yang tidak mengenal makanan khas negri sakura yang satu ini?

Makanan khas Jepang ini juga bisa menjadi pilihan kamu ketika sedang hujan. Mi kenyal yang biasa dihidangkan dengan kuah ini di Jepang sana banyak sekali jenisnya. Nama ramen berasal dari bahasa China yaitu “la” yang artinya menarik, dan “mien” yang artinya mi. So, kata ramen digunakan untuk menggambarkan sebuah produk kuliner mi yang cara pembuatannya harus melalui proses tarik menarik adonan.

Bubur

foto : ilustrasi

Untuk menghangatkan badan, menu lain yang bisa kamu pilih adalah bubur ayam. Hangat serta gurih dengan banyak isian bisa jadi pilihan kamu. Baik untuk sarapan pagi ataupun santap malam, bubur ayam dijamin nikmat deh!

Kamu tim diaduk atau tidak diaduk nih?

Sup

foto : ilustrasi

Sup biasanya menjadi menu wajib makanan hangat. Mengapa? Karena sup bisa menjaga kondisi tubuh dan baik untuk proses pemulihan ketika kamu saat sedang sakit.

Sup yang cocok kamu santap ketika musim hujan antara lain adalah sup ayam, sup makaroni, sup tahu, sup sayuran dan lain sebagainya. Khususnya untuk kamu yang terserang flu ketika musim hujan, makan sup adalah sebuah kewajiban yang nikmat karena semua bahan yang terkandung dalam semangkuk sup sangat bermanfaat dan kaya akan serat.

Semoga rekomendasi kali ini bermanfaat ya!

Dapatkan peralatan masak termurah dan terlengkap di JakartaNotebook. Klik sekarang!