Manfaat Es Krim yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jika es krim identik dengan makanan yang menyebabkan sakit, ternyata es krim memiliki beberapa manfaat, loh! Apa saja? Simak artikel berikut.

Manfaat Es Krim yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Image Source: freepik.com

Siapa yang menyukai es krim? Camilan manis, lembut, dan memiliki sensasi dingin ini memang selalu menarik perhatian setiap orang. Terlebih lagi, kini semakin banyak varian rasa es krim hingga topping yang lezat. Mulai dari coklat, vanilla, strawberry, dan berbagai varian buah menggunakan topping biskuit, choco chips, dan lain sebagainya. Tak heran jika es krim menjadi salah satu camilan ringan yang disukai dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Selain rasanya yang lezat, ternyata es krim juga mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat es krim yang mungkin saja Anda tidak ketahui.

1. Merangsang Otak

Image Source: freepik.com

Menurut salah satu penelitian, terbukti bahwa orang yang makan es krim di pagi hari lebih waspada daripada orang yang tidak mengonsumsi es krim. Jika Anda sering mengantuk dan lelah, cobalah untuk mengonsumsi es krim. Ini dapat membuat Anda lebih terjaga dan fokus pada aktivitas yang sedang dikerjakan.

2. Memperkuat Tulang

Image Source: freepik.com

Manfaat es krim bagi kesehatan juga dapat memperkuat tulang dan gigi. Kalsium adalah salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan tulang kita. Namun, mineral ini tidak diproduksi oleh tubuh sehingga kita harus mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Es krim mengandung banyak kalsium karena terbuat dari bahan padat susu. Selain itu, susu juga memiliki berbagai kandungan vitamin dan mineral yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

3. Meningkatkan Mood

Image Source: freepik.com

Manfaat es krim yang berikutnya yaitu dapat meningkatkan mood atau suasana hati. Jika Anda merasakan suasana hati yang buruk, cobalah untuk mengonsumsi es krim. Dikatakan, es krim dapat membantu Anda lebih rileks dan meningkatkan mood menjadi lebih baik. Menurut pengamatan ilmiah, ketika Anda makan es krim maka tubuh Anda menghasilkan hormon serotonin. Serotonin dikenal sebagai hormon perasaan baik yang dapat membuat Anda lebih merasa nyaman dan bahagia.

***

Demikian beberapa manfaat es krim yang mungkin akan menambah insight baru untuk Anda. Anda juga dapat membuat es krim sendiri dengan peralatan yang terjangkau menggunakan cetakan es krim, wadah pembuat es krim yogurt, dan mesin es krim portable sesuai dengan kebutuhan.