5 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kesehatan Wajah & Rambut

Jadi produk andalan banyak beauty enthusiast, manfaat aloe vera gel memang tidak bisa lagi diragukan. Simak manfaat dan cara penggunaannya di sini!

5 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kesehatan Wajah & Rambut
Image Source: Freepik

Kamu pasti pernah mendengar aloe vera gel. Produk kecantikan yang sempat viral ini memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Tak heran jika banyak orang yang membelinya untuk digunakan sehari-hari.

Namun, tahukah kamu, kepopuleran bahan skincare ini ternyata bukan tanpa alasan. Aloe vera atau lidah buaya sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit.

Penasaran dengan kebolehan skincare satu ini? Yuk, simak manfaat aloe vera gel untuk kesehatan kulit dan rambut yang sudah dirangkum JakartaNotebook khusus untukmu.

Manfaat Aloe Vera Gel untuk Wajah & Rambut

Saat ini, kamu bisa menemukan banyak merek kecantikan yang menawarkan produk dengan kandungan aloe vera. Berikut beberapa manfaat aloe vera gel untuk wajah dan rambut yang harus kamu ketahui.

1. Melembapkan Kulit

Melembapkan Kulit
Image Source: Pexels

Manfaat aloe vera gel pertama adalah dapat melembapkan kulit. Hadir dengan tekstur gel yang ringan dan murah menyererap, skincare ini efektif untuk menghidrasi tanpa membuat kulit terasa lengket.

Tak perlu ragu menggunakan aloe vera gel sebagai pelembap, kandungan zinc dan sifat non-komedogeniknya membuat produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, kulit berminyak dan berjerawat, hingga kulit sensitif.

Ecoco Jade Roller Pijat Muka Tirus Facial Face Massage - 001 - Green - JakartaNotebook.com
Ecoco Jade Roller Pijat Muka Tirus Facial Face Massage - 001 termurah. Dapatkan dengan mudah Ecoco Jade Roller Pijat Muka Tirus Facial Face Massage - 001 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

2. Mengurangi Kemerahan Akibat Iritasi

Mengurangi Kemerahan Akibat Iritasi
Image Source: Freepik

Pernahkah kamu mengalami kulit kemerahan yang terasa gatal dan perih. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari paparan sinar matahari hingga produk perawatan kulit yang kurang tepat.

Jika pernah mengalami kondisi ini, maka aloe vera gel bisa jadi solusi yang tepat untukmu. Memiliki sifat antiinflamasi, gel bening ini dapat meredakan iritasi atau peradangan pada kulit yang ditandai dengan kemerahan, gatal, dan perih.

Kamu juga bisa merasakan sensasi dingin yang menenangkan saat diaplikasikan pada kulit. Manfaat aloe vera gel untuk kulit inilah yang membuatnya jadi barang wajib jika kamu ingin berpergian ke pantai atau beraktivitas di luar ruangan.

3. Membantu Mengatasi Jerawat

Membantu Mengatasi Jerawat
Image Source: Pexels

Para acne fighter, yuk, sini merapat!

Manfaat aloe vera gel untuk wajah satu ini tak boleh dilewatkan oleh para pemilik kulit berjerawat. Pasalnya lidah buaya secara alami memiliki kandungan antibakteri yang dapat digunakan untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

Tak hanya itu, saat ini produk skincare juga telah dilengkapi berbagai bahan aktif lainnya seperti salicylic acid yang berperan untuk mengurangi peradangan serta mencegah munculnya blackhead dan whitehead. Wajah jadi bersih dan bebas jerawat, deh!

4. Menghaluskan Rambut

Menghaluskan Rambut
Image Source: Pexels

Mungkin selama ini kamu hanya pernah mendengar manfaat aloe vera gel untuk wajah, padahal lidah buaya juga punya banyak manfaat untuk rambut, lho!

Jika ingin rambut terasa lembut dan bebas kusut, kamu bisa menggunakan produk ini secara rutin pada helai rambut. Kandungan asam folat, kolin, serta vitamin B12, C, dan E pada aloe vera gel dapat menutrisi rambut sehingga lebih sehat dan bebas dari masalah kering.

5. Meredakan Gatal di Kulit Kepala

Meredakan Gatal di Kulit Kepala
Image Source: Freepik

Gatal di kulit kepala memang jadi salah satu masalah yang paling mengganggu. Tidak hanya membuyarkan konsentrasi, kondisi ini juga dapat mengurangi rasa percaya diri.

Rasa gatal di kulit kepala dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari ketombe hingga iritasi. Jika tidak segera ditangani, tentu kondisi ini bisa semakin parah dan menyebabkan berbagai masalah lain seperti rambut rontok.

Manfaat aloe vera gel untuk rambut selanjutnya adalah dapat meredakan gatal di kulit kepala. Perpaduan salicylic acid, antibakteri, dan antiinflamasi di dalam produk ini efektif untuk mengatasi masalah ketombe dan iritasi.

Selain itu, kandungan bahan aktif lainnya juga dapat memperbaiki sel di kulit kepala sehingga rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Cara Menggunakan Aloe Vera Gel

Agar dapat merasakan manfaatnya dengan maksimal, tentu kamu harus tahu cara penggunaan vera gel yang tepat.

Untuk perawatan wajah dan iritasi, pastikan kulit dalam keadaan bersih dari debu atau kotoran lain. Keluarkan produk secukupnya pada punggung tangan, kemudian aplikasikan pada wajah atau kulit yang memerah secara merata dan tunggu hingga meresap sempurna.

Sedangkan jika ingin menggunakan produk ini untuk perawatan rambut, kamu bisa mengambil produk secukupnya dan aplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

CkeyiN Alat Perawatan Kulit Wajah RF EMS Photon Skin Rejuvenation - 9902 - White - JakartaNotebook.com
CkeyiN Alat Perawatan Kulit Wajah RF EMS Photon Skin Rejuvenation - 9902 termurah. Dapatkan dengan mudah CkeyiN Alat Perawatan Kulit Wajah RF EMS Photon Skin Rejuvenation - 9902 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Itu dia beberapa manfaat aloe vera gel untuk kesehatan wajah dan rambut. Pastikan kamu menggunakan produk dengan kualitas terbaik agar kamu bisa merasakan manfaatnya dengan maksimal.

Selamat mencoba!